√Fungsi Catnip Pada Kucing

Selamat Datang di Web Rumah Budidaya, tempat beragam macam budidaya yang akan disajikan dalam web ini secara rinci dan detail. Dibawah ini saya akan membahas materi tentang Fungsi Catnip, berikut penjelasannya:

Fungsi-Catnip-Pada-Kucing

Kucing, hewan peliharaan favorit Anda sekarang mungkin sudah dewasa. Dia jarang bermain atau melompat seperti ketika dia masih kecil. Sekarang dia lebih tenang dan cuek.

Tidur, makan, dan bergerak sesuai keinginannya … Sepertinya teman tidak lagi berarti baginya. Sesekali beri kucing Anda catnip. Catnip tersedia sebagai camilan / camilan kucing peliharaan

Atau dalam bentuk semprotan yang dijual di toko hewan peliharaan atau toko hewan peliharaan. Dan Catnip dapat membuat kucing begitu cerdas, berputar, dan bersemangat … berlarian lincah seolah-olah dia kucing peliharaan lagi. Apa sebenarnya itu catnip? Dan mengapa reaksi kucing peliharaan seperti itu?

Nah, seorang teman, Catnip, adalah tanaman semak yang tumbuh secara alami di beberapa daerah seperti Eurasia dan Amerika Utara. Nama Latin untuk Catnip adalah Nepeta cataria. Catnip milik keluarga mint. Terlihat dari aroma mint (mentol) yang dia sebarkan.

Tidak semua kucing peliharaan terpengaruh oleh Catnip. Sekitar 20% kucing peliharaan tidak terpengaruh oleh catnip. Ini terkait dengan genetika dan keturunan. Ketika satu kucing peliharaan (induk betina atau jantan) dipengaruhi oleh catnip, anak tersebut biasanya dipengaruhi oleh catnip.

Memberi catnip membuat persentase kecil populasi kucing peliharaan menjadi lebih agresif. Ini biasanya terjadi pada kucing peliharaan jantan. Nah, teman, untuk informasi lebih lanjut tentang fitur Catnip, lihat ulasan lengkap di bawah ini, 10 Fitur Catnip.


Fungsi Catnip Pada Kucing

Berikut ini terdapat beberapa fungsi catnip pada kucing, antara lain:


1. Membuat Kucing Merasa terbang

Fungsi catnip mengandung senyawa yang disebut nepetalactone. Senyawa ini terkonsentrasi di batang dan daun. Senyawa ini terlibat dalam perubahan perilaku kucing peliharaan. Kucing peliharaan. Biasanya mendekati tanaman berfungsi catnip, mengendusnya, menjilatnya, dan mulai mengunyah.

Dia berulang kali menggosok dagunya, kepala dan tubuhnya ke fungsi semak kucing. Kemudian kucing kesayangan menggelengkan kepalanya, menjerit, mendengkur, dan berguling. Ini menunjukkan bahwa dia bahagia, dia merasa terbang, dia bebas, dan dia dalam suasana hati yang baik.


2. Buat kucing Anda senang tanpa rasa sakit di masa mendatang (tanpa efek samping)

Efek fungsi catnip pada kucing peliharaan mirip dengan efek ekspansi pada manusia. Namun, fitur catnip tidak menyebabkan ketergantungan hewan peliharaan Anda pada kucing. Setelah fungsi catnip selesai, kucing peliharaan akan kembali normal ketika tidak ada tanda-tanda rasa sakit di masa depan.


3. Menyembuhkan berbagai penyakit kucing

Efek dari fungsi catnip berlangsung selama sekitar 15 menit. Setelah efek fungsi catnip hilang, kucing kesayangan akan mengabaikannya seperti sebelumnya. Menerapkan kembali fungsi catnip setelah sekitar satu jam dapat memengaruhi kucing peliharaan Anda.

Fungsi Catnip yang diberikan satu jam yang lalu biasanya tidak terlalu efektif. Ngomong-ngomong, selain fungsi teman, catnip, ada juga tanaman lain yang diketahui memengaruhi kucing peliharaan, yaitu Valeriana officinalis dan Actinia polygama.

Fungsi catnip tidak membahayakan kucing peliharaan. Tanaman ini telah lama digunakan sebagai obat. Beberapa penyakit yang diketahui dapat menyembuhkan fungsi catnip adalah gangguan lambung, kembung, meredakan sakit gigi, ketegangan / neuropati, cacar, flu, dan batuk.

Artikel Terkait:  √Cara Memandikan Iguana

4. Memberikan halusinasi

Fungsi catnip (Nepeta cataria) sering ditemukan di gulma dan sekarang banyak digunakan sebagai bahan rekreasi untuk kesenangan kucing kucing yang diberi makan catnip. Penelitian menunjukkan bahwa catnip bekerja dengan baik

Kesenangan kucing disebabkan oleh jenis terpenoid yang disebut nepetalactone. Kucing yang diberi makan catnip merespons zat ini dengan bantuan epitel penciuman, menyebabkan halusinasi.


5. Membuat kucing santai dan rileks

Fitur cat-nip yang memabukkan kucing dapat digunakan segera atau diberikan dalam bentuk teh untuk minum segera. Efek menenangkan tanaman ini tidak berbahaya bagi kucing. Beberapa fiturnya

Di atas semua itu, kucing selalu santai dan rileks dalam semua situasi: mengobati insomnia, mengurangi kecemasan, mengurangi dispnea, menghilangkan sakit perut, menghentikan pendarahan dari luka, dan sakit gigi.


6. Baik untuk kucing yang malas bergerak

Menggaruk, mengendus, menjilat, makan, dan menggulungnya adalah reaksi dari kucing peliharaan yang diberi fungsi catnip. Beberapa kucing peliharaan melakukan gerakan lucu untuk mengendus fungsi catnip. Tapi setelah 2 menit,

Efeknya biasanya menghilang dan dapat diulang dalam 2 jam ke depan. Jika Anda memiliki kucing peliharaan yang sulit untuk dipindahkan, cobalah merangsang fungsi kucing peliharaan Anda. Kucing peliharaan menjadi lebih agresif dan aktif setelah diberi kemampuan kucing.


7. Berikan energi pada kucing

Nepetalactone kompleks adalah mengapa kucing peliharaan bereaksi seperti kecanduan catnip. Senyawa ini tidak seefektif ganja manusia. Dengan memberikan fungsi catnip

Tidak mengganggu kesehatan kucing peliharaan. Namun, karena respons terhadap senyawa tersebut bersifat genetik, beberapa kucing peliharaan tidak tertarik mengendus fungsi catnip, sementara yang lain benar-benar agresif.


8. Fungsi Catnip untuk kucing kecil (anakan)

Fungsi catnip tidak berbahaya jika diberikan kepada kucing peliharaan. Namun, jangan berikan fungsi catnip pada kucing peliharaan yang berumur kurang dari 3 bulan. Mereka tidak dapat bereaksi terhadap bau fitur catnip. Ketika kucing kecil bereaksi, efeknya biasanya kurang mampu mengendalikan dirinya.

Artikel Terkait:  √Cara Budidaya Burung Dara Balap

9. Gembirakan kucing

Fungsi catnip mengandung senyawa yang disebut nepetalactone. Efeknya bisa mengubah mood “kucing”. Kucing peliharaan sangat menghibur, bersemangat, atau sangat bersemangat. Sebut saja “Gila”. Kucing peliharaan Anda akan menjadi agresif tetapi tidak akan menyakiti Anda.


10. Dapat menyembuhkan kudis

Selain digunakan sebagai tanaman “ganja”, catnip lokal (anting-anting) juga dapat digunakan sebagai obat untuk kudis pada kucing yang terkena penyakit. Daunnya digiling halus dan dioleskan ke bagian kulit yang sakit. Sembuh Tentu saja, yang terbaik adalah pergi ke dokter hewan dan bertemu teman.


Sekian Materi Pada Hari Ini Mengenai Budidaya Perternakan Dengan Materi 10 Fungsi Catnip Pada Kucing yang Wajib Diketahui

Semoga Apa yang Disampaikan Bermanfaat Buat Para Pecinta Kucing. Terima Kasih …!!!


Baca Juga :