√Cara Mengatasi Patah Tulang Pada Kucing

Selamat Datang di Web Rumah Budidaya, tempat beragam macam budidaya yang akan disajikan dalam web ini secara rinci dan detail. Dibawah ini saya akan membahas materi tentang Patah Tulang Pada Kucing, berikut penjelasannya:

Cara-Mengatasi-Patah-Tulang-Pada-Kucing

Seperti fauna lainnya dan pun manusia, kucing biasanya mengalami tidak sedikit masalah laksana salah satunya ialah patah tulang.

Berbeda dengan penyakit lain, patah tulang ini mesti ditangani oleh dokter fauna sebab bisa jadi infeksi, pendarahan dan komplikasi dapat terjadi saat mendapatkan penanganan tidak cukup baik.

Berikut ini bakal kami berikan sejumlah cara menanggulangi patah tulang pada kucing yang urgen untuk diperhatikan.


Cara Mengatasi Patah Tulang Pada Kucing

Berikut ini terdapat beberapa cara mengatasi patah tulang pada kucing , terdiri atas:


1. Kenali Gejala Patah

Cara kesatu untuk menanggulangi patah tulang pada kucing mesti dilaksanakan dengan teknik memperhatikan fenomena yang menunjukkan tanda tanda kucing kesakitan.

Rasa sakit menjadi indikasi kesatu andai kucing kamu sedang merasakan masalah laksana salah satunya patah tulang. Namun kucing akan mengupayakan menyembunyikan rasa sakit sehingga kamu harus mengetahui sejumlah gejala yang ditimbulkan.

  • Meraung, merintih, menangis atau menggeram terutama ketika kamu sentuh.
  • Penyebab kucing tidak inginkan makan.
  • Tidak dapat membersihkan tubuhnya sendiri.
  • Gusi tampak pucat atau nafas yang lebih cepat dan dapat menjadi indikasi andai kucing merasakan shocky.

2. Perhatikan Tanda Pincang

Perhatikan pun bagaimana teknik kucing duduk, berdiri atau berlangsung serta berat tubuh kucing yang disangga dengan kaki dan bahunya. Kucing yang merasakan patah tulang bakal terlihat pincang saat berjalan dan berat tubuhnya tidak terbendung dengan tulang yang patah. Beberapa fenomena yang dapat terlihat diantaranya merupakan:

  • Sulit saat berjalan sehingga diperlukan penangan bertolak belakang dengan teknik mengatasi kucing keseleo.
  • Mengangkat lokasi tubuh laksana kaki yang patah
  • Gerakannya terlihat mengherankan atau tak biasa

3. Periksa Area Tubuh yang Cedera

Apabila kamu melihat terdapat tulang yang terbit atau menonjol dari kulit, maka bisa jadi kucing merasakan fraktur terbuka sampai-sampai harus sesegera barangkali dibawa ke dokter hewan supaya tulang yang patah tidak infeksi. Beberapa fenomena yang bisa kamu amati diantaranya merupakan:

  • Memar atau lecet yang terjadi di dekat tulang patah bakal terlihat terutama sesudah kemalangan penyebab tulang patah laksana tertabrak kendaraan yang mengakibatkan tanda kucing depresi.
  • Bagian tubuh tampak membengkak
  • Kaki kucing diusung dengan sudut yang aneh.
Artikel Terkait:  √Manfaat Kucing Dijemur Pagi Hari

4. Tutup Dengan Perban

Tutupi lokasi patah tulang pada kucing dengan perban yang bersih sebelum kamu membawa kucing ke dokter seperti teknik merawat kucing yang patah kaki.

Anda tidak perlu membungkus area patah tulang pada kucing dengan sempurna tetapi usahakan untuk menciptakan ujung tulang supaya tertutup agar tidak terpapar infeksi. Balut tulang dengan perban steril secara longgar atau dapat juga melulu dengan memblokir tulang yang patah dengan kasa atau kain bersih dan usahakan supaya tidak mengganggu tulang tersebut.

  • Jangan sampai kamu mendorong tulang itu ke bawah kulit.
  • Segera bawa kucing kamu ke dokter fauna sesudah membungkus patah tulang pada kucing karena tulang dan luka mesti segera disterilisasi, dioperasi sekaligus dijahit.

5. Jangan Balut Dengan Kencang

Hindari membungkus patah tulang yang terjadi pada kucing. Fraktur tersingkap harus diblokir dengan kain atau kasa yang paling bersih dan steril. Akan tetapi, baik luka patah tulang tersingkap atau tertutup tidak boleh dibungkus hingga menciptakan kucing hingga tidak bergerak.

Jika membungkus patah tulang pada kucing terlampau kencang, maka bisa jadi besar kucing bakal melawan sehingga dapat membahayakan kesehatan kucing.


6. Bawa ke Doter Hewan

Langkah selanjutnya untuk menanggulangi patah tulang pada kucing ialah dengan membawanya ke dokter fauna seperti teknik mengobati kucing terkilir. Untuk mengawal kucing tetap diam, maka bungkus dengan handuk tebal.

Nantinya dokter akan mengerjakan pemeriksaan jasmani dan mengecek patah tulang dengan memakai sinar X untuk menolong dokter fauna dalam menilai jenis dan keparahan patah tulang pada kucing.

  • Jelaskan dengan mendetail tentang patah tulang yang terjadi baik masa-masa terjadi dan pertolongan kesatu yang sudah kamu lakukan.
  • Patah tulang bisa jadi bukan satu satunya cedera pada kucing karena luka dalam laksana pendarahan internal atau kehancuran organ dan pun cedera eksternal laksana memar dan luka juga dapat terjadi sampai-sampai dokter akan mengerjakan tes jasmani dan tes pencitraan berupa sinar X da ultrasound guna mengidentifikasi luka lain.
  • Bergantung dari cedera yang dirasakan kucing, dokter fauna akan menilai cedera lainnya sebelum mengecek retakan pada tulang kucing.

7. Tangani Masalah Utama

Apabila luka yang terjadi pada kucing lebih riskan dibandingkan patah tulang, maka dokter fauna akan mengerjakan perawatan guna menstabilkan luka itu sebelum menanggulangi patah tulang pada kucing.

Perawatan terpaksa termasuk pun cairan intervena, ventilasi dan penghalang rasa sakit bakal diberikan. Sesudah situasi kucing lebih stabil, maka rencana perawatan patah tulang bakal dilanjutkan.


8. Diskusikan Perawatan Patah Tulang

Beberapa perawatan bedah dan pun non bedah terdapat untuk mengobati patah tulang pada kucing bertolak belakang dengan teknik mengobati bengkak pada kucing. Pilihan non bedah diantaranya ialah gips, splint dan pun istirahat kandang yang dapat digunakan untuk sejumlah jenis patah tulang. Sedangkan guna patah tulang lain memerlukan bedah laksana pin atau sekrup.

Artikel Terkait:  √Cara Budidaya Rajungan

Sedangkan guna perawatan patah tulang yang diperlukan kucing tergantung dari sejumlah hal laksana usia, kesehatan kucing secara lengkap dan pun sifat dan jenis tulang yang patah.


9. Penyembuhan Patah Tulang Oleh Dokter

Sesudah dokter fauna memutuskan perawatan yang tepat, maka biarkan dokter fauna menangani patah tulang pada kucing. Dalam sejumlah kasus patah tulang, operasi bisa jadi menjadi opsi terbaik. Jika patah tulang terlampau sulit, maka dokter fauna kemungkinan bakal merujuk kamu pada dokter bedah fauna khusus bertolak belakang dengan teknik mengobati demam pada kucing.

  • Apabila kucing mesti diasuh di lokasi tinggal sakit guna perbaikan fraktur, maka tanyakan mengenai kunjungan fauna untuk berkata dan menguras waktu dengan kucing kamu untuk mengurangi kegelisahan dan stres saat kucing dirawat.
  • Beberapa patah tulang kronis terdapat yang tidak dapat diperbaiki sehingga bisa jadi dokter akan menganjurkan amputasi khususnya andai patah terjadi di unsur ekor.

10. Batasi Aktivitas Kucing

Sesudah patah tulang ditangani dokter hewan, maka posisi tulang mesti dijamin tetap diam dan tidak terganggu dan berikan pun vitamin guna kucing sakit. Sesudah perawatan dokter hewan, kamu harus mengawal kucing tetap diam di dalam rumah, tidak melompat dan berlari. Jika memang kucing kamu dibiarkan berkeliaran bebas, maka pastikan untuk memberi batas area menjadi lebih kecil supaya bisa diawasi.

  • Jika memungkinkan, letakkan kucing pada ruangan yang tidak tidak sedikit perabotan dan pakai juga gerbang plastik tinggi guna mengurung kucing dalam ruang lebih besar.
  • Jika patah tulang kucing terjadi di rahang, maka pastikan kamu memberi santap kucing dengan tangan secara lembut supaya tidak memakai rahangnya terlampau sering.
  • Dokter fauna nantinya bakal memberi tahu kapan masa-masa kucing dapat beraktivitas kembali laksana semula.

11. Berikan Obat Obatan

Meski kucing tidak jarang menyembunyikan rasa sakitnya, tetapi tetap saja kucing terkadang tampak kesakitan. Nantinya dokter akan menyerahkan resep obat pereda nyeri guna kucing. Apabila tulang yang patah menjebol kulit, maka lokasi tersebut bisa jadi akan luka dan terinfeksi sampai-sampai dokter pun akan menyerahkan antibiotik seperti penyembuhan sariawan pada kucing.

  • Ikuti seluruh instruksi dalam resep dan andai tidak yakin tentang teknik pemberian obat, maka kamu bisa berkonsultasi dengan dokter guna petunjuk pemakaian obat tersebut.

12. Ganti Perban Kucing

Apabila dokter membungkus area tulang yang patah, maka bisa jadi perban tersebut pun harus diganti saat kotor atau basah seperti sebab terkena urine termasuk pun untuk teknik mengobati luka pada kucing. Dokter akan menyerahkan petunjuk tentang teknik mengubah perban, mencuci area patah tulang bila diperlukan dan pun memasang perban yang baru.

  • Ketika bakal membalut, maka tidak boleh lakukan terlampau ketat sebab dapat menghambat sirkulasi ke lokasi patah tulang sampai-sampai menghambat pengobatan serta mengakibatkan rasa tidak nyaman pada kucing anda.
  • Untuk perban pembebat dapat ditemukan di toko biasa atau dapat minta rekomendasi bahan yang dibutuhkan.
  • Jika tidak cukup nyaman guna mengubah perban kucing, maka kamu bisa meminta dokter fauna untuk mengubah perban tersebut.
Artikel Terkait:  √Cara Mengobati Bengkak Pada Kaki Kucing

13. Periksa Bagi Tindak Lanjut

Sesudah penyembuhan patah tulang dilakukan, maka trafik untuk tindak lanjut pun penting dilakukan. Dokter nantinya akan mengecek apakah kucing kamu butuh perbaikan atau tidak. X ray bisa jadi juga dilaksanakan untuk menyaksikan seberapa tidak sedikit tulang patah yang telah disembuhkan. Tulang kucing yang patah seringkali bisa sembuh antara 4 sampai 6 minggu hingga sembuh total sehingga kamu membutuhkan perawatan selama 1 bulan.

  • Apabila terjadi bengkak, kemerahan atau tulang keluar, maka segera kunjungi dokter guna tindak lanjut karena area tersebut barangkali akan terinfeksi sampai-sampai harus menemukan perawatan ekstra sehingga teknik mengobati bengkak pada kaki kucing mesti dilaksanakan secepatnya.

14. Tambahkan Diet Khusus

Sesudah patah tulang diatasi, maka pemberian diet yang tepat pun sangat penting dilaksanakan dan usahakan pun dikonsultasikan dengan dokter fauna atau dapat menggunakan makanan kucing biasa. Ini mesti dilaksanakan untuk meyakinkan tulang yang patah pada kucing dapat kembali sehat dan menghindari tulang patah pulang dikemudian hari.


15. Follow Up X Ray

Ini mesti dilaksanakan oleh dokter fauna untuk meyakinkan pun penyembuhan patah tulang pada kucing telah tidak terdapat masalah khususnya andai dipasangi dengan implan. Ini penting dilaksanakan sebab mayoritas patah tulang terjadi sekunder sebab kucing membentur atau menabrak sesuatu dalam masa pemulihan yang menunjukkan ciri ciri kucing trauma.

Pastikan juga andai kucing beristirahat sampai patah tulang benar benar sembuh dimana guna kucing muda memerlukan 2 sampai 4 minggu. Sedangkan guna kucing yang lebih tua memerlukan proses pengobatan lebih lama antara 8 sampai 12 minggu atau bahkan lebih tergantung dari sifat patah tulang yang terjadi pada kucing anda.


Sekian Materi Pada Hari Ini Mengenai Budidaya Perternakan Dengan Materi 15 Cara Mengatasi Patah Tulang Pada Kucing Wajib Diketahui

Semoga Apa yang Disampaikan Bermanfaat Buat Para Pecinta Kucing. Terima Kasih …!!!


Baca Juga :