√Cara Memelihara Kucing Kampung Agar Gemuk

Selamat Datang di Web Rumah Budidaya, tempat beragam macam budidaya yang akan disajikan dalam web ini secara rinci dan detail. Dibawah ini saya akan membahas materi tentang Kucing Kampung, berikut penjelasannya.

Cara-Memelihara-Kucing-Kampung-Agar-Gemuk

Kucing adalah salah satu hewan peliharaan paling populer dan dicintai oleh banyak orang, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Beberapa kucing memiliki mainan kerincingan yang mahal yang harus diperhatikan. Karena itu, banyak orang lebih suka memelihara kucing desa, yang dikenal lebih efisien dalam perawatan sehari-hari mereka.

Namun, ini tidak berarti bahwa kucing asli lebih rendah daripada kucing jenis lain. Dengan perawatan terbaik, kucing asli juga mungkin lebih baik. Artinya, berhati-hatilah untuk menjadi tubuh dengan penampilan yang sehat, gemuk, aktif, dan sehat. Metode? Lihat artikel lengkap di artikel selanjutnya. 13 cara untuk menjadi gemuk pada kucing asli.


Cara Memelihara Kucing Kampung Agar Gemuk

Berikut ini beberapa cara memelihara kucing kampung agar gemuk, yang terdiri dari:


1. Memberi daging

Kucing asli lebih mudah beradaptasi dan cenderung menerima makanan dari segala jenis, tetapi mereka adalah hewan karnivora yang membutuhkan daging untuk pertumbuhan dan energi, dan daging yang sehat seperti ayam kukus atau goreng. Diberikan secara teratur. Jangan terus memberi makan tulang yang tidak Anda makan saat ia tumbuh lebih besar dan membuatnya lebih sulit untuk menambah berat badan.

Artikel Terkait:  √Bolehkah Anak Kucing Dimandikan

2. Jangan terlalu banyak memberi nasi

Secara umum, kucing desa diberi makan dalam bentuk ikan rebus dengan nasi, sejumlah kecil beras, dan banyak nasi untuk kepuasan jangka panjang. Bahkan seban yang tidak sehat akan menyebabkan kelebihan gula di tubuhnya. Berikan nasi dalam porsi yang sesuai, misalnya seperempat nasi dengan satu ikan rebus. Menambah berat badan jauh lebih efektif.


3. Beri tempe rebus

Cara untuk menjaga lemak kucing asli adalah dengan memberinya protein nabati, yang merupakan metabolisme tubuh yang sangat baik. Beri tempe rebus atau goreng, lalu haluskan dan campur dengan makanan. Kucing asli suka tempura yang digoreng, yang membuatnya senang dan lezat.


4. Minuman yang enak

Berikan air minum sehat dan sehat yang terbuat dari air mendidih, dan jangan meminumnya secara sembarangan karena kebersihan yang tidak jelas. Air yang sehat membantu fungsi organ Anda secara optimal, menyerap nutrisi secara optimal, menciptakan tubuh yang sehat, lemak, dan menyenangkan untuk ditonton dan dimainkan.


5. Mandi seminggu sekali

Cuci kucing desa seminggu sekali sehingga tubuhnya terasa sehat dan menyegarkan. Dengan sampo khusus untuk kucing, kulit Anda akan sehat, dan merasa sehat di tubuh Anda akan meningkatkan nafsu makan, memungkinkan Anda untuk dengan mudah menerima dan menghabiskan makanan dan memaksimalkan pertumbuhan Anda.


6. Jangan bermain berlebihan

Terlalu banyak bermain dan bepergian menghabiskan energinya, karena kucing memiliki naluri alami untuk bertarung, mencurigai kucing lain yang mungkin tidak Anda kenal di jalan, dan membuang-buang energi dengan sia-sia. Beri dia kebebasan, tetapi dengan menjaganya, jika dia ingin tidur, tidurlah dia selama dia masih ingin bermain dan bekerja tepat waktu.

Artikel Terkait:  √Cara Memilih Bibit Kelinci

7. Vitamin alami

Madu, seperti vitamin E dan minyak ikan, adalah vitamin alami yang baik untuk kucing. Ketiganya membantu tubuh kucing asli melawan berbagai penyakit, meningkatkan daya tahan tubuh, memaksimalkan pembentukan daging, dan secara teratur menyediakan vitamin alami ini dengan mencampurkannya ke dalam makanan.


8. Hindari daging mentah

Jangan memberi makan daging mentah atau setengah matang. Anda berisiko terpapar penyakit seperti tokso yang menyebabkan Anda menurunkan berat badan secara dramatis. Memberinya daging atau ikan yang dimasak, atau setidaknya yang dikukus, membuatnya menjadi makanan sehat yang jauh dari bakteri jahat.


9. Cegah cacingan

Cacing membuat kucing desa tetap ramping bahkan ketika diberi makan banyak, menyediakan makanan bergizi dan lingkungan yang bersih untuk mencegah cacingan, terus-menerus memeriksa tanda-tanda kesehatan fisik, dan Jika diparasitisasi, segera diobati. Pastikan kucing Anda bebas dari penyakit, parasit, dan penjajah.


10. Tempat tidur yang nyaman

Ini menyediakan tempat tidur yang nyaman dan nyaman, setidaknya lembut dan bersih sehingga Anda merasa di rumah dan tidak sering berkeliaran. Tempat tidur yang nyaman tidur nyenyak, bisa mendapatkan istirahat yang cukup, dan dapat sepenuhnya menyerap semua nutrisi selama istirahat oleh tubuhnya.


11. Lingkungan bersih

Tempatkan di lingkungan yang bersih dan jangan memutarnya di tempat yang kotor. Ini adalah peran pemiliknya. Ini berarti menjaga kesehatan dan kebersihan rumah Anda. Kucing suka kebersihan, dan ketika mereka berada di lingkungan yang kotor, mereka lebih stres dan sakit.


12. Perhatikan kesehatan kucing

Cara mendapatkan lemak pada kucing asli adalah memperhatikan kesehatan Anda secara keseluruhan, karena kesehatan Anda dapat memiliki dampak besar pada selera dan bentuk tubuh Anda. Jika Anda sehat, Anda akan memiliki nafsu makan dan tubuh yang subur. Pastikan kucing favorit Anda sakit dan obati penyakit apa pun dengan segera.

Artikel Terkait:  √Cara Mengatasi Kucing Agresif

13. Berikan makanan khusus rutin pada kucing Anda

Makanan khusus kucing yang dijual di toko grosir biasanya hanya diberikan kepada breed atau breed tertentu. Tetapi Anda juga perlu memberikannya secara teratur dan makanan yang berbeda yang membangkitkannya. Anda tidak harus memberikannya terlalu banyak atau dalam satu porsi.

Campur dengan makanan kucing kaleng dan nasi dengan nasi. Tentu saja, dia sangat bahagia dan efektif dalam menambah berat badan di tubuhnya. Dia selalu ingin makan enak. Campur makanan dengan area tersebut setidaknya sekali seminggu sehingga kucing Anda gemuk tetapi terlihat bagus di saku Anda.


Sekian Materi Pada Hari Ini Mengenai Budidaya Perternakan Dengan Materi 13 Cara Memelihara Kucing Kampung Agar Gemuk Wajib Diketahui

Semoga Apa yang Disampaikan Bermanfaat Buat Para Pecinta Ikan. Terima Kasih …!!!


Baca Juga: