√Cara Mengobati Kucing Keracunan Racun Tikus

Selamat Datang di Web Rumah Budidaya, tempat beragam macam budidaya yang akan disajikan dalam web ini secara rinci dan detail. Dibawah ini saya akan membahas materi tentang Kucing Keracunan Racun Tikus, berikut penjelasannya:

Cara-Mengobati-Kucing-Keracunan-Racun-Tikus

Keracunan kucing adalah masalah serius dan harus dirawat terlebih dahulu dan dibawa ke dokter hewan. Racun adalah risiko kematian kucing yang sangat tinggi.

Teman-teman yang memelihara kucing di daerah yang kaya tikus, seperti pedesaan dan sawah, sering menyebarkan racun tikus dalam jumlah besar untuk membunuh tikus yang mengganggu.

Namun, kucing yang ingin tahu bisa terkena secara tidak sengaja atau dengan mengejar atau membunuh seekor tikus yang sebelumnya menghirup teman yang diracuni.


Cara Mengobati Kucing Keracunan Racun Tikus

Berikut ini terdapat beberapa cara mengobati kucing keracunan racun tikus, terdiri atas:


1. Memahami karakteristik keracunan kucing

Kucing dengan karakteristik berikut dapat dipengaruhi oleh racun tikus:


  • Dispnea
  • Gusi dan lidah berwarna biru
  • Dibagikan
  • Muntah dan diare
  • Peradangan lambung
  • Batuk dan bersin
  • Depresi
  • Air liur berlebihan
  • Kejang, tremor, kejang otot tak disengaja
  • Terlihat lemah dan tidak sadar
  • Siswa yang diperluas
  • Sering buang air kecil
  • Urin berwarna gelap
  • Gemetaran
Artikel Terkait:  √Efek Samping Parasetamol Pada Kucing

2. Bawa hewan kucing ke tempat yang berventilasi baik

Jika kucing Anda mungkin diracun dengan tikus dan hewan kucing Anda mungkin tidak sadar atau lemah, bawalah mereka segera ke lokasi dengan udara dan pencahayaan yang bagus.


3. Hubungi dokter hewan Anda secara langsung

Dokter hewan atau operator layanan dukungan darurat dapat menenangkan Anda dan memberi Anda instruksi yang jelas tentang apa yang harus dilakukan atau perawatan apa untuk merawat kucing Anda.

Teman meracuni racun tikus. Ingatlah bahwa jika kucing Anda menelepon lebih awal, Anda mungkin menjadi lebih baik. Karena itu, metode ini harus dilakukan terlebih dahulu setelah hewan kucing stabil.


4. Minta saran dokter hewan sebelum menyebabkan kucing muntah

Jangan biarkan kucing melakukan apa pun tanpa instruksi dari dokter hewan atau operator telepon darurat. Muntah kucing dapat memperburuk beberapa jenis keracunan tikus. Kucing dapat menyebabkan muntah hanya jika:

  • Racun tikus ditelan oleh kucing dalam 2 jam terakhir. Jika tertelan lebih dari 2 jam, racun tikus akan terserap dan tidak akan muntah.
  • Teman-teman kucing binatang bisa tidak sadar dan menelan. Jangan letakkan apapun di mulut kucing atau kucing yang tidak sadar atau hampir tidak sadar dengan kejang atau penyakit mental.
  • Temannya 100% yakin kucing menelan racun tikus

5. Buat kucing muntah  jika direkomendasikan

Sobat membutuhkan 3% hidrogen peroksida (jangan gunakan konsentrasi hidrogen peroksida yang lebih tinggi yang tersedia dalam kotak keriting atau pewarna rambut) dan satu sendok teh atau jarum suntik. Hidrogen peroksida lebih mudah dimasukkan ke dalam jarum suntik daripada sendok. Berikut beberapa informasi yang perlu Anda ketahui:

  • Dosis hidrogen peroksida 3% adalah 5 ml (1 sendok teh) per 2,27 kilogram per dosis. Berat rata-rata kucing adalah 4,52 kilogram, jadi Anda membutuhkan sekitar 10 ml (2 sendok teh) hidrogen peroksida. Ulangi setiap 10 menit hingga 3 dosis.
Artikel Terkait:  √Perhatikan! Cara Budidaya Ternak Ayam Bangkok Thailand

6. Cara memasukkannya

Pegang dengan kuat, lalu masukkan jarum suntik dengan lembut di belakang taring atas. Tekan jarum suntik perlahan dan masukkan sekitar 1 ml per tekan. Beri aku

Pastikan kucing tidak menelannya dan menekan langsung seluruh isi jarum suntik. Cairan meluap ke mulut dan kucing menghirup oksidan ke dalam paru-paru.


7. Gunakan karbon aktif

Tugas Anda setelah muntah adalah mengurangi penyerapan racun tikus di usus. Karenanya, karbon aktif diperlukan. Dosisnya adalah 1 gram bubuk karbon aktif untuk 2,27 kilogram berat badan. Seekor kucing dengan berat rata-rata membutuhkan sekitar 10 gram.


8. Larutkan bubuk dengan air

Dalam jumlah kecil, lalu letakkan di mulut kucing dengan bantuan jarum suntik. Ulangi administrasi 4 kali setiap 2 hingga 3 jam.


9. Periksa ada sisa-sisa bahan beracun tikus di bulunya

Jika bulunya memiliki racun tikus, kucing menjilatnya sendiri dan dia menelannya sehingga diracuni lebih jauh oleh racun tikus. Jika racun tikus itu berupa bubuk, sikat dan bersihkan.


10. Beri kucing banyak air

Banyak keracunan tikus berbahaya bagi hati, ginjal, atau keduanya. Untuk mengurangi risiko kerusakan organ akibat keracunan tikus yang diserap, pastikan kucing ingin minum sendiri. Jika dia tidak mau, Anda bisa mengisi jarum suntik dengan air. Tekan dengan lembut jarum suntik dengan sekitar 1 mililiter air per tekan sehingga kucing menelan.


11. Bawa kucing ke dokter hewan

Kucing hewan Anda harus menemui dokter hewan. Dengan begitu Anda bisa memastikan kucing Anda benar-benar pulih. Dokter hewan dapat membantu memastikan bahwa semua racun tikus bisa dihilangkan dan tidak ada masalah jangka panjang yang perlu diperhatikan.


12. Yang perlu diperhatikan

Dosis karbon aktif untuk keracunan tikus akut pada kucing adalah 2-8 g / kg berat badan sekali setiap 6-8 jam selama 3-5 hari. Karbon aktif ini dapat dicampur dengan air dan digunakan

Artikel Terkait:  √Mengenal Burung Kepodang

Tabung jarum suntik atau tabung perut. Jangan gunakan melebihi dosis atau tanpa berkonsultasi dengan dokter hewan atau teman. Dalam kasus apa pun, yang terbaik adalah mencari bantuan medis dari dokter hewan untuk mengobati racun tikus, atau menghubungi layanan bantuan darurat.

Dengan demikian, penulis semoga dapat menyampaikan wawasan yang bermanfaat, jangan lupa untuk melindungi teman-teman kucing peliharaan, jauhkan dari yang berbahaya. Terima kasih telah melihat saya di artikel selanjutnya.


Sekian Materi Pada Hari Ini Mengenai Budidaya Perternakan Dengan Materi 12 Cara Mengobati Kucing Keracunan Racun Tikus

Semoga Apa yang Disampaikan Bermanfaat Buat Para Pecinta Kucing. Terima Kasih …!!!


Baca Juga :