√Cara Merawat Anjing Siberian Husky

Selamat Datang di Web Rumah Budidaya, tempat beragam macam budidaya yang akan disajikan dalam web ini secara rinci dan detail. Dibawah ini saya akan membahas materi tentang Merawat Anjing, berikut penjelasannya:

Hai pecinta anjing, jika penulis  sebelumnya membahas √Jenis Anjing Untuk Dipelihara, dan √Cara Memilih Anjing Untuk Dipelihara sekarang penulis akan menjelaskan salah satunya. Cara merawat Siberian Husky.

Siberian Husky adalah jenis anjing yang menyerupai serigala dengan ukuran sedang dan bulu yang tebal. Wajahnya terlihat garang, tetapi pada kenyataannya ras anjing ini tidak ganas, tetapi sangat ramah dengan pemiliknya dan menyenangkan. Oleh karena itu, tidak mengherankan bahwa anjing Siberian Husky telah menjadi populer dan memiliki banyak penggemar.

Dalam hal kekuatan dan kecerdikan anjing husky ini ada banyak sekali, tetapi sebenarnya ia juga memiliki kelemahan. Salah satunya dia adalah anjing alfa yang bertindak sebagai anjing. Artinya, ia memiliki karakter kepemimpinan dan selalu ingin didahulukan dari anjing lain.


Maka dari itu untuk mengantisipasi sifat anjing husky ini kita perlu merawat dengan hati-hati. Berikut ini penulis sajikan;

Merawat Siberian Husky Yang Baik dan Benar


1. Memenuhi Kebutuhan  Siberian Husky

a. Kandang

Sebelum Anda merawat dan melatih Siberian Husky Anda, Anda harus memenuhi kebutuhannya terlebih dahulu. Ada sesuatu. Bahkan titik kandang sangat penting. Hampir mustahil jika seseorang memiliki anjing, tetapi tidak ada kandang. Jika ada, pada kenyataannya, mungkin setelah 1-3 minggu anjing akan lari dan menghilang jika pemilik meninggalkannya.

Artikel Terkait:  √Cara Budidaya Belalang Sawah

Membeli kandang tidak bisa sembarangan, Anda harus memilih kandang yang sebaik dan senyaman mungkin. Bantu hewan peliharaan kesayangan Anda merasa dan bahagia di rumah. Maka Anda perlu memperhatikan kebersihan kandang dan membersihkannya 2-3 kali seminggu sehingga kondisi tempat tidur anjing selalu bersih dan nyaman.

Khusus untuk siberian husky, anak anjing di bawah 3 bulan, mulailah melatih dan melatih anjing Anda untuk pelatihan toilet (membuang kotoran atau kencing di tempat).


b. Asesoris

Berikan tempat makan dan minum dengan tujuan agar makanan tidak berserakan di mana-mana dan membentuk pola diet Husky Siberian. Ketika Anda memberinya tempat khusus untuk makan, anjing secara otomatis mengenali lokasi makanan. Inilah sebabnya mengapa aksesori ini sangat penting. Ya, jangan lupa untuk tetap bersih untuk menghindari penyakit yang tidak diinginkan.


c. Tali Anjing (collar dan leash)

Tali anjing ini adalah salah satu aksesoris yang harus dibeli oleh semua jenis manajer anjing dan juga Siberian Husky. Anda bisa berjalan-jalan di pagi hari atau di malam hari dengan kerah dan tali. Oleh karena itu, lebih baik menggunakan kerah halter dan model tali yang dapat mengikat bahu anjing. Pemberontakan tidak melukai leher. Barang-barang ini dapat dibeli di toko hewan peliharaan terdekat, dan biasanya aksesori ini disediakan oleh toko hewan peliharaan di daerah perkotaan.


 d. Mainan Siberian Husky

Faktanya, dia pada dasarnya adalah anjing yang aktif, dan posisinya yang aktif dapat menjadi pemberantak perabot  di rumah, dan bahkan sofa atau kasur dapat dirusak oleh tindakan Husky. Jadi berikan mereka mainan yang bisa Anda nikmati, seperti mengunyah mainan atau yang lainnya. Anda tidak perlu khawatir memakan mainan kunyah karena tidak akan merusak giginya.

Artikel Terkait:  √Burung Cantik Untuk Di Pelihara

e. Makanan Anjing husky

Ini yang paling penting dari semua daftar di atas, tapi kami sengaja mengaturnya agar tertata rapi. Siberian Husky membutuhkan makanan bergizi dan seimbang sehingga tumbuh dengan baik untuk menjaga bulunya sehat. Ini sangat baik untuk rambut Siberia Husky, jadi lebih baik menyediakan makanan yang mengandung vitamin E.


2. Cara Menyajikan Makanan Siberia Husky

Cara memberi makan anjing husky tidak berbeda dengan hewan lain seperti kucing. Perhatikan hal-hal berikut:

  • Hati-hati saat memilih makanan. Jangan membeli makanan anjing yang tinggi garam atau berlebihan. Ini karena anjing bisa berakibat fatal pada laserasi dan kesehatan.
  • Berhati-hatilah saat makanan anjing mengandung protein tinggi, karena dapat menyebabkan gatal pada Siberian Husky Anda.
  • Hindari makanan yang mengandung alkohol, cokelat, kafein, anggur, paprika, alpukat, dan garam, karena dapat membunuh di Siberia Husky. Jadi hindari sebisa mungkin.
  • Mungkin semua yang perlu Anda pertimbangkan saat memberi makan husky.

3. Cara Memandikan Anjing Siberia Husky

Perhatian! Mandikan Siberian Husky 1-2 kali sebulan akan membantu hewan peliharaan Anda menghilangkan gatal, kutu dan memiliki kulit yang sehat! Jika disayangkan, mandi, tetapi jika tidak, biarkan saja. Sangat penting untuk selalu memandikan anjing kita, dan ada juga aturan mandi. Jika Anda menggunakan shampo terlebih dahulu, Anda perlu menggunakan sampo khusus untuk anak-anak anjing. Menggunakan sampo dapat menyebabkan rambut anjing Anda rontok. Kedua, jangan lupa bahwa Anda selalu bisa menyisir rambut anjing Anda agar terlihat bagus dan rambut Anda tidak mudah kotor dan menjadi bakteri.


4. Vaksin dan Vitamin

Saat masih bayi,Anjing harus divaksinasi. Oleh karena itu, yang terbaik adalah bertanya terlebih dahulu apakah anjing telah sepenuhnya divaksinasi atau hanya divaksinasi sekali. Juga, berikan minum vaksin dan vitamin secara teratur selama sekitar 4 bulan. Ini dapat membuat kekebalan ganda pada anjing Anda sehingga Siberian Husky tidak mudah terserang penyakit dan bakteri.

Artikel Terkait:  √Susu Manusia yang Cocok untuk Kucing

5. Memotong Kuku Anjing

Anjing jenis ini sama dengan anjing pekerja dan suka aktivitas, jadi yang terbaik adalah memotong kuku panjang dengan segera. Dipotong dengan hati-hati. Jangan memotong kuku anjing Anda terlalu pendek, karena kuku anjing memiliki kaki dan pembuluh darah. Jika Anda tidak yakin dengan kukunya, potonglah dari toko hewan peliharaan terdekat untuk menghindari yang tidak diinginkan.


Sekian Materi Pada Hari Ini Mengenai Budidaya Perternakan Dengan Materi 5 Cara  Merawat Anjing Siberian Husky dengan Baik

                Semoga Apa yang Disampaikan Bermanfaat Buat Para Pecinta Anjing. Terima Kasih …!!!


Baca Juga: