√Cara Menggemukkan Kucing Kampung

Selamat Datang di Web Rumah Budidaya, tempat beragam macam budidaya yang akan disajikan dalam web ini secara rinci dan detail. Dibawah ini saya akan membahas materi tentang Kucing Kampung, berikut penjelasannya.

Cara-Menggemukkan-Kucing-Kampung-Secara-Alami

Ketika Anda memutuskan untuk mengadopsi kucing, Anda akan membayangkan betapa lucu dan indahnya bermain dengan kucing. Kucing lucu, bulu tebal dan tubuh gemuk membuat kucing lebih menggemaskan. Apakah Anda selalu berpikir bahwa hanya keturunan kucing yang bisa bertambah berat? Mungkin Anda harus berubah pikiran sekarang.

Kucing rumahan bisa menjadi gemuk dan menggemaskan dengan perawatan yang tepat. Tidak hanya itu, kucing di desa juga dapat memiliki bulu yang tebal dan tidak mudah jatuh. Makanan, vitamin, dan lingkungan memengaruhi pertumbuhan bulu tubuh dan kucing. Untuk alasan ini, jika Anda suka kucing gemuk, Anda mungkin mempertimbangkan untuk memelihara kucing asli.


Cara Menggemukkan Kucing Kampung Secara Alami

Berikut ini beberapa cara untuk menggemukkan kucing kampung secara alami, yang terdiri dari:


1. Tambahkan nafsu makan

Cara pertama untuk membuat kucing gemuk adalah makan banyak. Jika Anda meningkatkan nafsu makan, kucing Anda akan mengkonsumsi lebih banyak kalori daripada kalori yang terbakar. Melakukan hal ini secara terus menerus pasti akan membuat desa favorit Anda menjadi gemuk dan menggemaskan. Cara mudah meningkatkan nafsu makan kucing adalah mendekatkan makanan favorit ke hidung. Ini akan merangsang selera dan makan kucing Anda meskipun ia tidak lapar.

Artikel Terkait:  √Cara Merawat Kucing Umur 2 Minggu

2. Memberi makan makanan yang kaya protein

Seperti yang Anda ketahui, protein adalah sumber makanan yang baik untuk mendapatkan massa dan berat otot. Ini juga berlaku untuk kucing. Makanan kucing dapat meningkatkan asupan protein. Misalnya, tambahkan ikan, daging, dan kuning telur ke dalam makanan. Anda bisa merebus makanan dan mencampurnya dengan makanan basah.

Untuk hasil yang baik, beri makan makanan ini 2-3 kali seminggu. Makanan kering dapat ditambahkan ke makanan, tetapi pastikan bahwa makanan kering hanya camilan untuk kucing. Pilih makanan kering yang tidak menggunakan pigmen yang berbahaya bagi kesehatan ginjal kucing Anda.


3. Sesuaikan makanan dengan kebutuhan kucing

Anda dapat menyesuaikan makanan yang disediakan untuk kucing. Misalnya, jangan biarkan kucing favorit Anda makan biskuit. Anda dapat menggantikan makanan dengan perubahan berbeda untuk memenuhi kebutuhan nutrisi dari perbedaan nutrisi ini. Menyediakan berbagai makanan akan mencegah kucing Anda bosan dengan makanannya dan mempertahankan nafsu makannya.


4. Tambahkan vitamin ke kucing

Vitamin memainkan peran penting dalam meningkatkan lemak tubuh pada kucing. Vitamin kucing dapat diberikan dalam bentuk minyak ikan. Minyak ikan ini meningkatkan nafsu makan hewan peliharaan dan membuatnya lebih gemuk.


5. Campur minyak ikan dan nasi panas

Kucing rumahan dikenal mudah dirawat karena mereka tidak peduli dengan makanan. Nasi panas dapat disediakan sebagai makanan ekonomis dan praktis untuk kucing. Untuk meningkatkan gizi, campurlah nasi dan minyak ikan. Jika Anda tidak memiliki minyak ikan, Anda bisa menggantinya dengan sisa minyak goreng. Metode ini cukup kuat untuk menggemukkan kucing dengan cepat!


6. Berikan vaksinnya

Ini juga merupakan ide yang baik untuk memberikan vaksin kepada kucing yang Anda cintai. Tujuannya agar kucing tetap sehat. Vaksin ini membantu sistem kekebalan kucing Anda dan lebih tahan terhadap virus invasif. Jika kucing Anda sehat, ia akan menjadi gemuk dan segar, bukan?

Artikel Terkait:  √Ciri-Ciri Kucing Sakit Ginjal

7. Pastikan kucing Anda merasa baik

Anda mungkin bertanya-tanya, bagaimana mood membantu menggemukkan kucing? Kucing yang stres lebih cenderung terserang penyakit dan nafsu makannya rendah. Ketika ini terjadi, tentu saja, tubuh kucing lemah dan mengembang.

Karena itu, waspadalah agar kucing tidak kehilangan mood. Pastikan lingkungannya nyaman dan jauh dari kucing yang menyusahkan. Anda juga dapat meminta mereka bermain untuk membantu Anda secara aktif pindah ke kucing.


8. Beri makan setelah bermain lelah

Apakah Anda suka bermain dengan kucing? Bermain dengan kucing akan sangat baik untuk kesehatan kucing Anda. Karena selain mengaktifkannya, bermain dengan kucing kesayangan Anda membuat Anda bahagia. Ini akan membantu menjaga suasana hatinya bebas stres.

Setelah bosan bermain, Anda dapat dengan cepat memberinya makan lagi. Saat dimakan setelah bermain dengan kelelahan, makanan ini dapat dengan mudah diserap oleh tubuh kucing. Plus, kucing Anda akan sangat senang makan setelah bosan bermain dengan Anda.


9. Mengurangi run time

Benar, Anda harus mengundang kucing untuk bermain. Namun, Anda perlu membatasi waktu berjalan. Jangan biarkan kucing Anda merasa lelah atau lelah. Berlari, melompat, dan berjalan mengkonsumsi banyak kalori dalam tubuhnya. Ketika ini terjadi, menjadi sulit bagi kucing untuk menambah berat badan.


10. Berikan AC

Pastikan suhu tempat tidur atau tempat tidurnya cukup rendah. Udara dingin membuat kucing sulit bergerak dan memperlambat tidur. Itu juga akan nyaman. Jika dia bekerja sendiri dengan makan dan tidur sendiri, tubuhnya akan menjadi gemuk.


11. Berikan kucing susu khusus

Susu adalah minuman kaya protein yang berguna untuk kucing. Jadi, Anda bisa menambahkan susu ke makanan Anda. Tetapi Anda harus berhati-hati saat memilih susu untuk kucing kesayangan Anda. Jangan beri dia susu. Ini karena protein dalam susu tidak mudah dicerna oleh kucing, sehingga kucing Anda sebenarnya bisa mengalami diare.

Artikel Terkait:  √Ciri-Ciri Kucing Terkena Virus

12. Sisa makanan bisa digunakan di rumah

Apakah ada cara memberi makan kucing dengan ikan, daging, dan telur setiap hari? Tentu saja, jika ini masalahnya, biaya yang harus Anda bayar untuk memelihara kucing yang benar-benar mahal. Agar lebih efisien, Anda bisa menggunakan sisa makanan untuk kucing Anda.

Anda bisa memberi makan kucing Anda dengan tulang dan kepala ikan. Selain menghemat, kucing Anda akan sangat menyukainya.


13. Periksa kesehatan kucing

Lemak terkadang tidak berarti kesehatan. Anda bisa menambah asupan makanan dan minuman, tetapi pastikan semua makanan yang dimakan kucing sehat. Pastikan semua makanan yang Anda sediakan tidak menyebabkan penyakit tertentu pada kucing Anda.


14. Bau kucing

Kucing bisa lebih membangkitkan selera dengan memberi mereka makanan yang memiliki bau tajam. Misalnya, ikan goreng, ikan asin, atau makanan harum lainnya. Dengan cara ini Anda akan tertarik dan ingin makan meski tidak lapar.


15. Lihat riwayat medis kucing

Setelah menjalankan banyak jalan dengan desa favorit Anda, bukankah itu gemuk? Mungkin kucing Anda memiliki talenta kecil atau talenta tipis secara genetis. Cari tahu apakah kucing ibumu terlalu muda? Jika demikian, sangat sulit bagi kucing Anda untuk menjadi besar dan besar. Hal terbesar yang dapat Anda lakukan adalah mendapatkan nutrisi yang cukup untuk menjadi lebih sehat dan lebih besar, setidaknya dibandingkan dengan orang tua mereka.


Sekian Materi Pada Hari Ini Mengenai Budidaya Perternakan Dengan Materi 15 Cara Menggemukkan Kucing Kampung Secara Alami yang Efektif

Semoga Apa yang Disampaikan Bermanfaat Buat Para Pecinta Ikan. Terima Kasih …!!!


Baca Artikel Lainnya: