√Cara Mengobati Bengkak Pada Kaki Kucing

Selamat Datang di Web Rumah Budidaya, tempat beragam macam budidaya yang akan disajikan dalam web ini secara rinci dan detail. Dibawah ini saya akan membahas materi tentang Bengkak Pada Kaki Kucing, berikut penjelasannya:

Cara-Mengobati-Bengkak-Pada-Kaki-Kucing

Pembengkakan pada kaki kucing adalah tanda cedera, penyakit, gigitan, atau infeksi.

Kucing yang kesakitan atau tidak nyaman dapat menghilangkan rasa sakit dengan menjilati pembengkakan kaki mereka.

Jika kucing dapat melihat pembengkakan, pembengkakan dapat diidentifikasi dalam perawatan di rumah.

Namun, jika kucing Anda kesakitan, jika ia berlari untuk memeriksa karakteristik kucing yang bengkak dan bengkak, segera bawa ke dokter hewan.

Tergantung pada panjang bulu kucing, bengkak pada kaki kucing mungkin ada atau tidak ada.

Beberapa gejala yang bisa dilihat ketika kucing bengkak, biasanya di daerah cakar, terasa panas akibat peradangan, abses, infeksi, tidak aktif, dan bahkan bau dari pembengkakan. Berikut adalah beberapa peluang untuk mengulas beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk melakukan pembengkakan pada kucing di rumah.


Cara Mengobati Bengkak Pada Kaki Kucing

Berikut ini terdapat beberapa cara mengobati bengkak pada kaki kucing, antara lain:


1. Air hangat dan yodium

Yodium adalah elemen yang secara alami larut dalam air. Yodium adalah desinfektan yang sangat baik dan memiliki sifat antijamur dan antivirus yang dapat digunakan secara topikal sebagai cara untuk mengobati luka kucing. Yodium adalah obat antiseptik umum yang dapat dibeli di apotek untuk mengobati penyebab pembengkakan pada kaki kucing dan anjing, dan juga dapat membantu mengurangi rasa gatal, radang, dan berbagai gejala lainnya.

  • Isi wadah dengan air hangat dan tambahkan yodium yang cukup sampai air berubah warna seperti teh.
  • Rendam kaki anjing Anda dalam larutan selama sekitar 30 detik, lalu oleskan dengan handuk hingga kering.
Artikel Terkait:  √Cara Untuk Menjaga Anak Kucing

2. Cuka apel dan hidrogen peroksida

Cuka sari murni tanpa campuran apa pun: Cuka ini memiliki sifat antibakteri, antijamur, dan antivirus yang berasal dari asam asetat dan asam malat dari cuka sari, yang juga dapat digunakan untuk menghilangkan kutu kucing.

  • Campurkan air dengan cuka apel organik dan hidrogen peroksida selama 30 detik.
  • Terus keringkan kaki kucing Anda dengan handuk.
  • Hindari menggunakan cuka sari apel yang dijual bebas karena tidak seefektif cuka sari apel murni.
  • Anda juga bisa menyemprotkan solusi ini pada kaki kucing Anda, tetapi hindari jika memiliki goresan di kaki kucing Anda karena dapat menyebabkan rasa sakit.

3. Minyak lemon dan peppermint

Minyak atsiri peppermint termasuk sifat mendinginkan seperti mentol. Ini juga antiseptik dan sedikit anestesi, yang membuatnya sangat cocok untuk mengobati pembengkakan pada kaki kucing dan untuk menangani kerontokan rambut kucing.

  • Campurkan 1 tetes cuka sari apel dan jus lemon dan 20 tetes minyak esensial peppermint dalam air.
  • Rendam sakit kaki kucing selama sekitar 40 detik dan biarkan mengering.

4. Chamomile

Chamomile memiliki tindakan detoksifikasi alami yang tidak beracun, sehingga dapat juga digunakan untuk mengobati pembengkakan pada kaki kucing dan anjing, yang dapat digunakan sebagai cara untuk menghilangkan jamur pada kucing.

  • Brew beberapa kantong teh chamomile dalam air panas dan biarkan selama beberapa menit sampai cukup hangat.
  • Rendam kaki kucing dalam larutan selama beberapa detik.

5. Periksa kaki kucing

Selain itu, periksalah kaki kucing Anda untuk mencari tanda oklusal, karena pembengkakan di kaki Anda bisa disebabkan oleh gigitan serangga dan hewan beracun. Jika Anda benar-benar mengalami gigitan, segera cuci luka Anda dengan larutan garam dan disinfektan, kemudian balut dengan perban. Di sisi lain, jika tanda gigitannya agak sulit ditemukan, Anda harus membawanya ke dokter hewan.


6. Kompres dengan air hangat

Kompres hangat juga dapat digunakan untuk mengobati pembengkakan dan cedera pada kaki kucing. Panas dari kompres meningkatkan sirkulasi darah dan merilekskan serta mengurangi rasa sakit dan otot tegang.

  • Letakkan handuk basah dalam microwave dan buat kompres panas.
  • Pastikan kompres tidak terlalu panas karena dapat melukai kaki kucing Anda.
  • Peras kaki kucing Anda selama 10 hingga 15 menit, biarkan selama 1 jam, dan panaskan kembali saat dingin.
Artikel Terkait:  √Perhatikan! Cara Budidaya Ternak Ayam Bangkok Thailand

7. Kompres dengan es

Selain kompres panas, kompres es juga dapat digunakan untuk menyembuhkan pembengkakan kaki kucing kesayangan dan kucing yang terkilir. Kantong plastik berisi es menempel di kaki yang bengkak dan dibiarkan selama 10-15 menit untuk mengurangi pembengkakan, mengurangi rasa sakit, dan mempercepat proses penyembuhan.

Selain itu, bungkus kantong es dengan handuk dan ulangi sesering yang diperlukan untuk mencegah iritasi pada kaki kucing. Ganti paket es selama sekitar 2 jam. Selain itu, paket sayuran beku dapat digunakan untuk mengompres seperti kacang untuk mendistribusikan suhu dingin secara merata ke semua jaringan yang rusak pada kaki kucing.


8. Masukkan kandang

Untuk mencegah dan membatasi pergerakan kucing saat pembengkakan, letakkan kucing di dalam kandang untuk mencegah pembengkakan yang memburuk. Jika kucing terlalu banyak bergerak, itu akan mengganggu proses penyembuhan pembengkakan.


9. Makan dan berikan suplemen

Memberikan makanan dan suplemen yang baik tidak hanya meningkatkan kesehatan kucing, tetapi juga mengurangi rasa sakit dan mencegah kucing makan, serta kerusakan pada jaringan, sendi, dan tulang kucing yang dapat disebabkan oleh pembengkakan. Juga akan diberikan.

Ini sangat penting untuk kucing yang lebih tua. Suplemen yang dapat diberikan kepada kucing adalah kombinasi asam lemak esensial untuk mengurangi peradangan akibat pembengkakan. Suplemen oral seperti chondroitin dan glukosamin mendukung dan meningkatkan tulang rawan dan kepadatan sendi sambil membantu menyembuhkan pembengkakan dalam.


10. Temukan penyebab pembengkakan

Pembengkakan yang terjadi pada kucing dapat disebabkan oleh sengatan hewan atau serangga, yang dapat membuat kulit kucing tersengat selama beberapa menit setelah sengatan terjadi, menyebabkan karakter demam kucing. .. Untuk melakukan ini, periksa area di sekitar cakarnya, terutama area yang bengkak, dan segera lepaskan sengatannya.

Sengatan binatang beracun umumnya berbentuk seperti serpihan hitam kecil. Gosok jarum dengan lembut, atau jepit dengan jari Anda dengan pinset dan dorong untuk menghilangkan racun.


11. Teh hijau

Teh hijau bebas kafein juga dapat digunakan untuk menyembuhkan pembengkakan pada kucing karena kaya akan antioksidan yang juga dapat digunakan untuk mengobati jamur pada kucing. Anda hanya perlu menyeduh teh celup hijau dengan air, tunggu sebentar untuk pemanasan dan kemudian rendam kaki kucing Anda dengan air.

Artikel Terkait:  √Fungsi Kumis Bagi Kucing

12. Akupunktur kucing

Akupunktur telah lama digunakan pada manusia sebagai pengobatan alternatif yang juga dapat digunakan untuk mengobati pembengkakan kaki pada kucing. Dalam akupunktur ini, digunakan dengan jarum kecil yang ditempatkan di sekitar area yang bengkak untuk membantu memulihkan penyembuhan sambil menyembuhkan luka.


13. Segel emas

Goldenseal adalah penangkal alami non-toksik yang juga dapat digunakan untuk mengobati cengkeraman pada kucing dan untuk mengatasi penyakit kulit pada kucing. Seduh kantong teh segel emas dengan air panas dan tunggu beberapa menit hingga dingin. Rendam kaki kucing bengkak Anda dalam air dan ulangi beberapa kali sampai Anda melihat peningkatan.


14. Ubah menu makanan kucing

Mengubah pola makan kucing juga penting dalam proses penyembuhan kaki yang bengkak. Berikan makanan lunak seperti ikan putih dan ayam tiga kali sehari. Ini juga dapat diberikan sebagai cara untuk mengobati kelemahan pada kucing. Selain itu, daging kaleng dengan kandungan protein tinggi juga dipilih untuk membantu proses penyembuhan lebih cepat.


15. Bawa ke dokter hewan

Jika kaki kucing Anda membengkak selama beberapa hari setelah pertolongan pertama agar tidak bergerak, segera bawa kucing ke dokter hewan untuk perawatan lebih lanjut sebelum pembengkakan memburuk. silahkan.

Karena kucing terluka parah dan membutuhkan perawatan hewan, pembengkakan kaki kucing dapat berlanjut untuk waktu yang lama. Selain itu, peradangan yang berlangsung lama dapat menyebabkan cedera lain yang mungkin tidak terlihat secara langsung dan dapat terjadi pada tubuh kucing, sehingga tidak dapat diobati dengan pengobatan rumahan.


Sekian Materi Pada Hari Ini Mengenai Budidaya Perkebunan Dengan Materi 15 Cara Mengobati Bengkak Pada Kaki Kucing Wajib Diketahui

Semoga Apa yang Disampaikan Bermanfaat Buat Para Perkebunan. Terima Kasih …!!!


Baca Juga: