√Cara Menghilangkan Lem Pada Bulu Kucing

Selamat Datang di Web Rumah Budidaya, tempat beragam macam budidaya yang akan disajikan dalam web ini secara rinci dan detail. Dibawah ini saya akan membahas materi tentang Menghilangkan Lem, berikut penjelasannya:

Cara-Menghilangkan-Lem-Pada-Bulu-Kucing

Kucing sebenarnya adalah hewan yang baik yang menjaga diri mereka sendiri dengan menjilati bagian tubuh mereka. Namun, administrator harus membersihkan bulu kucing, seperti ketika kucing menodai pantatnya dengan kotoran atau air seni atau menumpahkan zat lengket seperti lem atau cat.

Jika Anda ingin membersihkan lem pada bulu kucing Anda, Anda harus berhati-hati karena menggunakan bahan yang kaku dapat merusak kulit kucing Anda. Untuk tidak membuat kesalahan, Anda dapat menggunakan salah satu dari beberapa metode untuk menghilangkan lem rambut kucing yang disediakan di bawah ini.


Cara Menghilangkan Lem Pada Bulu Kucing

Berikut ini terdapat beberapa cara menghilangkan lem pada bulu kucing, antara lain:


1. Mencegah kucing menjilati tubuh mereka

Jika tubuh kucing Anda terkena petrokimia seperti lem, terpentin, tar, lilin, atau cat dalam jumlah besar, bersihkan sesegera mungkin. Namun, ada beberapa alat pembersih lain yang perlu dipersiapkan untuk mencegah kucing menjilati tubuh mereka.

Untuk mencegah kucing menjilati tubuh Anda, Anda bisa mengenakan kerah bustler atau plastik Elizabeth di leher Anda. Jika Anda tidak memiliki kedua alat ini, Anda bisa membungkusnya dengan handuk dan meminta seseorang untuk memegang kucing Anda setelah Anda selesai membersihkan.


2. Potong rambut kucing yang terkontaminasi

Lem kering dan mengeras sangat sulit dibersihkan, jadi Anda perlu memotong kemungkinan rambut kucing. Saat memotong bulu kucing, agar tidak merusak kulit tubuh kucing, terutama saat membersihkan bahan kimia yang kering dan kuat menempel pada bulu kucing, tanpa mengganggu fungsi bulu kucing, Silakan lanjutkan dengan hati-hati. Cara mudah untuk memotong bulu kucing adalah dengan menggeser sisir di antara kulit dan area bulu yang terkena perekat untuk mencegah luka tak sengaja pada kulit kucing.

Artikel Terkait:  √Tanda Kucing Sembuh dari Flu

3. Lembutkan dan bersihkan

Jika perekat masih lunak dan posisinya tidak terlalu dekat dengan kulit, Anda bisa melembutkan perekat dan mencuci area yang terkontaminasi. Gunakan pembersih tangan yang digunakan secara mekanis untuk melarutkan perekat. Atau, minyak nabati seperti minyak biji bunga matahari, minyak nabati dan minyak zaitun dapat digunakan. Mereka juga dapat digunakan untuk menghilangkan jamur pada kucing. Oleskan minyak bulu dengan perekat sampai lembut dan bersihkan dengan handuk kering.

Ulangi melembutkan perekat sampai benar-benar bersih.
Jangan melembutkan lem bulu kucing dengan minyak pohon teh, kayu putih, atau jeruk. Beracun untuk kucing.


4. Gunakan minyak goreng

Cara lain untuk menghilangkan lem dari rambut kucing adalah dengan mengoleskan minyak nabati yang cukup ke area yang sakit. Pijatkan minyak pada bulu kucing dengan jari-jari Anda dan pastikan perekatnya tertutup minyak. Jika Anda tidak memiliki minyak nabati, Anda bisa menggunakan selai kacang dan jenis minyak lainnya, tetapi jangan gunakan pengencer cat atau pelarut seperti aseton untuk menghilangkan lem pada rambut kucing Anda. Diamkan oli selama sekitar 5 menit agar perekatnya lembut dan mudah dilepas.


5. Gunakan pasta garam

Pasta garam juga dapat digunakan untuk mengobati lem pada bulu kucing dan bulu binatang lainnya, dan untuk mengobati penyakit kulit pada kucing. Dua sendok makan garam dicampur dengan air untuk membentuk pasta kental, mengikis area bulu kucing yang telah terkena perekat dan segera membilasnya. Perekat biasanya mulai mengelupas pada tahap ini dan dapat dengan mudah dilepaskan.


6. Mentega atau margarin

Anda bisa menggunakan mentega atau margarin untuk melonggarkan lem, sehingga lem itu mudah lepas dari rambut kucing. Oleskan sedikit mentega atau margarin pada mantel bulu kucing dan terus menggosoknya sampai mulai mengendur dan mengelupas untuk menghindari menggaruk kucing.


7. Vaseline

Vaseline, sering digunakan untuk perawatan kulit kering, juga dapat digunakan untuk menghilangkan lem pada rambut kucing dan dapat dengan mudah ditemukan di hampir semua salon kecantikan atau toko obat yang juga dapat digunakan sebagai cara untuk memerangi jamur kucing. Aku akan. Menerapkan petrolatum ke bulu kucing yang telah terkena perekat akan perlahan-lahan mengangkat perekat. Pijat petroleum jelly pada bulu kucing agar lebih mudah diangkat.

Artikel Terkait:  √Makanan Larangan Untuk Kucing Persia

8. Rendam area yang terkena dampak

Jangan gunakan ini sebagai ujung mandi kucing jika kaki bulu kucing Anda memiliki lem atau jika Anda bisa menghilangkan ekornya dengan mencelupkan bagian tubuh kucing Anda ke dalam air sabun hangat.

Dalam mangkuk Masukkan air hangat ke dalam mangkuk, tambahkan sekitar 1 cangkir sabun lembut, rendam selama 30-60 detik, lepaskan lapisan perekat. Jika masih tidak langsung lepas, coba gunakan benda seperti jari atau spatula. Anda mungkin perlu mencoba beberapa kali sampai lapisan perekat terlepas.

Jus lemon juga dapat digunakan untuk menggantikan air atau campuran lemon dan air dalam proporsi yang sama. Kandungan asam lemon juga membantu melonggarkan lapisan perekat pada bulu kucing.


9. Gunakan garam tanpa campuran

Sebenarnya tidak ada aturan pasti untuk menggunakan garam dalam membersihkan lem dari bulu kucing, tetapi hanya dalam jumlah lem yang harus dilepas, yang juga cocok untuk digunakan dalam metode perawatan luka kucing. Akan disesuaikan. Anda bisa menggunakan garam, garam laut, garam halal, dan garam granular lainnya. Namun, jangan gunakan gumpalan garam, seperti garam batu, yang dapat melukai kulit kucing Anda. Jika Anda tidak tahu ukuran garam yang akan digunakan, gunakan sedikit demi sedikit dan tambahkan sesuai kebutuhan.


10. Minyak zaitun dicampur dengan garam

Kombinasi minyak zaitun dan garam dapat digunakan tidak hanya untuk pengobatan jamur pada kucing Persia, tetapi juga untuk perawatan lem pada rambut kucing. Jika Anda tidak memiliki minyak zaitun, Anda bisa menggantinya dengan minyak lain yang efektif mengatasi lem rambut kucing, seperti minyak kacang dan minyak canola.


11. Menggunakan Kompres Hangat

Menempatkan kompres hangat di area bulu kucing yang terkena perekat melembutkan perekat, membuatnya lebih mudah untuk dibersihkan, dan membuatnya tidak terlalu menyakitkan.

  • Airnya cukup hangat, tapi jangan terlalu panas, karena bisa membakar kulit kucing.
  • Rendam kain lembut dalam air dan letakkan di bulu kucing yang terinfeksi.
  • Tahan kompres selama sekitar 30 detik atau sesuai kebutuhan dan coba lepaskan perekat perlahan.

12. Gunakan lotion

Lotion juga dapat digunakan untuk menghilangkan perekat dari rambut kucing dan sangat efektif. Oleskan lotion ke mantel kucing dengan sedikit lem dan mulai menghapus lem.

  • Anda dapat dengan mudah menghapusnya dengan mengoleskan lotion ke rambut Anda dengan perekat atau kain dan menggosoknya dengan ringan. Namun, jika kucing Anda menunjukkan tanda-tanda alergi, hentikan penggunaan.
  • Anda dapat menggunakan lotion apa pun, tetapi lotion emolien yang hanya menggunakan bahan lunak adalah yang terbaik.
Artikel Terkait:  √Ciri-Ciri Kucing Mabuk Perjalanan

13. Gunakan baby oil

Saat menggunakan minyak nabati dan jenis minyak lainnya yang juga termasuk dalam metode perawatan kucing berbiaya rendah, cara minyak bayi menghilangkan lem dari rambut kucing sebenarnya sama.

Baby oil melembutkan perekat dan membantu mengelupas dengan mudah dari kulit. Keuntungan menggunakan baby oil dibandingkan jenis minyak lainnya adalah ia merupakan bahan yang aman untuk kucing karena lembut. Minyak bayi biasanya terbuat dari minyak mineral dengan sedikit aroma yang membantu menghilangkan perekat dari rambut kucing dengan mudah.


14. Gunakan penghapus di apotek

Anda juga dapat membeli produk untuk menghilangkan lem, seperti membersihkan plester atau lem di apotek. Bahkan, produk ini dirancang khusus untuk menghilangkan plester dari kulit, tetapi juga dapat digunakan untuk membersihkan lem pada rambut kucing.

Produk ini tersedia dalam bentuk semprot atau tisu sekali pakai. Ini tentu saja lebih mahal daripada metode lain, tetapi berhasil. Anda dapat menemukan produk ini di apotek lokal Anda. Selain itu, harga bervariasi antara 13.000 hingga 330.000 produk secara online atau per bungkus atau per botol.


15. Gunakan selai kacang

Selai kacang mengandung banyak minyak dan lemak, jadi jika Anda secara tidak sengaja menjilat lem dari bulu kucing atau hewan lain, Anda dapat dengan aman dan cepat membersihkannya.

Sebarkan selai kacang di area yang terkena perekat dan campur dengan sikat gigi untuk mempercepatnya. Balikkan selai kacang daging sapi, tunggu sebentar, lalu gunakan handuk kering untuk mengangkat selai kacang. Ini dapat dengan mudah dihilangkan dengan mengeringkan lem pada bulu kucing.


Sekian Materi Pada Hari Ini Mengenai Budidaya Perternakan Dengan Materi 15 Cara Menghilangkan Lem Pada Bulu Kucing Wajib Diketahui

Semoga Apa yang Disampaikan Bermanfaat Buat Para Pecinta Kucing. Terima Kasih …!!!


Baca Juga :