√Cara Memandikan Kucing Agar Tidak Berontak

Selamat Datang di Web Rumah Budidaya, tempat beragam macam budidaya yang akan disajikan dalam web ini secara rinci dan detail. Dibawah ini saya akan membahas materi tentang Memandikan Kucing Agar Tidak Berontak, berikut penjelasannya:

Cara-Memandikan-Kucing-Agar-Tidak-Berontak

Memang sih guna proses memandikan kucing peliharaan ini tidak perlu dilaksanakan setiap hari selayaknya manusia, disebabkan memang guna tubuhnya sendiri pun tidak tidak sedikit beraktivitas di luar, sampai-sampai menjadikannya tidak butuh terlalu tidak jarang mandi.

Waktu yang paling dianjurkan yakni 2 – 4 minggu sekali, dan tersebut juga dilaksanakan lantaran memandikan kucing tidaklah gampang, rata-rata akan mengerjakan pemberontakan. Dan sebagai berikut cara memandikan kucing supaya tidak berontak sangat tepat yang dapat dilakukan.


Cara Memandikan Kucing Agar Tidak Berontak

Berikut ini terdapat beberapa cara memandikan kucing agar tidak berontak, terdiri atas:


1. Waktunya Harus Tepat

Untuk tahapan kesatu yang perlu diacuhkan yakni masalah waktu saat memandikan si kucing, andai memang tersebut adalahwaktunya guna bermain ataupun istirahat, jelas saja kucing bakal lebih tidak jarang berontak lantaran tidak semangat mengerjakan hal lain.

Disisi lain, memandikan kucing pun harus meyakinkan terlebih dahulu bila kondisinya tersebut senang, rileks, dan perutnya tidak keroncongan. Dengan demikian, kamu mungkin dapat memberikan jenis makanan berprotein tinggi guna kucing ini terlebih dahulu sebelum memandikannya.

Seperti yang sudah dilafalkan sebelumnya, dimana kucing tidak dianjurkan untuk dimandikan secara terus menerus. Paling cepat yaitu dalam masa-masa seminggu sekali saja, bakal tetapi bila memang keadaannya kotor lantaran berakhir melakukan sebuah hal, mungkin kamu bisa memandikannya saat kondisi hatinya memang tengah baik.

Artikel Terkait:  √Cara Membuat Kucing Jinak Kepada Kita

2. Pakai Shampo Khusus

Pastikan kalau kamu menggunakan shampo khusus guna kucing, dimana guna barang ini dapat dengan mudah diperoleh di petshop terdekat. Disisi lain, pastikan pun jenis shampo yang dipakai juga enteng dan tanpa bahan kimia atau parfum yang keras.

Dikarenakan keterampilan penciuman dari sang kucing begitu tajam, sampai-sampai menjadikannya rentan terhadap bau-bau menyengat, tergolong wangi sekalipun. Jelas saja kucing akan menikmati ketidaknyamanan atas urusan demikian.

Apakah dapat menggunakan shampo manusia? Jelas saja tidak dan dilarang keras, tersebut dikarenakan tingkat pH yang dipunyai oleh shampo insan ini terlampau tinggi dan dapat membahayakan bulunya, lantaran dapat rontok. Kalau telah terlanjur, sebagai berikut cara menanggulangi bulu kucing rontok parah secara berdikari atau barangkali dengan pertolongan medis.


3. Pakai Air Hangat

Salah satu yang menjadikan kucing fobia terhadap air yaitu kondisinya yang begitu dingin. Oleh karenanya, pemakaian air hangat dapat menjadi penyelesaian tepat untuk meminimalisir pemberontakan dari kucing saat sedang dimandikan.

Anda dapat mempersiapkan air hangat (jangan air panas) dalam suatu ember plastik secukupnya saja, dan pastikan pun bahwa kamu mempunyai pijakan yang powerful sehingga dapat dengan mantap memegang kucing sembari memandikannya.


4. Basahi Tubuhnya Dahulu

Di mula proses memandikannya, kamu bisa mengairi terlebih dahulu semua bagian tubuhnya, ini menolong proses memandikan kucing secara perlahan, dengan tujuan supaya tubuhnya tidak kaget dengan air yang digunakan.

Setelahnya, kamu bisa mulai menyiram kucing dengan memakai gayung secara perlahan dan merata, mulai dari ekor sampai ujung kepalanya. Dan bila menggunakan semprotan air, pastikan tidak hingga masuk ke dalam mata, telinga, ataupun hidungnya.


5. Oleskan Shampo

Jika telah basah semuanya, tahapan berikutnya yakni pakai shampo terhadap tubuh kucing. Bagi lebih mudahnya, kamu bisa memakai washlap dan menggosokkan shampo ke semua tubuhnya secara perlahan, dan barangkali sedikit memijat-mijatnya pun lebih rekomendasi untuk menciptakan kucing tetap rileks.

Artikel Terkait:  √Cara Agar Kucing Tidak Stres

Proses penggosokan mesti dilaksanakan secara merata, mulai dari ekor sampai kepala dan tidak boleh lupakan unsur bawah serta lehertnya juga. Akan namun yang mesti diwaspadai yakni tidak boleh sampai ke unsur mata kucing, lantaran tersebut akan menyakitkan sekali.

Dan lebih dianjurkan untuk memblokir telinga kucing dengan benar, supaya air atau busa tidak hingga masuk ke dalam. Karena kucing paling tidak suka terhadap benda atau sesuatu apapun masuk ke dalam telinganya.

Biasanya, kucing bakal mendesis atau barangkali menggigit saat ketakutan ketika mandi. Dan kamu bisa mengerjakan gosokan halus pada tubuhnya supaya lebih tenang lagi dan siap melanjutkan proses mandi berikut.


6. Bilas Keseluruhan

Kalau proses shampo sudah berlalu dilakukan, tahapan berikutnya yakni mengerjakan bilasan terhadap semua busa yang terdapat di unsur tubuhnya memakai air hangat. Dan pastikan tersebut tidak hingga masuk ke dalam telinga, mata, ataupun hidungnya.


7. Pengeringan

Setelahnya yaitu proses pengeringan dimana kamu bisa memakai handuk yang lembut saja, belai secara perlahan secara keseluruhan. Kemudian keringkan kucing kamu di ruangan yang hangat dan tidak boleh biarkan terbit terlebih dahulu sebelum benar-benar telah kering.

Untuk proses alami, kamu bisa memanfaatkan sinar matahari langsung, menunggunya sembari menjemur kucing sampai benar-benar kering. Akan namun lebih cepat dan gampang yakni memakai hairdryer atau biasa dikenal dengan pengering rambut.

Namun pemakaian hairdryer ini tidak disarankan digunakan secara rutin, sebab akan menakut-nakuti kesehatan bulu kucing tersebut sendiri. Bagi itu dapat juga mengikuti teknik memandikan kucing tanpa hairdryer sebagai berikut.


8. Berikan Kasih Sayang

Kalau seluruh prosesnya telah selesai, tidak boleh lupa guna memberikannya rasa kasih sayang terhadap kucing anda supaya tetap menikmati rileks dan santai sesudah mandi. Sehingga guna di beda waktu tidak merasakan ketakutan ketika disuruh mandi kembali.

Artikel Terkait:  √Tingkah Laku Kucing Dan Artinya

Sekian Materi Pada Hari Ini Mengenai Budidaya Perternakan Dengan Materi 8 Cara Memandikan Kucing Agar Tidak Berontak Wajib Diketahui

                Semoga Apa yang Disampaikan Bermanfaat Buat Para Pecinta Kelinci. Terima Kasih …!!!


Baca Juga :