√Jenis Sakit Mata Pada Kucing

Selamat Datang di Web Rumah Budidaya, tempat beragam macam budidaya yang akan disajikan dalam web ini secara rinci dan detail. Dibawah ini saya akan membahas materi tentang Sakit Mata, berikut penjelasannya:

Jenis-Sakit-Mata-Pada-Kucing

Kucing tentu saja menjadi salah satu dari banyak jenis hewan. Hewan ini memiliki karakteristik unik dibandingkan dengan kebanyakan hewan lain. Kucing memiliki wajah lucu dan sering membuat orang marah saat menjepitnya. Wajar jika memikirkan kucing yang selalu tidak bersalah. Selain itu, kucing yang terlatih terampil cenderung gesit dan pandai. Inilah sebabnya mengapa banyak orang menginginkannya.

Di Indonesia sendiri, saya bahkan telah melihat sebagian besar kucing dan spesialisasi lokal saya berkeliaran. Banyak orang kekurangan jenis ini atau tidak menyukainya sama sekali. Jadi tidak mengherankan bahwa ada banyak kucing yang cukup waspada di luar. Salah satunya adalah kondisi mata yang sangat mengecewakan bagi semua pecinta kucing. Jenis-jenis nyeri mata pada kucing disebutkan dalam artikel ini, yang pada saat yang sama menggambarkan penyakit tersebut.

Sebelum kita melihat jenis-jenis penyakit mata pada kucing, kita perlu mengetahui mayoritas sebenarnya orang Indonesia tentang kucing. Tidak semua orang suka kucing. Beberapa orang membenci, beberapa membenci. Beberapa orang terbiasa dengan kucing, dan bahkan kekasih sejati. Nah, bagi mereka yang sering ditemui di lingkungan sekitar, orang lebih suka kucing dengan ras bulu tebal seperti distribusi Angola dan Persia. Tetapi berbeda dari pecinta kucing sejati yang suka semua jenis


Jenis Sakit Mata Pada Kucing

Berikut ini terdapat beberapa jenis sakit mata pada kucing, antara lain:


1. Konjungtivitis

Apakah Anda tahu arti konjungtivitis? Penyakit ini juga biasa dikenal dengan rongga konjungtiva pada kucing. Jenis penyakit mata ini adalah penyakit yang dapat menyebabkan peradangan dan biasanya disebabkan oleh serbuk sari, rumput, dll., Atau infeksi virus, bakteri hingga alergi jamur.

Area tepat mata menjadi meradang, juga dikenal sebagai mata merah muda. Situasi ini sering terlihat pada kucing yang matanya berair dan berair sampai menjadi sakit dan gatal.


2. Mata yang menyakitkan

Jenis lain dari sakit mata yang terjadi pada kucing adalah mata yang menyakitkan, penyakit kucing dalam bentuk air mata berlebih. Selain itu, mata terlihat mengantuk dan tertutup, sentuhan di sekitar mata menyebabkan rasa sakit dan menghindari paparan cahaya. Ini juga mengubah perilaku kucing karena dapat menggosok atau menggores mata kucing.

Sementara di sudut dalam mata, kelopak tambahan terbentuk, biasanya disebut kelopak ketiga atau selaput nictitating. Penyebab penyakit ini adalah kerusakan kornea seperti glaukoma dan uveitis.


3. Cacing mata pada kucing

Mata juga bisa cacingan, yang sering dialami kucing. Namun, cacing mata berbeda dengan cacing yang menyerang lambung. Dengan kata lain, itu berhubungan dengan nama Thelazia californiensis atau disebut Thelaziasis. Penyakit ini dapat menyerang anjing, domba, kambing, dan sapi serta kucing.

Mata berair adalah gejala ketika kucing terinfeksi penyakit ini. Saluran lakrimal tampak seperti cacing putih dan menjadi lebih sensitif terhadap cahaya. Penyakit ini dapat berkembang menjadi konjungtivitis seperti yang dijelaskan pada poin sebelumnya.


4. Virus herpes kucing

Mulai sekarang, penyakit mata kucing adalah virus herpes kucing. Penyakit ini juga dikenal sebagai FHV-1. Umumnya menginfeksi kucing muda dan menghilang dan menghilang ketika kekebalan melemah. Mata kedua kucing akan menjadi tampilan yang cukup jelas dan menarik. Namun, dalam semua kasus, anak-anak kucing ini bernafas seperti pilek sebelum mereka menderita sariawan.

Artikel Terkait:  √Mata Kucing Seperti Katarak

5. Nasolacrimal occlusin

Nasolacrimal occlusin adalah penyakit mata kucing yang disebabkan oleh terhalangnya sistem pengeringan air mata kucing. Biasanya, air mata ini dilepaskan oleh kucing melalui sistem sekretori dan nantinya dapat digunakan kembali sebagai pelumas mata kucing. Namun, ini tidak berhasil. Karena itu, dalam situasi seperti itu, air mata kucing mungkin naik secara tidak wajar dan kelopak mata yang menyebabkan rasa sakit dan cacat anatomi dapat menyumbat jaringan mata kucing.


6. Mata kecil satu sisi

Mata kucing satu sisi yang kecil tidak jarang dan ini sering ditemui. Anda perlu tahu bahwa mata kecil satu sisi ini disebut salah satu mata yang menyakitkan pada kucing. Jelas bahwa penyakit ini terlihat dengan mata telanjang, di mana kondisi lateral yang asimetris atau kecil di mata kucing

Penyebab penyakit ini adalah hasil dari wabah Chlamydia. Kemudian, jika penyakitnya tidak diobati, situasinya dapat memburuk dan dapat ditularkan ke kedua mata dan menonjol.


7. Mata timbul keluar dengan permukaan cekung

Penyakit ini ditandai oleh kondisi mata kucing yang bermanifestasi akibat glaukoma. Kemudian, mata kucing dalam kondisi ini menyebabkan abses / oklusi di belakang mata.


8. Tumor mata

Pada kucing lain, penyakit mata pada tumor mata. Situasi ini biasanya agak serius jika dibandingkan dengan penyakit lain. Tumor di mata kucing menyebabkan rasa sakit luar biasa yang bisa berakibat fatal.


Sekian Materi Pada Hari Ini Mengenai Budidaya Perternakan Dengan Materi 8 Jenis Sakit Mata Pada Kucing Wajib Diketahui

Semoga Apa yang Disampaikan Bermanfaat Buat Para Pecinta Kucing. Terima Kasih …!!!


Baca Juga :