√Cara Membuat Kucing Makan Makanan Kering

Selamat Datang di Web Rumah Budidaya, tempat beragam macam budidaya yang akan disajikan dalam web ini secara rinci dan detail. Dibawah ini saya akan membahas materi tentang Makan Makanan Kering, berikut penjelasannya:

Cara-Membuat-Kucing-Makan-Makanan-Kering

Salah satu makanan kucing ialah jenis makanan kering, barangkali soal harga dan gizinya di bawah makanan basah ya sobat. Tapi keunggulan makanan ini ingin berisi lumayan karbohidrat dan tidak banyak protein dari makanan basah,

sehingga bakal lebih baik memakai makanan kering andai sobat pembaca mengkhususkan kesehatan guna gigi kucing sobat sebab makanan kering tidak menempel di selah gigi kucing dan kadar air yang di miliki makanan kering melulu sekitar 10%,

sehingga akibat buruk guna kucing sobat menci-menci bakal menjadi lebih kecil, namun mereka akan membutuhkan asupan air yang lebih banyak. Sebab tersebut yuk kerjakan 10 Cara Membuat Kucing Makan Makanan Kering.


Cara Membuat Kucing Makan Makanan Kering

Berikut ini terdapat beberapa cara membuat kucing makan makanan kering, terdiri atas:


1. Ganti Secara Perlahan

cari makanan basah yang paling digemari kucing sobat pembaca dan diaduk bersama makanan kering yang banyak. dengan teknik ini kucing sobat pembaca diajar terbiasa menggigit biskuit (makanan kering).

campuran makanan basah dan kering ini tidak boleh sobat pembaca taro lama didalam kandang kucing ya sobat. yang sobat pembaca taro dalam kandang melulu makanan kering aja. dalam seminggu seringkali kucing sobat pembaca bakal suka dengan makanan kering tanpa gabungan makanan basah.

Artikel Terkait:  √Bahaya Kucing Makan Nasi

2. Sediakan Makanan Kering di Kandang

walaupun makanan kering di dalam kandang belum dimakan-makan, sobat pembaca mesti tetap taro makanan kering dalam kandang. tapi mesti sobat pembaca ganti baru ya bila udah kelamaan biar wanginya masih enak dan nggak lempem.


3. Dekatkan dengan Bau Makanan Kering

Kucing yang punya kelaziman makan basah usahakan sobat pembaca kandangin bila malam, biar dia lebih dekat dengan makanan keringnya. dan pun sobat pembaca mesti mencoba sejumlah merk atau rumus makanan kering yang paling digemari kucing sobat pembaca.


4. Berikan Makanan Kering guna Anak Kucing di Tahap Awal

Banyak kucing yang nggak suka makanan kering sebab kibblesnya terlampau besar. tidak sedikit juga kucing dewasa yang nggak suka royal canin exigent wewangian padahal wanginya udah nyengat banget, ini sebab kibblesnya gede. jadi bila karakter kucing sobat pembaca (dewasa) laksana itu, sobat pembaca mesti menyerahkan makanan kitten guna kucing sobat pembaca biar dia ngerasa gampang udah menggigitnya.


5. Mengganti Porsi Makanan Kering

Nah sobat, terdapat nih langkah-langkah megganti wetfood menjadi dryfood :

  • campur dryfood 30% dibaur dengan wetfood
  • 50% dryfood dibaur dengan wetfood
  • 75% dryfood dibaur dengan wetfoof
  • 100% dryfood

6. Tempat Makan yang Nyaman dan Bersih

Pilih tempat santap dari bahan keramik atau stainless steel sebab lebih mudah dimurnikan dan ingin tidak meninggalkan bau, sampai-sampai lebih higienis.Pilih mangkuk dengan kedalaman yang pas.Sediakan tempat santap sejumlah kucing yang ada.Cuci bersih tempat santap dan minum kucing sobat pembaca memakai sabun masing-masing hari dan pastikan kering dengan sempurna supaya tidak meninggalkan bau.


7. Berikan Porsi Pas

Posisi tempat santap dan minum mesti berdampingan dan gampang diakses.Jika sobat pembaca punya tidak sedikit kucing dan sejumlah di antaranya tidak terlampau akur, terdapat baiknya mengasingkan tempat santap mereka. Jangan memilih tempat santap berbahan plastik sebab rentan menjadi sarang kuman dan berbau.

Artikel Terkait:  √Cara Beternak Lebah Madu Modern

Jangan tidak mempedulikan kucing berebut makanan sebab tempat santap yang terdapat jumlahnya tidak memadai. Jangan tidak mempedulikan tempat santap dan minum kotor oleh saldo makanan dalam masa-masa lama. Jangan membubuhkan tempat santap dan minum dekat dengan litter box.Jangan mengalihkan tempat santap dan minum secara mendadak. Sebaiknya, tambah tempat baru sebelum benar-benar “menghilangkan” area santap dan minum sebelumnya.


8. Sekali Waktu tetap Variasikan Makanan Basah dan Kering

Pilih makanan cocok dengan umur dan situasi kucing.Kucing ialah karnivora sejati, untuk tersebut pilih makanan kucing yang kandungan dagingnya tinggi.Variasikan jenis makanan (kering dan basah) supaya asupan nutrisi terpenuhi sekali waktu.

Mengganti brand makanan kucing diperbolehkan, asalkan dilaksanakan secara bertahap. Misalnya, taruh dua brand makanan dalam dua mangkuk bertolak belakang dan biarkan kucing-kucingmu menilai sendiri pilihannya.Cat treat aman diserahkan sebagai kudapan dan dalam jumlah wajar.


9. Beri Pakan Tepat Waktu

Jangan menyerahkan makanan manusia, khususnya dari piring sobat pembaca langsung saat anda sedang makan. Di samping tidak sehat, mereka bakal terbiasa mengganggu sobat pembaca ketika makan sebab memandang waktu santap sobat pembaca ialah waktu santap mereka juga.Usahakan memberi santap secara teratur di masa-masa yang sama masing-masing harinya. Waktu santap yang teratur dapat mengajar kedisiplinan kucing-kucing favorit sobat pembaca.

Sesuaikan waktu santap dengan waktu istirahat kucing-kucing sobat pembaca. Biasanya, kucing bakal tidur sejumlah kali dalam sehari, selama sejumlah jam.sobat pembaca boleh menyiapkan makanan kering saat mereka tetap tidur, sampai-sampai begitu terbangun dan lapar, mereka dapat langsung makan.Seekor kucing dewasa disarankan mengonsumi 240 kalori per hari.


10. Pantau Pertumbuhan

Cara termudah menilai seberapa tidak sedikit sobat pembaca mesti memberi santap kucing sobat pembaca ialah dengan menyaksikan petunjuk yang terdapat di kemasan makanan kucing.Cara beda menilai porsi makan ialah dengan teknik memantau berat badan dan kelaziman kucing ketika makan.

Artikel Terkait:  √Jenis Anjing Kampung

Apakah makanannya tidak jarang kali dihabiskan? Jika terdapat sisa, kurangi porsi santap selanjutnya. Berapa berat badannya bulan ini? Jika peningkatannya pesat, kurangi porsi makannya dan ajak mereka guna beraktivitas.

Jika perkembangan dan nafsu santap kucing sobat pembaca termasuk normal (bukan tipe overeater), sobat pembaca dapat menerapkan kiat free feeding, yakni makanan tidak jarang kali tersedia di mangkuknya dan dapat diakses kucingmu kapan saja.

Konsultasikan pada dokter hewan, terutama andai kucing sobat pembaca mempunyai kondisi-kondisi khusus, contohnya alergi, gangguan kesehatan, obesitas, ataupun malnutrisi Jangan memberi santap secara berlebihan.


Sekian Materi Pada Hari Ini Mengenai Budidaya Perternakan Dengan Materi 10 Cara Membuat Kucing Makan Makanan Kering Wajib Diketahui

                Semoga Apa yang Disampaikan Bermanfaat Buat Para Pecinta Kelinci. Terima Kasih …!!!


Baca Juga :