√Cara Menghilangkan Kutu Pada Kucing

Selamat Datang di Web Rumah Budidaya, tempat beragam macam budidaya yang akan disajikan dalam web ini secara rinci dan detail. Dibawah ini saya akan membahas materi tentang Menghilangkan Kutu Kucing, berikut penjelasannya:

Cara-Menghilangkan-Kutu-Pada-Kucing

Sejauh ini, kucing adalah teman manusia yang memiliki karakter berbeda tetapi masih suka mereka berdampingan dengan anjing. Kucing peliharaan harus selalu dijaga kebersihan dan kenyamanannya. Tidak jarang kucing memiliki kutu di bulunya, dan kutu adalah parasit eksternal yang menular yang menghisap darah mamalia. Secara ilmiah, kutu kucing disebut Ctenocephalides felis. Serangga ini kecil dan sulit dilihat dengan mata telanjang.

Kutu ini dapat mendarat di kucing saat bersentuhan langsung dengan hewan terinfeksi lainnya atau saat bermain di luar seperti taman dengan kutu. Kutu kucing tidak dapat hidup pada manusia, tetapi mereka dapat menggigitnya, menyebabkan gatal dan reaksi alergi pada orang yang sensitif.


Cara pertama untuk mengidentifikasi tanda dan gejala adalah dengan mengindikasikan masalah kulit kucing, seperti benjolan, pustula, dan gatal-gatal. Akibatnya, kucing kerap menggaruk tubuh mereka. Saat diperiksa, ada bintik-bintik merah di kulit kucing karena gigitan kutu. Juga kucing itu akan pergi.

Kucing yang terinfeksi kutu juga terlihat tidak berdaya dan aktif seperti biasa. Ini disebabkan oleh DEHIDRASI karena gigitan KUTU. Gejala terakhir adalah ANEMIA. Karena banyaknya kutu yang menyerang kucing, semakin banyak kucing kehilangan darah sebagai tuan rumah. Ini adalah langkah paling serius. Sebelum ini terjadi, Anda harus segera membawa kucing Anda ke dokter.


Cara Menghilangkan Kutu Kucing

Jika kucing Anda memiliki satu atau lebih dari gejala di atas, Anda dapat menyingkirkan kutu kucing dengan metode berikut yang disarankan:


1. Biarkan kucing Anda mandi dengan sampo khusus

Mandi adalah ritual pembersihan rutin yang harus dilakukan untuk kucing peliharaan. Perawatan juga bisa menghilangkan telur kutu pada kucing. Saat memandikan kucing-kucing ini, Anda dapat menggunakan sampo D & C, sampo Virbac Sebazole untuk kucing, sampo Miconazole, dan sampo kepala kucing yang direkomendasikan oleh Armani Flea Tick & Aroma Therapy. Penggunaan sampo anti-kutu ini secara rutin sebulan sekali akan mencegah kutu kembali ke kucing kesayangan Anda.


2. Obat-obatan

Selanjutnya Anda dapat menggunakan pil kutu. Salah satunya adalah Fluffy Cat. Sebelum menggunakan, harap baca aturan penggunaan terlebih dahulu.

3. Minyak telon

Minyak telon dapat menghilangkan kutu pada kucing. Anda bisa mengoleskan minyak telon pada kulit kucing yang kaya kutu. Tetapi Anda harus berhati-hati untuk tidak menggosok kucing terlalu banyak agar tidak menjilat kucing.


4. Sisir Bulu Kucing

Setelah mandi, menyisir efektif untuk menghilangkan kutu dari kucing. Gunakan sisir yang tepat tergantung pada jenis bulu kucing. Oleskan bulu kucing secara merata. Kegiatan ini dianjurkan dilakukan secara rutin untuk mencegah kambuhnya kutu setelah mandi. Selain itu, menyisir bulu kucing dapat menyebabkan bulu kucing lebat.


5. Semprotkan Cuka

Kutu tidak suka bau cuka, sehingga perawatan ini bisa menghilangkan kutu kucing. Campurkan air dan cuka dalam wadah dengan perbandingan 50:50, lalu hangatkan dengan api sedang. Setelah itu, tambahkan campuran cuka ke botol semprot. Taburkan di bagian tubuh kucing dengan kutu. Perawatan harus diambil untuk tidak menyemprotkan cairan semprotan atau masuk ke mata dan telinga kucing.


6. Gunakan Jus Lidah Buaya

Selain solusi air dan cuka, lidah buaya dapat digunakan untuk melawan kutu pada kucing. Campur jus lidah buaya dengan sedikit cabai rawit dan tambahkan ke botol semprot. Taburkan di bagian tubuh kucing dengan kutu. Jangan memasuki atau memasuki mata dan telinga kucing.

Artikel Terkait:  √Perpaduan Makanan Burung Betet dan Cara Pemeliharaan Biar Gacor

7. Penggunaan semprotan lemon

Koktail lemon bisa menghilangkan kutu pada kucing. Lemon mengandung asam sitrat, yang tidak suka kutu. Satu lemon dipotong menjadi empat bagian, masukkan ke dalam air mendidih dan celupkan lemon ke dalam air panas. Tinggalkan semalam, lalu santai. Filtrat digunakan sebagai cairan yang disemprotkan ke tubuh kucing.


8. Menggunakan Cuka Apple

Sebagai alternatif, Anda juga bisa menggunakan cuka sari apel. Cuka sari apel mengeluarkan bau tungau. Cara membuatnya, campur sari apel dan air dalam perbandingan 2: 2. 1. Masukkan ke dalam botol semprotan dan taburkan di area tubuh kucing yang terkena kutu.


9. Gunakan garam

Garam juga dapat menghilangkan kutu pada kucing, terutama larva dan telur kutu. Garam dalam air hangat yang cukup dan rendam kucing dalam air laut yang hangat. Jangan biarkan kucing Anda tenggelam!


10. vaksin ivermectin

Anda juga dapat berbicara dengan dokter hewan tentang masalah kutu kucing. Kucing Anda akan diberikan vaksin ivermectin. Ini merupakan alternatif untuk dicoba, tetapi Anda harus berkonsultasi dengan dokter hewan Anda. Ivermectin dapat membasmi serangga dan parasit eksternal seperti kutu kucing. Tetapi Ivermectin tidak dapat membunuh telur kutu. Sebagai aturan, untuk mencapai hasil maksimal, perlu menyuntikkan tiga kali atau lebih dengan interval 3-4 minggu. Suntikan ini dapat menyebabkan keracunan dan kerusakan pada ginjal, sehingga tidak dapat diberikan kepada anak kucing (kurang dari tiga bulan).


11. Tetes lainnya

Selain ramuan alami di atas, Anda juga bisa menggunakan tetes kutu kucing. Obat ini hanya bisa digunakan untuk kucing dewasa. Sebelum menjatuhkan, baca terlebih dahulu aturan penggunaan dan gunakan sesuai kebutuhan. Tempelkan di leher dan tengkuk agar kucing tidak menjilat leher.

Artikel Terkait:  √Cara Mengatasi Bulu Lovebird Yang Rusak

12. Semprotan kutu kucing

Semprotan ini juga merupakan obat kimia. Obat-obatan untuk hewan peliharaan juga tersedia di toko hewan peliharaan yang menjualnya. Penggunaannya juga harus teliti dan hati-hati. Baca aturan penggunaan.


13. Batasi aktivitas di luar rumah

Jangan batasi Semakin sering kucing bermain di luar, semakin besar kemungkinan terkena kutu. Selama perawatan kucing, Anda dapat memantau aktivitas kucing dan mencegah akses kucing di luar rumah. Miliki mainan atau kegiatan lain di rumah sebagai gantinya.


14. Sisir Kutu Kucing

Menyisir kucing Anda bisa menghilangkan kutu pada kucing Anda. Anda dapat menggunakan sisir khusus yang dapat dibeli di toko hewan peliharaan terdekat. Kegiatan menyisir kucing dapat dilakukan setelah kucing mandi atau kapan pun ia memiliki waktu luang.


Selain itu,menyingkirkan kutu kucing, tanah diatom di sekitar rumah. Tanah ini dapat dibeli di petshop. Cara menggunakan Taburkan tanah diatom di sekitar rumah dan kandang kucing Anda. Penting juga untuk membersihkan lingkungan hidup, yang merupakan lingkungan dasar untuk menghilangkan kuman. Proses menghilangkan kutu kucing membutuhkan konsistensi dan kesabaran. Lebih baik menggunakan metode alami daripada obat-obatan kimia. Bahkan jika Anda memaksakannya dengan cara alami yang tidak berhasil, Anda perlu memahami cara menggunakannya untuk kucing. Selain itu, perhatikan kesehatan tubuh kucing, kucing harus sehat dan bugar agar tubuh tidak sakit atau kutu.


Sekian Materi Pada Hari Ini Mengenai Budidaya Perternakan Dengan Materi 14 Cara Menghilangkan Kutu Pada Kucing Secara Alami

Semoga Apa yang Disampaikan Bermanfaat Buat Para Pecinta Kucing. Terima Kasih …!!!


Baca Juga :