√Cara Supaya Kucing Tidak Kencing Sembarangan

Selamat Datang di Web Rumah Budidaya, tempat beragam macam budidaya yang akan disajikan dalam web ini secara rinci dan detail. Dibawah ini saya akan membahas materi tentang Supaya Kucing Tidak Kencing Sembarangan, berikut penjelasannya:

Cara-Supaya-Kucing-Tidak-Kencing-Sembarangan-

Kucing yang kencing sembarangan dapat terjadi karena tidak sedikit alasan. Kucing tidak lagi memakai kotak pasir guna buang air kecil dapat jadi sebab sedang stres, merasakan masalah kesehatan tertentu atau sebab kotak pasir yang jarang dibersihkan.

Sebenarnya, ada tidak sedikit hal yang bisa kamu lakukan supaya kucing dapat memakai kotak pasir saat buang air kecil dan tidak mencemari karpet atau lokasi tinggal anda.

Mengganti kotak pasir yang baru, mencuci kotak pasir dengan teratur, bermain bareng kucing di sekitar kotak pasir, menambahkan kotak pasir lebih tidak sedikit dan urusan lain dapat dilakukan guna mencegah kelaziman buruk kucing yang satu ini.

Teruslah membaca tulisan tentang tips agar kucing tidak kencing sembarangan yang kami berikan kali ini sebagai penyelesaian terbaik untuk anda.


Cara Supaya Kucing Tidak Kencing Sembarangan

Berikut  ini terdapat beberapa cara supaya kucing tidak kencing sembarangan, terdiri atas:


1. Bersihkan Kotak Pasir Lebih Sering

Perlu diketahui andai kucing ialah hewan yang senang dengan kesucian sehingga ia tidak bakal suka menggunakan kotak pasir yang kotor dan lebih memilih buang air sembarangan bilamana ingin buang air kecil.

Di samping mengubah pasir dalam kotak masing-masing hari, kamu juga mesti mencuci kotak pasir dengan air hangat dan sabun tanpa pewangi atau soda kue sejumlah 1 kali seminggu lantas keringkan dan tambahkan dengan pasir yang baru yang pun harus dilaksanakan dalam teknik memelihara kucing di apartemen.


2. Tambahkan Kotak Pasir

Sebaiknya, sediakan juga sejumlah kotak pasir melebihi dari jumlah kucing yang kamu pelihara.

Jika kamu mempunyai 2 ekor kucing, maka sediakan selama 3 kotak pasir sebab andai kotak pasir terlalu tidak banyak atau bahkan kurang, maka kucing akan menampik untuk memakai kotak pasir tersebut.


3. Pastikan Kotak Pasir Mudah Diakses

Apabila akses ke kotak pasir tidak banyak sulit dijangkau atau kucing kendala ketika masuk, maka pun menyebabkan kucing kencing sembarangan.

Artikel Terkait:  √Tanda Kucing Betina Tidak Mau Kawin

Untuk itu, pastikan kamu meletakkan kotak pasir yang gampang diakses sehingga saat kucing sedang terburu buru guna buang air kecil dapat segera memakai kotak pasir tersebut.

  • Pastikan kotak pasir ditaruh pada lokasi dimana insan dan fauna lain dapat terlihat dengan gampang sehingga kucing dapat melarikan diri secara gampang sebab kucing tidak menyukai saat merasa terpojok.
  • Untuk kucing tua, maka berikan kotak pasir dengan sisi rendah supaya dapat masuk dan terbit secara gampang sebab seiring proses perkembangan pada kucing bakal menurunkan kelincahan kucing.
  • Letakkan kotak pasir itu pada lokasi yang dapat digunakan kucing guna kencing.

4. Periksa Kualitas Pasir

Kucing pun tidak akan memakai kotak pasir bilamana ia tidak menyenangi tekstur atau bau dari pasir atau sebab isi kotak pasir terlampau banyak.

Pasir dangkal dengan tekstur lembut atau sedang menjadi jenis pasir terbaik guna kotak pasir kucing dan kamu juga dapat menyediakan sejumlah jenis pasir lain supaya kucing dapat memilih jenis pasir yang digemari untuk teknik mengatasi kucing rewel.

  • Berikan opsi pasir dengan teknik meletakkan dua kotak pasir secara berdampingan yang dipenuhi dengan jenis pasir berbeda. Ketika malam, cek kotak pasir mana yang dipakai oleh kucing.
  • Berikan pasir dengan elevasi rendah karena umumnya kucing menyenangi kotak pasir dengan elevasi pasir selama 2.5 sampai 5 cm saja.

5. Periksa ketidaknyamanan Kotak Pasir

Beberapa kucing pun akan kencing sembarangan dan tidak menggunakan kotak pasir ketika ia tidak menyukai format atau ukuran dari kotak pasir.

Di samping itu, alas kotak pasir atau liner juga dapat membuat kucing tidak nyaman sampai-sampai tidak mau menggunakan kotak pasir tersebut.

Lepaskan liner serta penutup kotak pasir untuk menyaksikan apakah urusan itu yang mengakibatkan kucing tidak inginkan buang air pada kotak pasir.

Pastikan pun ukuran kotak pasir tidak terlampau kecil supaya nyaman dipakai yang pun termasuk dalam tips supaya kucing kerasan di rumah.


6. Tempelkan Double Tip

Double tip bisa kamu gunakan guna mencegah supaya kucing tidak kencing sembarangan.

Sensasi yang dimunculkan dari double tip itu akan menciptakan telapak kaki kucing terganggu sampai-sampai tidak lagi kencing pada lokasi tersebut.

Cobalah guna menempel double tip di sejumlah tepi furniture serta area beda yang sering dipakai untuk buang air.


7. Bersihkan Dengan Pembersih Mengandung Enzim

Bersihkan pun bekas kencing kucing segera mungkin yang sangat urgen untuk menghindari kucing kencing sembarangan di lokasi yang sama.

Pakai pembersih yang berisi enzim dan bukan pembersih yang berisi amonia.

Artikel Terkait:  √Proses Pertumbuhan dan Perkembangan Pada Kucing

Pembersih berisi amonia melulu akan menciptakan kucing lebih tidak jarang buang air sembarangan karena ia akan berpikir jika bau amonia sebagai bau urine kucing beda yang mesti kembali diblokir dengan urinnya sampai-sampai pastikan untuk memakai pembersih berisi enzim sebagai salah satu teknik merawat kucing dengan ongkos murah.


8. Gunting Bulu Panjang Sekitar Kaki

Apabila kucing yang kamu miliki ialah kucing berbulu panjang, maka bisa jadi ia tidak akan menggunakan kotak pasir guna buang air sebab ia bakal merasa kotor sesudah menggunakan kotak pasir tersebut.

Untuk itu, kucing berbulu panjang mesti diasuh dengan baik seperti teknik grooming kucing supaya ia dapat menggunakan kotak pasir tersebut. Di samping itu, mandikan pun kucing anda supaya ia tidak menghirup dirinya sendiri laksana feses atau urine.


9. Bermain Dekat kotak Pasir

Pikiran buruk kucing mengenai kotak pasir nantinya dapat hilang ketika kamu mengajaknya bermain di dekat kotak pasir tersebut.

Cobalah guna bermain dengan kucing di dekat kotak pasir sebanyak sejumlah kali dalam sehari untuk membina pikiran positif kucing mengenai kotak pasir sekaligus teknik merawat kucing supaya manja.

  • Jangan berikan hadiah pada kucing saat memakai kotak pasir seperti menyerahkan kudapan karena kucing tidak suka terganggu saat buang air.
  • Tinggalkan camilan dan mainan dekat dengan kotak pasir namun tidak boleh letakkan tempat santap dan minum dekat kotak pasir karena kucing tidak suka santap dekat dengan lokasi buang air.

10. Bersihkan Kotak Pasir Dengan Menyeluruh

Di samping mengubah pasir dalam kotak, kamu juga mesti mencuci kotak pasir secara lengkap sebanyak satu kali seminggu. Buang isi kotak dan bersihkan.

Sesudah kotak pasir kosong, maka pakai sabun dan air hangat untuk mencuci kotak pasir lantas bilas bersih, keringkan dan isi pulang dengan pasir baru.


11. Singkirkan Pot Tanaman Dalam Rumah

Kucing pun umumnya tidak jarang kencing sembarangan pada tanah yang ada di dalam pot dan terletak di dalam rumah.

Segera keluarkan pot itu atau tutupi pulang dengan tanah dan kertas timah guna mengajarkan kucing buang air kecil pada tempatnya.

Ini akan menolong kucing guna selalu memakai kotak pasir sebagai lokasi buang air kecil dan air besar satu satunya dan menangkal kucing guna kembali buang air sembarangan dan menangkal ciri ciri kucing stres.


12. Ajarkan Pada Kucing

Jika kucing yang kamu pelihara tidak pernah menggunakan kotak pasir, maka kamu harus mengajarkan teknik menggunakan kotak pasir pada kucing.

Gunakan jari kamu untuk mencari sedikit pasir agar kucing dapat mencontohnya laksana ketika kamu melakukan teknik melatih kucing bersalaman.

Jika kucing sudah dapat buang air kecil pada kotak tetapi belum dapat menguburnya, maka gunakan jari guna menyekop tidak banyak pasir keatasnya.

Artikel Terkait:  √Cara Mengawinkan Kucing Persia Dengan Kucing Kampung

Cara ini memang memerlukan proses tetapi semakin lama kucing akan memahami dengan mempelajari tingkah laku yang kamu lakukan.

Jangan pakai kaki kucing guna menunjukkan teknik mengubur air kecil atau kotoran sebab melulu akan menciptakan kucing khawatir sehingga tidak mau memakai kotak pasir dan lebih memilih guna buang air kecil sembarangan.


13. Coba Kurung Kucing Sementara

Jika kucing masih saja kencing sembarangan, maka kamu bisa memakai masa pengurungan yang dapat dilakukan sebagai jalan terakhir andai semua teknik yang sudah kamu lakukan tidak berhasil yang juga dapat dilakukan sebagai teknik mengatasi kucing suka menggigit.

  • Pilih ruangan dalam lokasi tinggal yang aman dipakai untuk mengurung kucing dan pastikan ruang itu tidak rentan dengan cuaca ekstrim yaitu tidak terlampau panas dan tidak terlampau dingin.
  • Letakkan kotak pasir pada di antara sisi ruangan sementara tempat tidur, makanan dan minuman sedang di sisi ruangan lain. Pastikan pun area lumayan luas karena kucing tidak bakal mau buang air kecil di sekitar makanan atau minuman miliknya.
  • Pertimbangkan pun untuk menyebarkan pasir di dekat lantai lokasi kucing dikurung. Ini akan menciptakan kucing menyadari andai pasir ialah area guna buang air kecil atau air besar.

14. Perbaiki Kondisi Tempat Kucing Buang Air

Jika kucing masih saja buang air secara sembarangan, maka tutup akses ke area itu dan gunakan teknik sementara untuk menangkal kucing pulang ke area itu kembali yang pun penting dilaksanakan untuk teknik merawat kucing di musim hujan.

  • Jika kucing kencing sembarangan di are gelap, maka tambahkan dengan lampu cerah atau dapat juga ditambahkan lampu yang dapat diaktifkan dengan gerakkan.
  • Buat kucing merasa tidak nyaman saat ada di lokasi yang sering dipakai untuk kencing sembarangan seperti diblokir dengan aluminium foil atau double tape.
  • Jika kuncing kencing di gorden, maka jepit gorden ke arah atas sampai-sampai tidak dapat dijangkau pulang oleh kucing.
  • Tutup segala furniture yang biasa dipakai untuk buang air kecil sembarangan

Sekian Materi Pada Hari Ini Mengenai Budidaya Perternakan Dengan Materi 14 Cara Supaya Kucing Tidak Kencing Sembarangan

Semoga Apa yang Disampaikan Bermanfaat Buat Para Pecinta Kucing. Terima Kasih …!!!


Baca Juga :