√Cara Merawat Anjing Mini Pom Pomeranian

Selamat Datang di Web Rumah Budidaya, tempat beragam macam budidaya yang akan disajikan dalam web ini secara rinci dan detail. Dibawah ini saya akan membahas materi tentang Anjing Mini Pom Pomeranian, berikut penjelasannya:

Di Indonesia, ada daftar anjing peliharaan paling lucu dan paling populer yaitu salah satunya mini pom. Banyak orang merawat dan memelihara anjing. Menurut sebagian besar pecinta anjing, pomeranian atau mini pong sangat cocok sebagai teman bermain. Karena dia memiliki kepribadian yang sangat baik dan ceria dan memiliki sifat yang sangat aktif.

Habitat aslinya adalah Jerman dan Polandia. Sifat fisiknya kecil, berbulu lebat. Lehernya memiliki bulu tebal menyerupai singa, memiliki moncong kecil dan berbagai warna, warna mini pom ada yang berwarna putih, merah, krem, biru, hitam atau oranye.


Cara Merawat Mini Pom Pomeranian

Merawat mini pom  yang paling sulit adalah merawat anak atau bayi baru mini pom usia 2, 3 atau 4 bulan. Ini karena mereka membutuhkan perhatian khusus dibandingkan dengan bentuk mini dewasa. Berikut ini cara merawat mini pom :

1. Komitmen  Merawat Pomeranian

Dalam merawat si mini pom ini jangan cepat menyerah, karena kebanyakan orang gemar merawat di awal saja ketika sudah berjalan ditengah mereka bosan dan menyerah. Jangan sampai si kecil ini terlantar ya..

Artikel Terkait:  √Jenis Anjing Kampung

2. Siapkan (kandang)

Setiap makhluk hidup membutuhkan tempat tinggal untuk bertahan hidup. Seperti mini pom, kecuali ingin anjing bebas berkeliaran di luar rumah. Jadi  Anda perlu membeli atau membuat sangkar khusus untuk si mini pom.

Kandang yang perlu disiapkan, misalnya:

  • Tidak terlalu sempit
  • Jauh dari kebisingan dari binatang Buas
  • Ada sirkulasi udara yang cukup
  • Dan pastikan anjing bisa bergerak bebas.
  • Lebih baik memiliki aksesori mainan di dalam kandang, seperti selimut, bantal, debu, dan lainnya. Semuanya bisa memberi Minipom istirahat yang hangat. Selalu jaga kandang tetap bersih. Bersihkan setidaknya dua kali seminggu. Secara umum, anjing mini pom masih sembarangan suka buang air kecil atau mengeluarkan kotoran, bahkan lebih untuk anjing mini atau anak anjing yang baru lahir. Bakteri berbahaya bisa tumbuh jika tidak dibersihkan.

3. Makanan Mini Pom

Untuk bertahan hidup, mini pom membutuhkan makanan sehat dan bergizi. Biasanya, mini pom anak anjing makan 3 kali sehari, sarapan, makan siang makan malam. Sarapan makanan anjing biasanya berupa makanan kering dan susu, begitupun makan siang dan makan malam. Untuk Sore dapat menyediakan makanan ringan atau makanan ringan khusus untuk anjing. Merupakan ide bagus untuk mencampur makanan kering dan basah agar anjing Anda tidak bosan. Nutrisi harus disesuaikan sesuai kebutuhan. Baca komposisi yang tertulis pada kemasan makanan anjing.


4. Melatih Mini Pom

Anda harus menyediakan waktu khusus untuk melatih mini pom. Latih dia di sore hari atau selama liburan. Selain menjadi penurut dan pintar, ada banyak kegiatan untuk membakar lemak, sehingga melatih Mini pom dapat membuat tubuh nya sehat.


5. Beri Waktu untuk Bermain Bersama

Mini pom adalah anjing yang sangat aktif dan ingin bermain dengan pemiliknya. Jadi, luangkan 3 hingga 4 jam setiap hari sebanyak mungkin. Jika Anda benar-benar sibuk, Anda dapat meminta asisten atau teman  Anda untuk berjalan dengan Minipom.

Artikel Terkait:  √Mengobati Kucing Sakit Lemas

6. Perawatan Bulu Mini Pom

Seperti yang sudah kita ketahui, anjing ini memiliki bulu yang tebal dan panjang, jadi Anda harus merawatnya setidaknya dua kali sehari. Dan karena bulu ini padat dan panjang, jadi perawatan harus dilakukan dengan hati-hati. Untuk perawatan sederhana, Anda dapat menyisir atau menyisir dengan sisir hewan khusus setiap hari. Lakukan aktivitas ini di kepala dengan memisahkan rambut dari depan. Kemudian singkirkan rambut yang rontok. Anda juga bisa menggunakan sampo kering saat mandi. Sisir Bulu Mini Pong setidaknya 2/3 kali sehari. Agar bulunya rapi. Karna jika tidak disisir dan tidak peduli, bulunya biasanya rontok dan mudah kusut.


7. Memandikan Mini Pom

Ketika memandikan seekor anjing dewasa, itu harus dilakukan dalam pemandian khusus. Gunakan air hangat dan kemudian rendam anjing dalam wadah berisi anjing. Anda juga dapat menyiram cangkir dengan bantuan cangkir untuk menghindari kontak dengan mata dan telinga.


8. Perawatan Area Mata

Anda bisa membersihkan area mata setelah mandi. Bahkan aktivitas ini harus dilakukan setiap hari untuk menghindari robekan atau noda kotoran yang menempel di area mata.


9. Perawatan Gigi

Anda dapat memberikan perawatan gigi dengan membersihkan gigi dari sisa makanan yang bisa menjadi bakteri di mulut anjing Anda. Anda juga bisa menggunakan sikat gigi dan pasta gigi untuk membersihkan gigi. Sering kali, anjing dewasa menolak perawatan ini, jadi jangan menyikat terlalu keras. Ini karena gusi anjing sangat sensitif.


10. Perawatan Telinga

Anak anjing pomeranian dewasa memiliki hingga dua lapisan bulu di telinga mereka, yang dapat membangun kotoran dan kotoran. Untuk melakukan ini, Anda harus berhati-hati. Dapat dibersihkan menggunakan cotton bud yang dilembabkan dengan larutan pembersih bebas alkohol. Jangan memasukkan terlalu banyak kapas ke gendang telinga anak anjing Anda karena ini dapat merusaknya.

Artikel Terkait:  √Cara Merawat Kucing Campuran

11. Perawatan Kuku

Anda juga harus meluangkan waktu untuk mengangkat kaki dari belakang dan menekuk sendi untuk memotong kuku anjing Anda secara teratur. Jaga panjang 5mm untuk melindungi bagian dalam kuku saat memotong. Anda dapat menggunakan gunting kuku khusus untuk anjing atau hewan peliharaan.


Sekian Materi Pada Hari Ini Mengenai Budidaya Perternakan Dengan Materi √11 Cara Merawat Anjing Mini Pom Pomeranian

      Semoga Apa yang Disampaikan Bermanfaat Buat Para Pecinta Anjing. Terima Kasih …!!!


Baca Juga :