√Cara Mengobati Sakit Mata Pada Kucing Anggora

Selamat Datang di Web Rumah Budidaya, tempat beragam macam budidaya yang akan disajikan dalam web ini secara rinci dan detail. Dibawah ini saya akan membahas materi tentang Sakit Mata, berikut penjelasannya:

Cara-Mengobati-Sakit-Mata-Pada-Kucing-Anggora

Nyeri mata dapat terjadi tidak hanya pada manusia tetapi juga pada hewan peliharaan seperti kucing.

Penyakit mata pada kucing umumnya disebabkan oleh bakteri, virus, alergi debu, cacing mata, dan tumor, dan dapat menyebabkan kebutaan pada kucing jika tidak segera diobati.

Mata kucing yang bermasalah menyebabkan keluarnya terus menerus dari mata, menyebabkan tumpukan kotoran.

Jika ini terjadi, ada beberapa pengobatan rumahan yang dapat Anda lakukan untuk mengobati sakit mata pada kucing Angora sebagai perawatan pertama Anda sebelum membawa Anda ke dokter hewan seperti yang diulas di bawah ini.


Cara Mengobati Sakit Mata Pada Kucing Anggora

Berikut ini terdapat beberapa cara mengobati sakit mata pada kucing anggora, terdiri atas:


1. Salep tetrasiklin

Jika mata kucing Anda kotor dan terluka, bersihkan dengan kain yang dibasahi dengan air hangat. Selain itu, Anda dapat membersihkan mata kucing dengan lap bayi tanpa wewangian.

Selain itu, jika Anda memiliki infeksi pada nyala di dalam mata Anda, gunakan salep tetrasiklin, yang dapat Anda beli di toko persediaan hewan peliharaan atau dokter hewan. Ini juga dapat digunakan untuk merawat anak kucing Angora yang juga menderita sakit mata.


2. Serbuk asam borat

Bubuk asam borat juga dapat digunakan untuk mengobati sakit mata kucing yang dapat dibeli di apotek. Rebus 200 ml air dan tambahkan 1 sdm asam borat. Lakukan pemanasan dan kemudian gunakan pipet untuk memberi 2 tetes pada setiap mata. Air ini harus diteteskan dua kali sehari untuk membuat mata Anda terlihat setelah 2 hari perawatan.


3. Bilas dengan air garam

Anda bisa menggunakan air garam untuk membersihkan mata dan menghilangkan noda yang bisa menyebabkan hidung berair dan lengket di mata kucing Anda. Bersihkan mata kucing dengan sedikit garam. Kemudian bilas dengan air dan cuci secara teratur sampai rasa sakit di mata Anda hilang.

Artikel Terkait:  √Penyebab dan Cara Mengatasi Kucing Sakit Mata

4. Teh hijau

Teh hijau sangat cocok untuk mengobati sakit mata pada kucing. Selain teh hijau, Anda juga bisa menggunakan teh chamomile dan teh alami lainnya, tetapi jangan menambahkan gula ke dalam air teh. Ini juga cara yang baik untuk mengobati kelemahan pada kucing.

  • Buat kantong teh dengan air panas seperti biasa.
  • Biarkan dingin dan rendam kapas dalam teh.
  • Letakkan air teh ini di mata kucing dan bersihkan di sekitar mata, yang diulang beberapa kali sehari.

5. Lisin

Lisin dapat digunakan untuk menyembuhkan sakit mata kucing jika penyakit mata kucing disebabkan oleh virus herpes. Lisin adalah asam amino esensial yang dapat menekan penyebaran virus herpes pada kucing. Ketika virus terpapar lisin, itu tidak bisa ditiru.

Namun, disarankan agar mata kucing diobati dengan lisin alami untuk memastikan bahwa suplemen lisin tidak mengandung bahan pengawet.


6. Cuka apel

Salah satu perawatan yang ditawarkan di klinik hewan di Amerika Serikat telah membuktikan bahwa cuka sari apel dapat mengobati penyakit mata kucing. Saya tidak ingin makan untuk mengatasi penyebab kucing.

  • Campurkan 1 sendok makan cuka sari apel murni dengan 1 sendok makan air sampai rata.
  • Celupkan swab ke dalam larutan dan oleskan ke mata kucing.

7. Ekstrak Wheatgrass

Wheatgrass telah digunakan sejak 1930 untuk mengatasi berbagai penyakit pada hewan, termasuk kucing.

Ekstrak Wheatgrass mengandung vitamin A, vitamin C, vitamin E, beta-karoten, dan lutein. Semua ini memiliki sifat antioksidan, yang tidak hanya membantu menghilangkan rasa sakit di mata kucing, tetapi juga membantu menjaga kesehatan mata secara keseluruhan.

Faktanya, sebuah penelitian yang dilakukan oleh dokter hewan Italia membuktikan bahwa ekstrak wheatgrass dapat digunakan tidak hanya untuk mengobati sakit mata tetapi juga untuk katarak pada kucing dan anjing.


8. Akar dandelion

Dandelion tanaman liar juga dapat digunakan untuk menyembuhkan sakit mata kucing. Obat tradisional ini juga telah digunakan sejak lama untuk mengatasi masalah ginjal, hati, dan sistemik.

Akar dandelion mengandung antioksidan, vitamin A, vitamin C, dan beta-karoten, yang membantu meningkatkan sirkulasi dan memperkuat jaringan retina.

Artikel Terkait:  √Perpaduan Makanan Burung Betet dan Cara Pemeliharaan Biar Gacor

9. Antibiotik

Antibiotik tidak hanya dapat digunakan untuk menghilangkan jamur pada kucing, ada antibiotik khusus yang dapat diberikan untuk mengobati rasa sakit mata pada kucing.

Mungkin dokter hewan juga dapat meresepkan antibiotik dalam bentuk tetes mata atau salep untuk mengobati infeksi mata kucing, yang umumnya perlu digunakan 3-4 kali sehari pada mata yang terinfeksi.

Selain itu, antibiotik oral juga dapat diberikan dalam makanan kucing. Jika Anda ingin memberikan antibiotik ini, buka penutup mata kucing, tetapi jangan menyentuh permukaan mata. Kemudian, oleskan atau teteskan antibiotik untuk mengedipkan kucing dengan antibiotik.


10. Kenakan Elizabethan’s Collar

Elizabethan’s Collar adalah pelindung kepala kucing berbentuk kerucut yang dapat digunakan saat Anda terpapar penyakit kulit kucing, yang membantu mencegah kucing Anda menggaruk atau menggaruk mata Anda. Menggunakan saat kucing mengalami sakit mata sangat penting untuk mencegah masalah mata yang lebih serius.


11. Jus lemon

Jus lemon juga membantu mengobati sakit mata akibat infeksi pada kucing. Namun, reminjuice hanya dapat digunakan jika mata kucing terinfeksi, tetapi tidak dapat digunakan untuk mengobati mata merah atau konjungtivitis, dan juga dapat digunakan untuk mengobati penyebab muntah pada kucing.

  • Campurkan 2 sendok makan air mendidih dengan 5 tetes jus lemon segar dan aduk hingga tercampur.
  • Rendam kapas dalam air dan teteskan 4-5 tetes pada setiap mata.
  • Lakukan metode ini 2-3 kali sehari sampai sakit mata kucing mereda.

12. Chamomile

Teh kamomil mengandung khasiat penyembuhan luar biasa yang digunakan untuk mengobati infeksi dan sakit mata pada kucing dan luka pada kucing.

  • Didihkan 1 tas teh chamomile selama beberapa menit.
  • Biarkan hangat dan gunakan kapas untuk menambahkan beberapa tetes teh ke mata kucing.
  • Ulangi metode ini 2-3 kali sehari sampai sakit mata Anda mereda.

13. Vitamin A

Vitamin A membantu melindungi tubuh dari luar atau dalam. Vitamin A, juga dikenal sebagai vitamin kulit, sangat baik dalam menjaga integritas epitel jaringan ini, yang menutupi gigi dan gusi dan melindungi mata dari katarak, degenerasi makula, kebutaan malam, dan masalah nyeri mata lainnya. Aku akan.

Sebagai sumber vitamin A yang baik untuk kucing, Anda bisa memberi 1/2 sendok teh minyak hati ikan kod sebagai sumber vitamin A dan D. Selain itu, Anda bisa memberi kucing Anda hati, yang juga merupakan sumber vitamin A. 3 seminggu sekali.

Artikel Terkait:  √Tips Dalam Merawat Mata Kucing

14. Vitamin E

Vitamin E memiliki banyak kegunaan dalam tubuh manusia, termasuk kucing. Vitamin E adalah sumber energi yang ideal untuk kucing, terutama kucing yang lebih tua, karena membutuhkan lebih banyak vitamin antioksidan untuk memperlambat proses kerusakan oksidatif pada jaringan dengan penuaan.

Penelitian juga menunjukkan bahwa vitamin ini meningkatkan sirkulasi. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh, stamina, kucing, masalah kulit, dan cara membuahi libido kucing. Vitamin E dapat diberikan setiap hari selama 2 minggu untuk kucing dengan sakit mata.


15. Bilberry atau blueberry

Bilberry atau blueberry tidak hanya buah yang lezat dan bergizi bagi manusia, tetapi juga dapat digunakan untuk mengobati gangguan mata kucing seperti mata merah, gatal, pembentukan katarak, dan kekeruhan.

Ini berarti bahwa buah ini memiliki antioksidan penting untuk memperkuat kapiler, mengurangi agregasi trombosit, mengurangi kadar gula yang dapat menyebabkan diabetes pada kucing, dan menghilangkan bakteri yang menyebabkan gangguan mata. Ini karena mengandung flavonoid.

Untuk dosis kucing, Anda dapat memberikan 1/4 kapsul ekstrak bilberry setiap hari sehingga Anda dapat menyembuhkan masalah mata Anda.


16. Milk thistle

Milk thistle tidak hanya berguna untuk konsumsi manusia, tetapi juga dapat digunakan untuk mengobati kerontokan pada kucing dan masalah mata kronis yang juga membantu detoksifikasi hati kucing. Untuk merawat mata kucing yang bersangkutan, satu kapsul per hari dapat diberikan sepenuhnya.

Metode mengobati sakit mata pada kucing Angora dan beberapa jenis kucing lain yang diperkenalkan di atas telah terbukti aman, dan beberapa telah digunakan untuk mengobati sakit mata dan gangguan mata pada kucing. Digunakan oleh dokter hewan asing.


Sekian Materi Pada Hari Ini Mengenai Budidaya Perternakan Dengan Materi 16 Cara Mengobati Sakit Mata Pada Kucing Anggora

Semoga Apa yang Disampaikan Bermanfaat Buat Para Pecinta Kucing. Terima Kasih …!!!


Baca Juga :