√Cara Memanjangkan Bulu Kucing Secara Alami

Selamat Datang di Web Rumah Budidaya, tempat beragam macam budidaya yang akan disajikan dalam web ini secara rinci dan detail. Dibawah ini saya akan membahas materi tentang Bulu Kucing, berikut penjelasannya:

Cara-Memanjangkan-Bulu-Kucing-Secara-Alami

Anda pasti akan senang memiliki kucing bulu yang panjang dan tebal, karena itu membuat Anda lebih cantik dan bangga. Secara umum, bulu panjang dimiliki oleh keturunan, atau kucing dari jenis tertentu. Tetapi jika pemiliknya tidak mengelolanya dengan baik dari waktu ke waktu, bahkan bulu panjang yang indah dapat dengan mudah jatuh dan rusak.

Berikut tip singkat tentang 13 cara untuk membuat bulu kucing lebih panjang secara alami. Ini menggunakan perawatan sehari-hari dengan cara alami, tradisional, tetapi kuat. Lihat deskripsi lengkap di bawah ini.


Cara Memanjangkan Bulu Kucing Secara Alami

Berikut ini terdapat beberapa cara memanjangkan bulu kucing secara alami, antara lain:


1. Menyisir rutin

Cara pertama untuk memanjangkan rambut kucing secara alami adalah menyisirnya dengan sikat rambut khusus kucing sekali sehari secara teratur, saat menyikat rambut kucing yang mati dan menggantinya dengan rambut baru. Apakah jatuh ke dalam. Silakan lanjutkan hanya untuk satu hari. Jika Anda melakukannya terlalu sering, Anda berisiko kehilangan rambut kucing Anda.

Artikel Terkait:  √Cara Agar Kucing Pup di Pasir

2. Mandi

Menjaga bulu kucing tetap bersih dan pada saat yang sama membersihkan tubuhnya secara teratur. Ini berarti bahwa jika rambut dan tubuh Anda bersih dan bebas kerut setiap minggu, Anda dapat memandikan kucing secara teratur untuk mencuci bulu mati Anda dengan air atau sampo untuk membersihkan tubuh Anda.

Pastikan kucing mandi dengan sampo terbaik yang cocok untuknya, sejauh ini tidak masalah. Periksa komposisi sampo untuk memastikan tidak mengandung bahan kimia berlebih dan belum melampaui tanggal kedaluwarsanya.


3. Kuning telur

Kuning telur ayam panjang dan tebal karena memiliki kandungan protein tinggi dan lemak sehat yang baik untuk pertumbuhan rambut kucing. Beri makan langsung atau campur dengan makanan dan beri kuning telur ayam kampung 3 kali seminggu.

Ini harus dipertimbangkan karena satu-satunya bagian yang diberikan adalah kuning telur, dan putih telur mengandung senyawa avidin. Ini karena vitamin B biotin sangat penting sehingga dapat mengurangi vitamin B biotin dalam tubuh kucing, yang diperlukan untuk pertumbuhan dan kesehatan kucing.


4. Minyak ikan

Minyak ikan adalah bahan alami yang mengandung nutrisi bergizi untuk kucing, yang membantu meningkatkan daya tahan dan memberikan bulunya penampilan yang indah. Kucing dengan asupan tinggi minyak ikan memiliki rambut panjang dan berkilau. Minyak ikan alami yang mengandung omega-3 diberikan langsung dengan minum seminggu sekali.


5. Vitamin E alami

Cara alami untuk memanjangkan bulu kucing adalah dengan memberinya vitamin E alami dalam makanan dan multivitamin. Vitamin E sangat baik untuk kesehatan kulit kucing. Dan itu juga mempengaruhi kesehatan, bulu kucing tumbuh lebih tebal, lebih panjang dan tidak mudah rontok.


6. Gizi seimbang

Ini menawarkan nutrisi seimbang yang merupakan kombinasi yang sama atau menu berbeda antara makanan basah dan kering yang ditawarkan kepadanya. Ini penting untuk memaksimalkan keseimbangan air antara tubuh dan kulit, mencapai kulit dengan jumlah air yang tepat dan memastikan pertumbuhan rambut yang panjang dan sehat.

Artikel Terkait:  √Cara Merawat Bulu Kucing

7. Sinar matahari

Mandilah kucing Anda secara teratur di bawah sinar matahari pagi yang sehat dan tidak terbakar, yaitu hanya 10 menit dari jam 8 pagi sampai 9 pagi. Sinar matahari mengandung Vitamin D alami, yang membantu kesehatan kulit dan bulu, membantu menjaga kulit tetap sehat dan menumbuhkan bulu yang sehat. Lancar membunuh dan mencegah berbagai masalah kulit dan bulu.


8. Kamar sejuk

Kucing lebih baik ditempatkan di lingkungan atau ruangan yang sejuk dan sejuk. Bulu menjadi kusam karena kehidupan sehari-hari nyaman, bebas stres dan tidak ada dehidrasi. Di lingkungan dan ruangan yang panas, rambut kucing cenderung rontok, bulunya yang panjang terlihat tidak sehat, dan warna bulunya kusam.

Jika Anda tidak dapat menggunakan opsi lain dalam bentuk menempatkan kucing di tempat yang sejuk dengan sirkulasi udara dingin tetapi tidak ada sinar matahari, cobalah untuk menyimpan kucing di ruangan ber-AC jika memungkinkan .. Masuki ruangan melalui kaca.


9. Kecukupan cairan

Pastikan Anda selalu mendapatkan minuman yang memadai, karena kucing membutuhkan air untuk bekerja pada organ mereka dan menjaga pertumbuhan kulit dan bulu yang sehat. Mencegah dehidrasi dan selalu menyediakan air minum dari merebus air bersih. Cairan yang cukup membuat bulu lebih panjang dan warnanya lebih terang.


10. Perlindungan dari stres

Dimulai dengan kandang, makanan, mainan, kasih sayang, dan perawatan sehari-hari, kami menawarkan lingkungan yang nyaman. Jika Anda stres, rambut Anda akan rontok. Jauhkan kucing dari anak kecil yang tidak terlalu aktif. Ini karena anak sekecil itu dapat dengan mudah bermain dan menyentuh dan dengan mudah mengurangi risiko bulu.


11. Istirahat yang cukup

Beri kucing waktu yang cukup untuk beristirahat. Saat waktunya istirahat, jangan bawa kucing Anda keluar atau bermain. Karena kucing membutuhkan istirahat dalam waktu lama seperti bayi manusia, ia terkadang dapat menghabiskan banyak waktu untuk tidur sebagai pengisi energi dan mempercepat metabolisme.

Artikel Terkait:  √Ciri-Ciri Cacingan Pada Kucing

12. Batasi asosiasi di luar rumah

Kucing tidak boleh terlalu sering keluar dengan kucing liar di luar rumah. Dengan pengawasan minimal, saya tidak tahu apa yang terjadi padanya atau apa yang dia alami. Saat pertempuran atau cuaca terlalu panas.


13. Berikan teman yang nyaman

Jika Anda memelihara banyak kucing, berikan teman Anda kenyamanan dan kebahagiaan, ini baik secara psikologis karena ia memiliki teman bermain dari makhluk yang serupa. Teman-teman yang menyenangkan mencerahkan waktunya, menjadi termotivasi untuk makan jauh dari stres dan membuat tubuh dan sayap lebih sehat.


Sekian Materi Pada Hari Ini Mengenai Budidaya Perternakan Dengan Materi 13 Cara Memanjangkan Bulu Kucing Secara Alami Wajib DIketahui

Semoga Apa yang Disampaikan Bermanfaat Buat Para Pecinta Kucing. Terima Kasih …!!!


Baca Juga :