√Cara Agar Kucing Tidak Berak Sembarangan

Selamat Datang di Web Rumah Budidaya, tempat beragam macam budidaya yang akan disajikan dalam web ini secara rinci dan detail. Dibawah ini saya akan membahas materi tentang Kucing Tidak Berak Sembarangan, berikut penjelasannya:

Cara-Agar-Kucing-Tidak-Berak-Sembarangan

Kucing yang telah terbiasa hidup di rumah sejak kecil dan terbiasa dengan feses dan buang air besar di kotak pasir yang disediakan mungkin umum karena mereka sudah memiliki

Kebiasaan baik itu bertahan hingga kucing tumbuh dewasa. Tetapi jika Anda memiliki kucing baru tanpa kebiasaan baik ini, Tentu saja, yang menarik perhatian teman-teman saya, latih dia untuk bisa buang air di sana, agar tidak menyebabkan penyakit pada kucing itu sendiri, makhluk dan lingkungan sekitarnya,

Sahabat terbaik, untuk dapat melakukan itu, Anda dapat menerapkan langkah-langkah berikut: Cara mencegah kucing buang air besar secara diagonal.


Cara Agar Kucing Tidak Berak Sembarangan

Berikut ini terdapat beberapa cara agar kucing tidak berak sembarangan, terdiri atas:


1. Siapkan kotak pasir di tempat yang sunyi

Salah satu trik bagaimana melatih kucing peliharaan atau cara yang efektif untuk kucing promiscuous adalah kucing itu mudah diakses, tidak ramai dan, jika mungkin, bebas dari aktivitas hewan dan manusia adalah dengan meletakkan toilet.

Artikel Terkait:  √Cara Merawat Anjing Siberian Husky

Pastikan kotak ditempatkan di tempat kucing peliharaan menghabiskan lebih banyak waktu, misalnya, kandang atau kamar khusus untuk kucing peliharaan. Hal ini dilakukan agar kucing dapat melihat kotak itu terus menerus, dan jika kucing buang air besar, kucing akan buang air besar di lokasi itu. Kami juga percaya bahwa kucing hidup, terutama kucing peliharaan, membutuhkan privasi.

Untuk mencegah kucing buang air besar secara tidak sengaja, coba sembunyikan di bawah sofa, di belakang sofa, atau di sudut-sudut yang jarang terlihat. Jika Anda baru saja mulai melatih kucing peliharaan Anda dan perlu memindahkan toilet, gerakkan perlahan beberapa meter setiap hari.

Keesokan harinya, jika Anda memindahkan kotak itu ke ruangan lain, kucing peliharaan Anda akan menjadi bingung dan kucing tersebut mungkin tidak buang air besar secara tidak sengaja. Buddy dapat meletakkan mangkuk makanannya di kotak bekas, karena sebagian besar kucing peliharaan menentang buang air besar di dekat tempat makan.


2. Masukkan kucing kesayangan anda di kotak pasir

Anda harus memasukkan kucing kesayangan Anda ke toilet untuk membiasakan diri dengan aroma kucing. Ini bukan saatnya menggunakannya untuk buang air besar, tetapi pastikan kucing ada di sana selama beberapa menit. Pastikan untuk sering menggunakannya setelah kucing makan, bangun, atau di waktu lain kucing biasanya buang air besar.

Jika kucing berjongkok di suatu tempat dan ada tanda-tanda Anda ingin buang air besar, segera pindahkan kucing ke toilet. Ini, tentu saja, karena kucing menjadi terbiasa dengan kucing peliharaan, bukan untuk buang air besar secara tidak sengaja, tetapi untuk melakukan metode buang air besar di kotak pasir.


3. Berikan kasih sayang pada kucing

Salah satu tips paling efektif untuk melatih kucing peliharaan menggunakan kotoran kucing adalah memberi kasih sayang dan pujian dalam bentuk membelai kepala. Terkadang alih-alih teman saya memarahinya, bukannya taat, kucing malah bisa ketakutan. Kucing secara tidak sengaja omong kosong, tidak disengaja, tetapi tugas saya untuk melatihnya karena dia tentu tidak tahu cara yang benar.

Artikel Terkait:  √Alasan Tidak Boleh Mengganggu Kucing Tidur

4. Ketika ada dua atau lebih kucing

Misalnya, jika teman saya memiliki kucing peliharaan dan dua kotak kotoran, kucing itu dapat menambahkan satu kucing peliharaan dan kucing peliharaan lainnya, sehingga kucing itu akan berada di kotak pasirnya sendiri. Biasakan menggunakan dan tidak buang air besar secara tidak sengaja.


5. Jangan izinkan kucing meninggalkan rumah sesering mungkin

Jika kucing bisa stres, ini untuk mempercepat proses adaptasi dan menghindari buang air besar secara tidak sengaja. Pisahkan tempat tidur, toilet, dan kotak wadah makanan di berbagai sudut. Dan pastikan tidak ada karpet di kamar, takut kucing akan buang air besar di karpet.


6. Bersihkan pasir kotak kotoran setiap hari

Ini penting karena sebagian besar kucing peliharaan tidak suka buang air sembarangan di tempat yang kotor. Karenanya, bersihkan bak pasir sekali sehari dan gantikan dengan yang baru.


7. Bersihkan seluruh kotak kotoran secara teratur

Teman-teman perlu membersihkan kotak pasir sekali seminggu. Buang dan bersihkan, dan jika kotaknya kosong, segera cuci dengan deterjen tidak berbahaya (menggunakan sabun mandi), bilas dan keringkan, dan ganti dengan pasir baru yang bersih.


8. Jangan menaruh pot bunga besar di rumah

Pot tanaman besar / vas sering digunakan oleh kucing domestik untuk buang air kecil atau buang air kecil. Untuk mencegah hal ini, pastikan untuk menghapus teman yang jauh dari jangkauan kucing peliharaan Anda.


9. Sediakan makanan terjadwal

Metode ini baik untuk memprediksi kapan kucing akan menggunakan toilet. Kucing peliharaan biasanya membutuhkan 20 menit setelah makan untuk buang air besar. Jika itu masalahnya, bawa kucing peliharaan Anda dekat ke toilet segera.

Artikel Terkait:  √Cara Memelihara Anak Kucing dengan Baik

10. Gunakan berbagai produk pasir

Lakukan percobaan dengan berbagai produk pasir untuk mengetahui teman kucing kesayangan Anda yang Anda sukai. Lanjutkan mengamati apakah kucing kesayangan Anda menyukai pasir atau aroma biasa. Jika Anda merasa perlu mengganti jenis pasir, campur pasir baru dan lama, perlahan-lahan ganti dari satu pasir ke pasir lain, dan perlahan-lahan tambahkan jumlah pasir “ baru ‘dalam waktu sekitar dua minggu, silakan coba.


11. Perhatikan perilaku kucing

Lupakan memperhatikan perilaku kucing peliharaan yang mengalami kesulitan buang air besar, seperti kucing membunyikan, menggaruk, mulai mengendus lantai, dan mengendus karpet, yang merupakan tanda bahwa kucing peliharaan tidak bisa buang air besar. Tolong jangan. Jika demikian, bawa kucing kesayangan Anda ke kotak pasir.


12. Manajemen kesehatan

Jika kucing memiliki tubuh yang sehat, ceroboh seperti kucing mengerti waktu buang air besar, karena kucing memiliki kebiasaan buang air besar yang tepat pada waktunya sesuai dengan waktu makan yang Anda berikan. Ingatlah untuk menjaga kucing peliharaan Anda sehat sehingga Anda tidak buang air besar. .

Oleh karena itu, penulis dapat menerapkannya pada perawatan kucing setiap hari, tetap mencintai teman-teman kucing peliharaan, memberi tahu mereka bahwa mereka selalu sehat dan bahagia, dan semoga bermanfaat. Sampai jumpa di artikel selanjutnya. Terima kasih.


Sekian Materi Pada Hari Ini Mengenai Budidaya Perternakan Dengan Materi 12 Cara Agar Kucing Tidak Berak Sembarangan Wajib Diketahui

Semoga Apa yang Disampaikan Bermanfaat Buat Para Pecinta Kucing. Terima Kasih …!!!


Baca Juga :