√Daur Hidup Kucing

Selamat Datang di Web Rumah Budidaya, tempat beragam macam budidaya yang akan disajikan dalam web ini secara rinci dan detail. Dibawah ini saya akan membahas materi tentang Umur Kucing, berikut penjelasannya:

Daur Hidup Kucing

Terkadang kita masih sering dibingungkan dengan siklus hidup kucing setelah kita mengetahui umur kucing. siklus hidup kucing perlu kita ketahui sebagai pencinta hewan lucu ini supaya kita bisa lebih perhatian terhadap hewan peliharaan kita. Berikut ini kami akan memberikan beberapa siklus hidup untuk manis.


1. Anakan (0-6 bulan)

Pada usia ini, kucing akan mengalami perkembangan yang sangat pesat dan membentuk karakter dan kebiasaannya. Saat pada fase ini, anak kucing perlu dilatih untuk menggunakan tempat sampah sebagai tempat membuang kotoran, dan mereka mulai mandi (lebih dari 3 bulan) dan perawatan lainnya. Dan setidaknya dia mulai bergaul dengan manusia.


2. Muda (6 bulan-2 tahun)

Pada usia ini, kucing akan mengalami perkembangan maksimal dan mencapai kematangan seksual. Tempat di mana mkucing dapat mencapai saat nafsu dan ingin kawin. Karena itu, pastikan bahwa Anda telah menentukan apakah kucing  harus dikembangbiakan atau disterilkan untuk mencegah kehamilan. Kucing muda ini harus sering diundang untuk bermain sehingga kucing lucu ini  dapat lebih mudah dicampur dengan lingkungan dan orang baru. Bermain dengan kucing  dengan tangan tidak disarankan. Namun, jika Anda memainkan game dalam kontak langsung, itu harus aman dan bersih.

Jika Anda masih anak-anak atau kecil, aman dan menyenangkan untuk bermain dengan kucing dengan tangan Anda. Karena gigitan dan goresan masih belum besar atau berbahaya. Begitu juga sebaliknya. Saat kucing menjadi dewasa, goresan dan gigitan bisa meninggalkan bekas luka dan rasa sakit. Karena itu, lebih baik menggunakan mainan untuk berinteraksi dengan kucing. Dan jika Anda ingin memasukkannya langsung ke dalam kotak, lebih aman untuk memotong kuku kucing terlebih dahulu.

Artikel Terkait:  √Cara Membuat Kucing Akrab Dengan Kucing Lain

3. Periode terbaik (3-6 tahun)

Usia 3-6 tahun adalah usia terbaik untuk kucing. Karena pada titik ini Anda harus benar-benar memperhatikan pada titik ini karena Anda mengalami disfungsi kognitif dan memiliki masalah kesehatan. Karena itu, pada usia ini, pastikan bayi sudah divaksinasi, serta pemeriksaan medis rutin.


4. Dewasa (7-10 tahun)

Ketika kucing menjadi dewasa, ketika kucing ini mencapai usia seseorang, usianya sekitar 35 hingga 45 tahun. Karena alasan ini, kucing  Anda kemudian melebar dan gerakan mulai melambat. Saat ini, asupan makanan kucing harus memperhatikan di mana Anda harus beradaptasi dengan kegiatan kucing setiap hari. Asupan makanan berlebih kucing tidak membuat kalori yang terkandung dalam makanan ini bermanfaat dan akan menambah lemak pada daging kucing. Memberi makan bukanlah tugas yang mudah, jadi sebaiknya Anda berbicara dengan dokter hewan kucing Anda.


5. Senior (11-14 tahun)

Pada usia ini, usia kucing sama dengan usia manusia 70 tahun. Karena itu, ia sangat rentan dan membutuhkan kasih sayang tambahan untuk selalu merasa bahagia. Kucing pada usia ini juga pasif dan cenderung tidur dan istirahat. Untuk merangsang pikiran dan tubuhnya saja, Anda bisa memberinya wadah makanan puzzle. Sangat efektif untuk membuat makanan di mana keberanian berjuang untuk mendapatkan makanan. Selain itu, kucing antara usia 11 dan 14 juga memiliki risiko tinggi menjadi obesitas atau kelebihan berat badan. Dan menggunakan solusi wadah makanan mengurangi kemungkinan karena mengeong hati yang berpartisipasi aktif dalam memecahkan teka-teki. Dan itu membutuhkan banyak kalori, sehingga Anda bisa mengendalikan obesitas.


6. Lansia (lebih dari 15 tahun)

Ketika kucing berada di era ini, gerakan mulai lebih lambat dari sebelumnya. Namun, masih ada kucing yang sangat aktif, seperti yang masih muda. Ini karena mereka selalu mendapatkan stimulasi yang baik di masa dewasa. Tidak hanya menyediakan wadah makanan teka-teki yang dibahas sebelumnya, tetapi juga mengelola dan menyediakan makanan terbaik. Dan rutinitas yang mengajaknya bermain juga tidak masalah. Anda juga harus memperhatikan aktivitas dan tindakan kucing saat memasuki era ini. Misalnya, frekuensi buang air besar, pola tidur, dll. Dan jika Anda menemukan sesuatu yang aneh tentang kucing kesayangan Anda, Anda dapat segera membawanya ke dokter hewan dan mendapatkan perawatan yang tepat.

Artikel Terkait:  √Cara Merawat Kucing Lokal Agar Bagus

Itulah tadi pemaparan siklus hidup umur kucing yang dapat penulis berikan. Semoga para pencinta kucing dengn melihat artikel ini dapat lebih menghargai dan menyayangi kucing peliharaannya tersebab perilaku yang berbeda yang ditimbulkan kucing akibat perubahan usia yaitu siklus hidup kucing.


Sekian Materi Pada Hari Ini Mengenai Budidaya Perternakan Dengan Materi 6 Tahapan Daur Hidup Kucing Beserta Perawatannya

Semoga Apa yang Disampaikan Bermanfaat Buat Para Pecinta Kucing. Terima Kasih …!!!


Baca Juga :