√Ciri-Ciri Iguana Mengalami Infeksi

Selamat Datang di Web Rumah Budidaya, tempat beragam macam budidaya yang akan disajikan dalam web ini secara rinci dan detail. Dibawah ini saya akan membahas materi tentang  Iguana yang Infeksi, berikut penjelasannya:

 

Ketika musim hujan tiba, tiba saatnya tikus dan reptil lebih rajin menjaga kebersihan kita. Ini karena ketika hujan sering turun, kelembaban di satu tempat, termasuk kandang hewan, meningkat.


Karakteristik Iguana Mengalami Infeksi dan Cara Mengatasinya

Hewan apa pun di tempat yang sangat lembab dapat mengembangkan jamur, yang dapat menyebabkan infeksi. Seperti binatang iguana. Iguana adalah reptil yang rentan terhadap infeksi dan jamur. Iguana yang terinfeksi sering diremehkan oleh banyak penjual iguana yang mengatakan bahwa masalah infeksi iguana dianggap tidak serius dan sangat umum bahkan jika perlu ditangani segera. Ada dua jenis infeksi pada iguana: infeksi ragi dan infeksi bakteri. Infeksi ini sering disebabkan oleh reptil, termasuk iguana.

Secara umum, karakteristik iguana yang dipengaruhi oleh infeksi dapat dilihat pada perubahan sifat. Misalnya, iguana biasanya menjadi sangat sunyi atau sebaliknya. Selain perubahan kepribadian, iguana umumnya tidak mengalami nafsu makan, dehidrasi, mata mengkilap, tubuh kurus, sandaran ekor yang menonjol, warna kulit kusam atau terang.


Dibutuhkan kesabaran dan kasih sayang untuk mengatasi iguana yang terserang infeksi ragi atau infeksi bakteri. Karena itu cukup sulit dan memerlukan waktu yang cukup. Maka yang harus Anda lakukan.

Artikel Terkait:  √Cara Mengobati Kucing Pincang

1. Menjemur Iguana

Untuk mengurangi infeksi iguana, bermainlah sekitar pukul 08.00 sering di bawah sinar matahari pagi. Tetapi pertama-tama, kita secara serius menilai apakah itu terinfeksi. Jika tidak parah, mengeringkan iguana dalam waktu yang lama akan memungkinkan infeksi sembuh dengan segera. Namun, jika infeksinya parah dan menyebabkan iguana dehidrasi, kurangi waktu pengeringan. Ini karena sinar matahari dapat membuat iguana lebih dehidrasi atau kurang gizi.


2. Memandikan Iguana

Pet mandi harus menjadi pemiliknya. Namun, jika iguana Anda terinfeksi , mandikanlahlah dengan campuran daun sirih. Itu bukan air biasa. Sembuh sendiri nanti. Selain menggunakan campuran daun sirih, Anda bisa menggunakan sabun antiseptik, tetapi jangan sampai ke mata dan hidungnya. Jadi bak mandi disemprot seperti bak mandi baru.


3. Pengiriman Obat Oles

Obat topikal ini diberikan untuk kasus infeksi ringan. Minyak tawon dapat digunakan sebagai obat topikal untuk infeksi. Namun, tidak semua iguana nyaman dan kuat dengan minyak tawon. Karena itu, perhatikan reaksi iguana setelah minyak tawon. Apakah itu normal atau sakit? Juga tidak ada nafsu makan, karena beberapa iguana tidak dapat menahan bau minyak. Selain minyak tawon, krim topikal khusus dapat digunakan pada hewan yang terinfeksi seperti Fungazole, Fungaholic, Miconazole, dan Ketoconazole. Atau, jika infeksinya adalah bakteri, krim antibakteri seperti Gentamisin, Garamycin, Digenta digunakan. Anda dapat membeli obat ini di toko hewan peliharaan terdekat.


4. Sediakan Tempat Khusus

Pisahkan iguana sehat dari iguana yang terinfeksi. Infeksinya menular, karena ketika berhadapan dengan iguana yang sakit, sarung tangan digunakan untuk mencegah penyebaran penyakit kepada orang-orang.


5. Bersihkan Kandang

Segera bersihkan kandang iguana dengan bahan pengawet seperti detol untuk menghindari munculnya bakteri dan virus infeksi. Pertahankan kelembaban kandang setelah dibersihkan. Pastikan kandangnya tidak basah. Selalu jaga agar tetap hangat agar sinar matahari bisa masuk. Pencahayaan dapat dipasang di dalam untuk menjaga kandang tetap hangat. Jangan memberi air minum terlebih dahulu untuk meminimalkan air yang tumpah dan membuat kandang terlalu basah. Tambahkan air ke makanan.

Artikel Terkait:  √Jenis Toilet untuk Kucing

6. Berikan Pakan Sehat

Berikan makanan sehat untuk meningkatkan nutrisi dan penyembuhan dalam tubuh iguana. Yang utama adalah sehat dan mempercepat penyembuhan infeksi.


Sekian Materi Pada Hari Ini Mengenai Budidaya Perternakan Dengan Materi 6 Ciri-Ciri Iguana Mengalami Infeksi dan Cara Mengatasinya

Semoga Apa yang Disampaikan Bermanfaat . Terima Kasih …!!!