√Efek Kebiri Pada Kucing Jantan

Selamat Datang di Web Rumah Budidaya, tempat beragam macam budidaya yang akan disajikan dalam web ini secara rinci dan detail. Dibawah ini saya akan membahas materi tentang Efek Kebiri, berikut penjelasannya:

Efek-Kebiri-Pada-Kucing-Jantan

Pemilik kucing mungkin perlu mempertimbangkan setelah proses pengebirian. Pengebirian adalah langkah dalam mengumpulkan organ reproduksi testis kucing jantan. Pengebirian harus dilakukan oleh dokter hewan berlisensi dengan anestesi dan operasi sebelumnya.

Nah, teman, perilaku ini mencegah kucing berkembang biak, dan tidak dapat memiliki anak lagi, tetapi tentu saja, setiap perilaku terkadang memiliki efek samping yang harus diperhatikan, termasuk pengebirian.


Efek Kebiri Pada Kucing Jantan

Berikut ini terdapat beberapa efek kebiri pada kucing jantan, terdiri atas:


1. Kurangi birahi terhadap betina

Pengebirian mencegah kucing jantan bergerak ketika keinginan betina ada. Sebelumnya, kucing betina dengan hasrat memiliki bau yang sangat sensitif, sehingga mereka biasanya suka berkeliaran (keluar rumah), dan pengebirian menyebabkan kucing jantan menghindari hal ini. Jangan biarkan kucing jantan berkeliaran tanpa sengaja.


2. Mencegah bau ketika birahi

Kucing jantan tidak menyemprot dan menyemprot permukaan vertikal (kursi, meja, sofa, dinding, dll.) Atau air seni. Tentu saja, ini tidak enak karena baunya cukup merangsang dan kotor. Kebiri mencegahnya.


3. Kurangi tingkat agresif

Pengebirian mengurangi kucing jantan yang terluka akibat pertarungan. Rekan kucing jarang berkelahi karena mereka ingin kawin dengan betina yang sama. Perkelahian juga dapat menyebabkan trauma fisik, seperti gigitan.


4. Pencegahan penyakit

Pengebirian mengurangi risiko tumor dan kanker pada kucing jantan. Karena sistem hormon reproduksi tubuh kucing jantan tidak dapat terus bersirkulasi karena tindakan di organ reproduksinya.

Artikel Terkait:  √Cara Menangani Kucing yang Birahi

5. Kurangi kematian

Mengurangi risiko kematian anak anjing dan kucing saat lahir karena bertambahnya usia kehamilan oleh tubuh ibu tidak sepadat ketika masih muda. Anak yang lebih besar mungkin memiliki risiko kematian yang meningkat untuk orang tua dan anak-anak. Anak kucing dan anak anjing tidak dapat menerima nutrisi penuh dari orang tua yang lebih tua karena perubahan orangtua.

Juga, ketika sulit bagi orang tua untuk menekan, anak mungkin tidak bisa keluar tepat waktu dan akhirnya mungkin sesak napas. Kebiri mengurangi hal ini karena orang tua perempuan belum menikah.


6. Kucing jantan yang dikebiri mengurangi kecenderungan buang air kecil di mana-mana


7. Pengebirian menenangkan kucing jantan, mengurangi kecemasan tentang pelarian dan perkelahian selama musim kawin, dan mengurangi kecemasan.


8. Pengebirian mengurangi kemungkinan mengeluarkan biaya tambahan untuk pembedahan, biaya mengobati penyakit (seperti kanker prostat), memaksa anak kucing jantan untuk anak kucing lainnya, dan risiko pembibitan kacau di rumah teman.

9. Pengebirian mengurangi agresi kucing jantan (masalah perilaku dan temperamen) dan risiko menggigit manusia dan kucing jantan lainnya.


10. Pengebirian mengontrol jumlah kucing jantan. Dengan pengebirian, tidak perlu membuang anak kucing jantan yang tidak memperoleh pemilik baru, atau membahayakan pemilik baru yang kurang bertanggung jawab dengan membuang anak kucing jantan yang diberikan.


11. Kebiri mencegah perkembangan rabies dan penyebaran penyakit lainnya. Kastor mengurangi penglihatan yang tidak nyaman, seperti ketika kucing jantan liar menggali sampah atau kotoran di jalan umum.


12. Kebiri akan mengubah karakter kucing jantan. Jika ada, perubahan kepribadian positif. Pengebirian menekan keinginan kucing jantan untuk kawin, sehingga kucing jantan tidak tenang dan mencari pasangan untuk bertarung atau mencari masalah.

Artikel Terkait:  √Tanda Kucing di Steril

Kucing jantan dikebiri, tetapi jelas cenderung menambah berat badan, tetapi olahraga yang cukup dan keseimbangan kalori dapat membantu mencegah hal ini. Kucing jantan yang tidak dikastrasi dan makan terlalu banyak tanpa olahraga yang cukup menambah berat badan tanpa dikebiri.

Nah, manfaat pengebirian kucing jantan yang dikebiri adalah:

  • Kucing jantan dikebiri terlihat mengantuk dan aktivitasnya berkurang. Hal ini disebabkan oleh efek anestesi yang menurun pada waktu yang berbeda antara masing-masing kucing jantan. Tempatkan kucing jantan dikebiri di sebuah ruangan kecil. Buat kucing jantan dibuat dengan pengebirian yang hangat dan nyaman. Jangan tinggalkan lantai atau lantai yang keras dan dingin. Seekor kucing jantan yang dikebiri memakai selimut agar kucing jantan yang dikebiri tidak bergetar.
  • Kucing jantan yang dikebiri harus beristirahat dan tidak bergerak, berlari-lari, bermain dengan kasar, atau melompat. Ini untuk mencegah syok atau pendarahan yang mungkin terjadi pada jaringan di lokasi bedah. Tetap batasi aktivitas selama satu hingga dua minggu setelah operasi.
  • Kucing jantan yang dikebiri seharusnya kembali sehat sehari setelah operasi. Dan perilaku normal dimulai lagi dalam 48 jam dari waktu operasi
  • Periksa jahitan kucing kontrasepsi sekali atau dua kali sehari untuk memastikan kucing tersebut sembuh dengan baik dan tidak memiliki tanda-tanda infeksi.
  • Kucing jantan yang dikebiri tidak boleh menjilat, menggigit, atau menarik luka atau jahitan bedah. Ini untuk mencegah infeksi luka dan jahitan. Gunakan e-kerah jika perlu.
  • Jaga agar luka operasi dan sekitarnya tetap bersih dan kering untuk mencegah infeksi. Jika luka tidak sengaja basah, keringkan dengan lembut dengan kapas atau kain bersih.
  • Lalat berhenti di luka dan tidak menempatkan telur di sana. Pastikan kucing jantan yang dikebiri selalu berada dalam lingkungan dan kondisi yang bersih.
  • Jika Anda memiliki kucing jantan yang dikebiri dan tubuh Anda kotor dan ingin mandi, konsultasikan dengan dokter hewan Anda. Jika Anda terluka, jangan tidak hati-hati, karena bisa membuat Anda sakit dan tidak nyaman. Pertama-tama lihat apa yang harus dilakukan pada konsultasi dokter hewan.
Artikel Terkait:  √Cara Membuat Kucing Makin Sayang

Karena itu, penulis akan bertemu di artikel selanjutnya. Terima kasih.


Sekian Materi Pada Hari Ini Mengenai Budidaya Perternakan Dengan Materi 12 Efek Kebiri Pada Kucing Jantan Wajib Dihindari

Semoga Apa yang Disampaikan Bermanfaat Buat Para Pecinta Kucing. Terima Kasih …!!!


Baca Juga :