√Cara Merawat Bunga Lily Putih

Selamat Datang di Web Rumah Budidaya, tempat beragam macam budidaya yang akan disajikan dalam web ini secara rinci dan detail. Dibawah ini saya akan membahas materi tentang Bunga Lily Putih, berikut penjelasannya.

Cara-Merawat-Bunga-Lily-Putih

Bagi yang hobi menanam bunga hias di rumah pasti sudah tidak asing lagi dengan yang namanya Buna Lily. Bunga lily sering digunakan untuk mempercantik tampilan karangan bunga dan dekorasi pernikahan. Bahkan karena keindahan bunga lily, ada juga bunga plastik atau bunga tiruan yang menyerupai bentuk aslinya. Sebelum kita mendalami detail bunga lily, ada baiknya Anda mengetahuinya terlebih dahulu.

Bunga lily dan orang indonesia sudah tidak asing lagi dengan bunga lily yang berasal dari eropa tetapi juga terdapat di asia. Bunga lily dari keluarga Liliaceaei dinamai Liliumregale dalam bahasa latin. Bunga lily ini memiliki tampilan setinggi sekitar 60-180 cm dengan tangkai bunga yang kuat dan tipis.

Seperti halnya bunga hias pada umumnya, bunga lily ini hadir dalam berbagai macam warna seperti putih, merah, jingga, ungu, kuning dan hitam, dengan tambahan corak berupa bintik-bintik. Penggemar bunga lily ini memang banyak yang menyukai bunga hias, namun masih banyak juga yang ingin menanam bunga lili dirumahnya. Bunga lily merupakan bunga yang dapat beradaptasi dengan lingkungan tempat tinggalnya.

Beberapa contoh habitat bunga lili, seperti hutan, pegunungan, dan rumput, adalah, namun tidak jarang, lili yang tumbuh di rawa. Jika Anda ingin menanam bunga ini, pastikan tingkat pH tanah yang Anda gunakan seimbang, karena akan tumbuh lebih baik di tanah dengan pH seimbang. Bunga lili ini juga tumbuh subur jika ditanam di sekitar dataran tinggi (1000-1200 dpl).

Artikel Terkait:  √Cara Mengobati Kucing Belekan

Salah satu primadona, lili putih populer di kalangan pecinta bunga hias dan potong. Bunga lili putih terlihat anggun dan anggun, meski ada warna dan warna putih di area putih. Banyak orang menggunakan bunga lili putih sebagai dekorasi pernikahan, untuk karangan bunga, dan sebagai penghias bunga yang biasanya ditempatkan di vas.

Bentuk bunganya besar, tidak perlu mengatur dalam jumlah besar terutama pada saat berbunga, dan bunga lili putih juga menarik perhatian. Sayangnya, belum banyak orang yang mengetahui cara merawat bunga lili putih dengan baik, baik yang di tanah maupun dipotong menjadi hiasan bunga.

Berikut ini beberapa tips merawat bunga lili baik yang masih tumbuh dan tertanam di tanah serta menjadi bunga hias.


Cara Merawat Tanaman Bunga Lily Putih

Jika Anda berencana menanam bunga lili putih di taman Anda, ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan. Cara merawat bunga hidup agar tidak layu dan segar.

  1. Tentukan tempat menanam umbi bunga lili putih. Tempat terbaik adalah dengan drainase yang baik dan paparan sinar matahari (setidaknya setengah hari). Jika Anda melakukan kesalahan dalam menentukan tempat menanam bunga lily putih, maka kelopak bunga Anda akan terkena jamur.
  2. Jika Anda membeli umbi lily, Anda bisa langsung menanamnya di tanah. Jika Anda tidak sempat menanamnya, disarankan untuk menyimpannya di tempat yang sejuk dan gelap seperti lemari es. Ini untuk mencegah umbi bunga lili tumbuh kuncup. Hal ini karena jika tunas sudah tumbuh maka perlu segera ditanam.
  3. Cara menanam umbi sangat sederhana. Bergantung pada jumlah umbi lily putih yang Anda tanam, Anda hanya perlu menggali lubang dengan lebar 10 hingga 15 cm (15 cm adalah jarak antara umbi lily putih). Segera setelah tanam dan pemupukan, tutupi dengan tanah dan segera sirami untuk membasahi tanah yang bersentuhan dengan umbi lili putih.
  4. Kemudian, jika suhu luar terasa dingin, Anda bisa mengoleskan mulsa / jerami ke tanah tempat menanam lili agar lili tetap dingin.
  5. Setelah itu, bunganya bisa dibuahi dan disiram secara rutin, yang membuatnya tumbuh dengan baik sepanjang tahun. Cara efektif dan mudah membasmi ulat bunga9.
  6. Setelah tanaman bunga lilac putih tumbuh dan memulai masa berbunga, tanaman tersebut dapat dipangkas setidaknya hingga sepertiga batangnya agar bunga lili terus merangsang pertumbuhannya untuk tahun berikutnya.
Artikel Terkait:  √Virus Bahaya untuk Kucing

Cara Merawat Bunga Lily Putih Sebagai Tanaman Hias

Bagi yang menyukai bunga lili putih sebagai bunga potong dan sebagai dekorasi untuk kantor dan meja rumah, berikut beberapa tips agar bunga di dalam vas terlihat panjang dan segar. Cara merawat bunga potong dan menjaganya tetap segar.

  1. Sebelum memasukkan potongan bunga lili putih ke dalam vas, ada baiknya vas tersebut dibersihkan dengan pemutih untuk membunuh bakteri.
  2. Buat air untuk vas terlebih dahulu. Untuk menjaga kesegaran bunga lili, Anda bisa mencampurkan 1 liter air dengan 2 tetes pemutih untuk membunuh bakteri dan ½ jus lemon serta menurunkan pH air.
  3. Potong bagian bawah bunga lili putih secara diagonal (45 derajat)
  4. Air dalam vas dapat diganti secara teratur selama 3-4 hari, batang yang busuk dapat dipotong menjadi panjang 1 cm dan bunganya dapat disemprot air secara teratur setiap hari.
  5. Bunga dalam vas ini bisa diletakkan di ruangan yang tidak terlalu dingin (ruangan yang menggunakan AC). Jika Anda meletakkannya di bawah sinar matahari langsung, bunganya akan mati.
  6. Bunga bakung putih yang dipotong ini bisa bertahan hingga 7 hari setelah lahir. 4 cara agar bunga potong tahan lebih lama

Beberapa tips diatas bisa dipraktekkan bagi yang menyukai bunga lili putih berupa tanaman atau bunga potong. Bunga lili putih, baik tumbuhan maupun bunga potong, memancarkan keindahan dan keindahan unik yang tidak terdapat pada tumbuhan lain.


Sekian Materi Pada Hari Ini Mengenai Budidaya Perternakan Dengan Materi 15 Cara Mengatasi Penyakit Kulit Pada Kucing Wajib Diketahui

Semoga Apa yang Disampaikan Bermanfaat Buat Para Pecinta Kucing. Terima Kasih …!!!


Baca Juga :