√Cara Membuat Kucing Jinak Kepada Kita

Selamat Datang di Web Rumah Budidaya, tempat beragam macam budidaya yang akan disajikan dalam web ini secara rinci dan detail. Dibawah ini saya akan membahas materi tentang Kucing Jinak, berikut penjelasannya:

Cara-Membuat-Kucing-Jinak-Kepada-Kita

Menjinakkan kucing tentu bukan tugas yang mudah, karena membutuhkan waktu, pengetahuan, dan kesabaran, terutama jika kucing itu kucing domestik yang dilemparkan ke jalan dan tidak lagi berhubungan dengan manusia.

Kucing liar umumnya takut pada manusia dan lebih cenderung menggaruk atau menggigit saat didekati.

Namun, jika kucing Anda pada dasarnya tidak penakut, Anda dapat dengan mudah menjinakkannya sehingga Anda nantinya dapat memelihara mereka sebagai kucing peliharaan. Jika Anda ingin menemukan dan menjinakkan kucing liar, ada beberapa cara untuk menjinakkan kucing Anda.


Cara Membuat Kucing Jinak Kepada Kita

Berikut ini terdapat beberapa cara membuat kucing jinak kepada kita, yaitu sebagai berikut:


1. Periksa kepribadian kucing

Langkah pertama dalam menjinakkan kucing adalah mengetahui kepribadiannya. Lihatlah kucing selama beberapa hari dan perhatikan kepribadian kucing, terutama jika kucing itu dekat dengan manusia.

Jika kucing terlihat ketakutan, jika kucing itu depresi dan ada tanda-tanda bahwa Anda marah atau cemas ketika berada di dekat manusia, maka berbahaya untuk bergegas dan memeluk kucing dan segera merawatnya. adalah.


2. Perhatikan bahasa tubuh kucing

Perhatikan juga bahasa tubuh kucing, karena kucing adalah hewan yang ingin menyampaikan emosi dengan bahasa tubuh yang terlihat jelas, seperti terlihat pada fitur kucing yang demam. Beberapa tanda yang perlu diperhatikan:

Ketika seekor kucing marah atau sedih, telinganya menunjuk ke belakang, pupilnya melebar, ekornya bergerak bolak-balik, ikal punggungnya, dan semua bulu di tubuhnya berdiri. Juga, karena itu menjadi kucing, itu adalah tanda bahwa Anda harus mendekati kucing.

Artikel Terkait:  √Mengatasi Kucing Stress Karena Pindah Pemilik

Anda harus berhati-hati jika ingin memelihara kucing seperti ini, jika tidak berjalan, Anda takut untuk berbaring atau ekor kucing Anda tersangkut di antara kaki Anda.


3. Perhatikan kesehatan kucing

Kucing dan kucing liar biasanya tidak divaksinasi dan berisiko terkena virus rabies yang mematikan. Gejala-gejala kucing rabies sendiri juga sangat bervariasi, dan butuh berbulan-bulan bagi kucing untuk berkembang setelah terkena virus rabies.

Gejala yang muncul termasuk penyakit seperti kelemahan, kucing yang tidak mau makan, mereka yang lemah dan tidak mau makan, agresif, gelisah, lumpuh, bingung, dan kejang.


4. Perkenalkan kucing dengan suara Anda

Langkah selanjutnya yang harus Anda lakukan adalah memperkenalkan suara Anda kepada kucing. Anda dapat duduk dekat kucing dan mulai berbicara dengan nada lembut sambil memberikan makanan basah atau kering. Lakukan ini selama sekitar 3 hari, tetapi jangan mencoba mendekati kucing terlebih dahulu.

Setelah 3 hari, perhatikan apakah bahasa tubuh terlihat nyaman saat kucing berada di dekatnya. Kucing yang tampak nyaman memiliki telinga dan ekor serta menekuk punggung mereka, tetapi bulunya tidak berdiri dan terdengar seperti dengkuran.


5. Bawa makanan lebih dekat ke kucing

Anda dapat menjaga agar makanan kucing tetap basah saat mendekati kucing sambil memanggil kucing yang Anda butuhkan saat merawat anak kucing Angora.

Jika kucing mencicit, itu berarti ia takut dan Anda perlu lebih banyak waktu untuk merasa nyaman di sekitar Anda. Kucing perlu beradaptasi, jadi jangan buru-buru membuat mereka merasa nyaman di sekitar Anda.


6. Gunakan produk feromon kucing

Anda juga dapat menggunakan produk feromon kucing untuk menjinakkan kucing Anda. Zat ini bekerja dengan cara meniru feromon di dalam tubuh kucing, yang dapat menenangkan kucing. Produk feromon bisa disemprotkan di dekat kucing, tetapi hati-hati karena suara semprotan bisa menakuti kucing.


7. Elus kucing

Selain mengurangi sifat stres kucing, membelai kucing juga bisa dilakukan pada langkah pertama, di mana ia dapat dibelai dengan alat seperti sendok atau spatula yang ditutup dengan kain lembut.

Gunakan sendok yang dibungkus untuk meregangkan kucing saat makan. Tetapi jika kucing itu lolos, jangan mengejarnya dan buat kesempatan lain.

Jika kucing ingin dibelai dengan sendok, Anda sudah bisa menggunakan tangan untuk mengelusnya. Jaga kucing di kepala dan bahu Anda, dan jangan mendekati kucing di bagian bawah tubuh Anda. Kucing bisa menjadi sangat defensif jika mereka merasa terancam. Jika ia benar-benar patuh dan memercayai Anda, Anda bisa memelihara perut kucing.

Artikel Terkait:  √Cara Mengajak Kucing Bepergian

8. Angkat kucing

Jika Anda ingin memelihara kucing Anda, Anda bisa mengangkat atau memeluknya di tahap selanjutnya. Gunakan selimut atau handuk saat mencoba mengangkat kucing dan lakukan ini setelah memberi makan kucing beberapa kali. Anda bisa mengangkat kucing ketika sedang tenang atau santai. Namun, jika Anda memberontak saat kucing diangkat, lepaskan kucing tersebut. Jika Anda ditangkap, Anda akan terluka atau digigit, dan upaya Anda untuk menjinakkan kucing Anda tidak akan berguna.


9. Biasakan kucing dengan carrier

Langkah selanjutnya untuk menjinakkan kucing adalah membiasakan diri dengannya. Kucing harus dimasukkan dalam carrier. Dengan begitu, Anda nantinya bisa membawanya ke dokter hewan untuk pemeriksaan fisik yang sangat penting, seperti membantu kucing Anda melahirkan.

Tempatkan wadah makanan kucing di dekat wadah dan transfer ke wadah agar kucing berada di dalam wadah.


10. Berikan tempat yang aman

Pastikan juga kucing Anda berada di tempat yang nyaman dan tenang untuk tidur dengan tenang. Namun, tolong buat ruangan sedikit lebih terang dan tidak lebih gelap. Kucing harus ditempatkan di tempat yang kecil dan tenang agar terbiasa dengan lingkungannya.

Tidak hanya menjauhkannya dari orang lain dan hewan peliharaan, tetapi juga menyiapkan toilet untuk buang air kecil, mangkuk makanan, mangkuk minum, dan beberapa mainan.

Kami juga akan menambahkan beberapa tempat untuk disembunyikan seperti karton bergelombang. Saya juga akan memberi Anda beberapa pakaian bekas yang Anda kenakan di kamar Anda untuk terbiasa dengan aroma manusia.


11. Biasakan dengan tangan

Kucing juga harus terbiasa dengan tangan Anda sehingga mereka dapat berinteraksi lebih cepat dengan manusia. Tidak seperti anjing, kucing membutuhkan banyak waktu untuk membiasakan diri, yang juga penting dalam cara merawat luka kucing.

Anda bisa mulai dengan meletakkan tangan Anda di lantai dan menyentuh kucing, tetapi hindari membelai karena dapat ditafsirkan sebagai ancaman bagi kucing. Jaga jarak sampai kucing Anda merasa nyaman dan kemudian mendekatkannya ke tangan Anda. Mengizinkan kucing berinteraksi sampai rasanya benar-benar nyaman di depan Anda.


12. Lakukan trik kucing

Trik kucing juga merupakan cara yang efektif untuk menjinakkan kucing saat melatihnya. Anda dapat bermain dengan kucing Anda menggunakan mainan yang sedikit di atas atau sejajar dengan kepala kucing Anda. Metode ini sangat baik dilakukan untuk membuat kucing Anda nyaman dan tenang saat berada di dekat Anda.

Artikel Terkait:  √Ciri–Ciri Kandang Kucing Bagus

13. Memberi makan secara teratur

Memberi makan kucing secara teratur juga merupakan poin penting untuk membuat mereka dijinakkan lebih cepat. Semakin sering Anda memberi makan, semakin tergantung kucing Anda pada Anda, dan semakin Anda dijinakkan dan mempercayai Anda.

Namun, kucing yang sering ditinggalkan dan kelaparan dapat menyebabkan mereka menjadi liar dan sulit dikelola. Selain makanan, itu juga menyediakan minum secara teratur untuk kucing dalam bentuk air atau susu, terutama untuk kucing.


14. Latih kucing dengan panggilan khusus

Cara berikutnya untuk menjinakkan kucing adalah memberinya panggilan khusus dan memberinya nama sambil memberinya makanan yang juga bisa digunakan untuk menjinakkan anak kucing.

Selain memberi nama, Anda juga dapat menggunakan lonceng dan suara lain sebagai sinyal untuk menjinakkan kucing Anda. Namun, hindari sering berganti panggilan ke kucing Anda, karena dapat membingungkan kucing.


15. Tahapan yang sempurna

Setelah semua metode di atas berhasil, yang harus Anda lakukan adalah memberi kucing Anda ketenangan pikiran dan kepercayaan. Selain itu, kucing tidak suka diperas atau dibelai terus-menerus, jadi jangan paksa. Selain itu, tetaplah makan dan minum secara teratur agar kucing dapat mendekati Anda.

Jika Anda memiliki banyak kucing, jangan berperilaku tidak adil dengan mereka karena Anda akan menyukai kucing yang lebih tua dari yang Anda dulu. Jika ini dilakukan, hal itu dapat menyebabkan kecemburuan pada kucing Anda. Jika kucing Anda mendengkur saat Anda bengkak, ini pertanda kucing merasa nyaman ketika berada di dekat Anda.


Sekian Materi Pada Hari Ini Mengenai Budidaya Perkebunan Dengan Materi 15 Cara Membuat Kucing Jinak Kepada Kita Wajib Diketahui

Semoga Apa yang Disampaikan Bermanfaat Buat Para Perkebunan. Terima Kasih …!!!


Baca Juga: