√Cara Menghilangkan Belatung Pada Kucing

Selamat Datang di Web Rumah Budidaya, tempat beragam macam budidaya yang akan disajikan dalam web ini secara rinci dan detail. Dibawah ini saya akan membahas materi tentang Belatung Pada Kucing, berikut penjelasannya:

Cara-Menghilangkan-belatung-Pada-Kucing

Kucing adalah salah satu hewan yang paling menarik, banyak di antaranya dikelola oleh beberapa orang. Ada banyak kucing dari berbagai karakter di luar. Salah satu jenis kucing paling populer di Indonesia adalah Persia dan Angola sebagai pilihan paling umum dan indah. Kucing lokal, juga dikenal sebagai kucing lokal, memiliki banyak satwa liar di luar dan tampaknya ditinggalkan.

Alasannya adalah tidak semua orang menyukai kucing, terutama jenis lokal. Tak heran jika banyak orang mengabaikan bagian luar sana. Banyak cidera karena berkelahi sesama kucing, bahkan banyak kucing yang mengalami kesakitan karena tidak dirawat. Dalam kasus yang lebih serius, kucing kebencian, dianggap menjengkelkan, dan kucing terluka karena orang yang disiksa.

Akibatnya, kucing menderita luka kemerahan dan belatung. Itu tidak cukup. Kucing peliharaan Anda di rumah mungkin memiliki bekas luka yang terlihat seperti belatung jika tidak dirawat. Belatung sulit untuk membasmi larva dan, tentu saja, membenci mereka. Tentu saja, ketika ini terjadi, kami ingin menemukan solusi yang tepat, cara untuk membersihkannya.

Cara menyingkirkan belatung kucing adalah tip di sini. Ada beberapa hal yang perlu diingat untuk membasmi belatung pada kucing.


Cara Menghilangkan Belatung Pada Kucing

Berikut ini terdapat beberapa cara menghilangkan belatung pada kucing, terdiri atas:


1. Cuci dengan levanol

Apa itu levanol? Cairan yang memberi perasaan dingin saat dijatuhkan pada luka. Langkah pertama yang harus Anda ambil jika Anda melihat luka pada kucing dengan belatung yang mencoba membersihkannya dengan Levanol. Jika Anda ingin memperlakukan kesayangan, Anda tidak boleh bosan menjadi majikan. Namun, lebih baik berkonsultasi dengan spesialis tentang penggunaan levanol pada kucing.

Metode:

Ambil swab dan gosok area swab dengan setetes levanol ke swab. Cobalah untuk mengekspos semuanya ke air levanol.


2. Gunakan air hangat

Selain menggunakan levanol, cara lain untuk menghilangkan belatung kucing adalah melalui prosedur alami lainnya. Tujuannya untuk membilas kucing dengan air hangat. PERINGATAN, jangan panaskan dengan air panas, yang berarti tidak panas. Akan cukup hangat untuk mandi kucing. Cukup tuangkan air panas (bukan panas) ke luka kucing.

Namun, lebih mudah mengusir belatung dengan mandi, jadi lebih mudah untuk mandi sekaligus. Selanjutnya ditambah dengan keadaan air hangat yang bisa membunuh belatung.


3. Penggunaan produk permethrin

Permethrin adalah bahan kimia sintetis yang digunakan sebagai insektisida, penolak serangga, dan agen kontrol kutu. Biasanya, bahan ini banyak digunakan untuk membunuh tungau dan kutu kepala. Produk-produk ini dijual dalam bentuk cairan (sampo) dan krim. Solusi ini sangat cocok untuk mereka yang mencari cara untuk memberantas larva yang ada di tubuh kucing.

Hanya membeli jenis produk sampo akan membuatnya lebih mudah digunakan dengan mengkremasi kucing. Mungkin sedikit tidak nyaman sehubungan dengan belatung Anda sendiri, kenakan masker dan bungkus dengan tangan. Gosok sampo di tubuh kucing dan pijat perlahan. Ingatlah bahwa permetrin dan piretroid sintetis dapat berakibat fatal pada kucing.

Artikel Terkait:  √Jenis-Jenis Parasit Pada Kucing

Jadi mengapa pemberantasan belatung kucing masih menjadi petunjuk? Setidaknya berakibat fatal tergantung penggunaan. Dianjurkan untuk berkonsultasi sebelum menggunakan pada kucing.


4. Penggunaan pemutih

Pakaian yang dikelantang sudah umum digunakan untuk kebutuhan rumah tangga. Tetapi fakta yang menarik adalah bahwa pemutih dapat membunuh belatung. Kuncinya adalah bahwa satu dosis pemutih dapat dilarutkan dalam satu liter air. Lalu perlahan rendam tubuh kucing. Namun, seperti poin-poin di atas, penggunaan produk pemutih pakaian masih dalam pengawasan atau harus dikonsultasikan terlebih dahulu.


5. Berikan Saleb

Belatung dari tubuh kucing dapat diberantas dengan Saleb. Anda dapat membeli obat ini di apotek hewan peliharaan atau toko hewan peliharaan dan mengirimkan keluhan ini kepada pemilik toko hewan peliharaan. Saleb adalah obat jenis krim untuk mengobati luka kucing, sehingga ketika mengering, larva tidak akan tinggal di tubuh.


6. Pengiriman obat-obatan

Selain saleb, obat-obatan lain yang bisa Anda gunakan bisa bertanya langsung kepada pemilik toko hewan peliharaan. Terkadang, selain Saleb, ada jenis obat cair lain yang digunakan dengan menyemprotkan pada tubuh kucing, terutama daerah yang rusak.


7. Gunakan larutan garam

Dapatkah Anda bayangkan bahwa luka itu diasinkan? Memang, jawabannya menyakitkan. Ya seperti itu. Tapi garam bisa membunuh belatung secara instan. Namun, metode ini dapat menyiksa kucing karena sakit. Jika Anda bosan dengan larva, yang terbaik adalah melarutkan 1 sendok teh garam dalam 1 liter air dan menuangkannya ke luka kucing. Namun, biarkan selama 3 menit dan bilas dengan air segar.


8. Penggunaan minyak zaitun

Lebih baik mengoleskan minyak zaitun pada luka kucing daripada jika Anda perlu menggunakan garam. Ini termasuk perawatan yang cukup efektif dan efektif. Dengan takaran teratur, belatung perlahan-lahan mati lemas.

Artikel Terkait:  √Cara Mengatasi Luka Bakar Pada Kucing

Ini adalah beberapa cara untuk menghilangkan belatung kucing yang dapat digunakan untuk membunuh belatung kucing.


Sekian Materi Pada Hari Ini Mengenai Budidaya Perternakan Dengan Materi 8 Cara Menghilangkan Belatung Pada Kucing Wajib Diketahui

Semoga Apa yang Disampaikan Bermanfaat Buat Para Pecinta Kucing. Terima Kasih …!!!


Baca Juga :