√Cara Memilih Anjing Untuk Dipelihara

Selamat Datang di Web Rumah Budidaya, tempat beragam macam budidaya yang akan disajikan dalam web ini secara rinci dan detail. Dibawah ini saya akan membahas materi tentang Memilih Anjing, berikut penjelasannya:

Cara-Memilih-Anjing-Untuk-Dipelihara

Anjing itu sebenarnya adalah salah satu hewan favorit yang bisa dijadikan teman. Ketika kita merawat anjing dan melihat kebahagiaan orang yang akrab dengan binatang  yang lucu seperti dia, kita sering ingin melindungi mereka juga. Atau apakah Anda seorang penyayang binatang dan ingin menambah berbagai hewan peliharaan dengan anjing tetapi bingung bagaimana cara memilihnya? Baiklah Rumah Budidaya akan memberikan ulasannya sebagai berikut:


Cara Memilih Anjing Untuk Dipelihara

Memilih anjing untuk dipelihara tidaklah mudah. Anda akan bingung pada tahap pertama, seperti menentukan jenis anjing atau jenis apa yang telah kita pilih. Ada banyak ras anjing yang cocok untuk hewan peliharaan, jadi ada poodle, Malmute, Maltese, Siberia husky, bulldog, chihuahua dan banyak ras anjing lainnya yang mungkin menjadi pilihan. Belum lagi jenis anjing apa yang berkualitas baik. Karena itu, Anda perlu tahu cara memilih anjing peliharaan yang tepat.


1. Tentukan jenis atau anjingnya

Ujung memilih jenis anjing untuk dipelihara adalah menyesuaikannya dengan lingkungan, karakter dan kepribadian Anda. Mungkin Anda sudah tertarik pada ras anjing, tetapi pastikan dulu kepribadian anjing Anda cocok untuk Anda. Misalnya, jika Anda tidak suka anjing yang terlalu manja, pikirkan lagi ketika memilih ras Pomeranian atau Mini Pom. Atau jika Anda menginginkan anjing dengan karakter yang setia dan anjing penjaga, Anda dapat memilih Siberian Husky. Anda dapat memperdalam karakteristik berbagai jenis anjing atau jenis yang pertama kali Anda perhatikan. Anda dapat mencari melalui Internet atau bertanya langsung dari kontak dengan jenis anjing tertentu.

Artikel Terkait:  √Cara Merawat Kucing Umur 2 Minggu

2. pilih peternak atau penjual anjing yang tepat

Tidak semua orang mengerti bagaimana mengkarakterisasi anjing yang berkualitas baik. Mencoba menemukannya mungkin tidak optimal. Jadi salah satu tips untuk Anda adalah memilih peternak atau penjual yang sudah memiliki nama baik. Anda bisa bertanya kepada kenalan di mana membeli anjing. Memilih peternak atau penjual yang baik dengan nama akan mengurangi kekhawatiran Anda tentang kemungkinan buruk.


3. Tetap pilih anjing kecil atau perhatikan usia anjing

Memilih anak anjing kecil atau memperhatikan usia anak anjing yang dipilih itu harus. Lebih baik memelihara anjing karena masih muda, jadi lebih mudah didekati. Kita juga bisa melihat kemungkinan karakter anjing kecil dari orang tua. Tetapi bahkan jika Anda memilih anjing kecil, perhatikan batas usia minimum. Sayangnya, jika terlalu kecil, anak anjing biasanya tidak dapat dipisahkan dari induknya. Ini mempengaruhi kesehatan anjing. Tentu saja, tidakkah Anda ingin memisahkan anak anjing dari ibu Anda ketika Anda masih muda? Minggu ke-12 kehidupan dianggap sebagai waktu minimum adopsi.


4. Tes Kesehatan Anjing

Lakukan tes kesehatan sebelum membeli dan bawa ke dokter nanti. Dapatkan pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu sebelum benar-benar memilih anjing untuk dirawat. Pastikan anjing yang Anda pilih aman dan bebas dari penyakit. Tanyakan juga kepada pemilik anjing Anda atau banyak pertobatan. Bahkan setelah itu, bawa anjing yang terpilih sebagai dokter hewan selangkah lebih maju dan ambil vaksin dan vitamin tertentu.

Nah itulah trik cara memilih anjing untuk dapat kamu pelihara, semoga membantu ya sahabat Rumah Budidaya.


Sekian Materi Pada Hari Ini Mengenai Budidaya Perternakan Dengan Materi 4 Cara Memilih Anjing Untuk Dipelihara yang Bagus

Semoga Apa yang Disampaikan Bermanfaat . Terima Kasih …!!!

Artikel Terkait:  √Cara Merawat Anakan Burung Kenari

Baca Juga :