√Cara Merawat Bulu Lovebird

Selamat Datang di Web Rumah Budidaya, tempat beragam macam budidaya yang akan disajikan dalam web ini secara rinci dan detail. Dibawah ini saya akan membahas materi tentang Cara Merawat Bulu Lovebird Agar Tidak Kusam dan Rusak, berikut penjelasannya:

Cara-Merawat-Bulu-Lovebird

Diantara jejeran burung kicau peliharaan tentu kalian mengenal burung yang satu ini “LoveBird”. Iya, burung yang satu ini memiliki warna yang sangat cantik dan  suara yang imut. dengan ciri khasnya dengan badan yang kecil tapi sangat lucu karena warna bulu yang beragam. Namun, tahukah kalian bulu burung ini juga bisa kusam dan tak menarik lagi? untuk itu perlu buat kita untuk menjaganya agar bulunya tidak rusak.

Penyebab Bulu burung love bird yang indah menjadi rusak karena terkadang terlalu kusam dan kotor. Ini disebabkan pemaparan bulu burung terhadap kotoran yang terkandung dalam satu tangkringan. Mungkin juga terkena debu di bagian bawah kandang.


Lovebird Pada bulu burung, mereka biasanya terlihat kusam dan sering kotor di ujung sayap dan ekor burung. Jika tidak segera dibersihkan segera, itu akan sangat mempengaruhi keindahan warna bulu burung. Inilah cara menjaga bulu lovebird Anda cantik dan cerah.


Cara Merawat Bulu Lovebird

Dibawah ini saya akan membagikan cara merwat bulu burung lovebird agar tidak rusak dan kusam, sebagai berikut:


1. Menjaga Kebersihan kandang

Cara untuk mempercantik buku lovebird pertama Anda adalah dengan menjaga kandang lovebird tetap bersih. Lovebird adalah spesies burung yang aktif, sehingga mereka tidak jarang ketika ekor mereka bergerak dan ujung sayap mereka menyentuh bagian bawah kandang atau tanah Tangkringan.
Jika ada debu di kandang dan pembersih kamar mandi, bulu akan menjadi kusam dan kusut terhadap parkit.

Artikel Terkait:  √Manfaat Lidah Buaya Pada Kucing

2. Memandikan Lovebird setiap hari

Mandi lovebird setiap hari adalah cara untuk mempercantik bulu lovebird Anda. Setelah mandi, Anda bisa melakukannya di pagi hari sehingga lovebird mengering langsung di bawah sinar matahari.

Memandikan Lovebird adalah cara yang efektif untuk menghindari kutu, jamur parasit, dan debu yang merusak dan menumpulkan bulu burung Lovebird. Gunakan  sampo burung khusus untuk menghindari hilangnya bulu. Jangan gunakan sampo yang sering digunakan oleh manusia, karena mereka benar-benar dapat merusak bulu burung.


3. Pengeringan ganggang

Cara untuk mempercantik bulu burung lovebird setelah mandi adalah dengan mengeringkan burung pada periode yang tepat. Pengeringan terbatas pada angin di rumah atau di bawah pohon. Jangan sampai terkena sinar matahari langsung. Waktu pengeringan adalah 10-15 menit. Jika Anda mengeringkan burung yang salah, Anda perlu tahu apakah bulunya bisa kering.


4. Berikan makanan tambahan secara teratur

Burung perlu mendapatkan nutrisi seimbang selain makanan. Makanan sehat seperti mentimun, kangkung atau milet. Selain itu, multivitamin / suplemen juga sangat diperlukan untuk merawat bulu lovebird agar tetap kuat dan cantik. Karena jika lovebird kekurangan nutrisi dan vitamin, itu dapat menyebabkan rambut rontok. Karena itu, sediakan makanan tambahan yang memadai untuk menjaga nutrisi alga.


Itulah cara merawat bulu burung lovebird agar tetap terjaga dan tidak kusam alias kotor serta rusak. karena kualitas harga juga dilihat dari perawatan dan kecantikan burung. kalau burung cantik sudah pasti sehat, kalau sudah sehat tentu berkualitas. untuk itu harga jual akan tinggi juga.


Sekian Materi Pada Hari Ini Mengenai Budidaya Perternakan Dengan Materi Cara Merawat Bulu Lovebird Agar Tidak Kusam dan Rusak

Semoga Apa yang Disampaikan Bermanfaat Buat Para Pecinta Burung. Terima Kasih …!!!

Artikel Terkait:  √Cara Mengatasi Kucing Trauma

Baca Artikel Lainnya: