√Mengatasi Kucing Stress Karena Pindah Pemilik

Selamat Datang di Web Rumah Budidaya, tempat beragam macam budidaya yang akan disajikan dalam web ini secara rinci dan detail. Dibawah ini saya akan membahas materi tentang Mengatasi Kucing Stress Karena Pindah Pemilik, berikut penjelasannya:

Mengatasi-Kucing-Stress-Karena-Pindah-Pemilik

Memelihara kucing adalah hobi bagi kebanyakan orang, dan memelihara kucing tidak terlalu mengenal usia. Bahkan anak-anak tua, muda dan kecil sangat menyukai kucing, dan kucing menyatukan hewan dari segala usia. Banyak orang menyukai kucing sebagai hewan peliharaan, jadi tidak jarang adopsi menjadi pilihan yang tepat bagi sebagian orang. Kucing memiliki efek samping, bahkan ketika pemilik yang diadopsi atau diganti! Salah satunya adalah stres, dan kucing yang pemiliknya telah pindah dapat menjadi kucing yang sedang stres karena secara tidak langsung mengubah lingkungan tempat mereka tinggal.


Mengadopsi kucing juga memiliki langkah-langkah untuk diikuti! Kucing merasa sedih ketika berpisah dengan tetua mereka, sehingga kucing bisa stres, serta adopsi yang ceroboh. Jadi kita tahu bagaimana menghadapi kucing stres karena pergerakan pemilik setelah adopsi. apabila ia sudah sangat lama tinggal bersama tuan nya kemudian karena suatu hal ia harus pindah pemilik.

Dalam artikel ini akan dijeaskan cara mengatasi kucing yang stress setelah diadopsi dari pemilik sebelumnya dan harus berkenalan dengan lingkungan barunya, yaitu sebagai berikut:


1. Sering-sering Menemani Kucing

Terpisah dari tuan lama, kucing yang stres biasanya menjadi sedih dan tertekan. Apakah sulit bagi kucing untuk menjatuhkan kita sebagai pemilik baru? Itu sebabnya kita harus menemani kucing ketika sedang sedih dan tertekan. Bagaimanapun, kucing pasti akan meleleh, karena mereka tidak lagi sendirian. Ajak ia bermain, makan, tiduran, main game bahkan aktifitas lainnya yang kucing sukai kita sebisa mungkin dalam fase pendekatan ada disampingnya. Menemani kucing sesering mungkin bisa dilakukan dalam waktu 1-4 hari, setelah itu tidak apa-apa memberi jarak dengan biasa saja, kucing sudah paham, kitalah tuan barunya.

Artikel Terkait:  √Cara Agar Kucing Tidak Tidur di Pasir

2. Berikan Perhatian Khusus

Ini adalah cara yang sangat diperlukan untuk menghilangkan stres membubarkan kucing saat memindahkan pemiliknya. Kucing yang tertekan biasanya tidak aman dan tidak terbiasa dengan rumah dan pemilik baru. Karena itu, beri perhatian khusus agar kucing aman dan tidak lagi terancam. Selalu awasi dan temani dia.


3. Jaga Kucing Dengan Baik

Ini wajib bagi pemilik kucing, tetapi merawat kucing dengan perawatan khusus akan membantu menghilangkan stres kucing. Kucing merasa aman untuk pemilik baru dan tidak khawatir ditinggalkan atau diberi makan. Karena dimasa awal kucing baru yang baru diadopsi sangat merasa tertekan dan ingin mencari tempat yang aman, jika anda biarkan saja bisa jadi kucing akan kabur. oleh sebab itu jaga kucing dengan baik.


4. Berjalan Dengan Kucing

Untuk mengembangkan keintiman dengan kucing baru, Anda perlu berjalan-jalan dan memberikan kasih sayang kepada kucing. Kucing yang sensitif akan meleleh perlahan dan menarik sedikit perhatian.


5. Lebih Dekat Dengan Keluarga

Saat kucing semakin dekat dengan keluarga, lingkungan menjadi lebih aman. Seiring waktu, tekanan dan ketegangan telah hilang dan telah digantikan oleh kesenangan karena telah pindah ke lingkungan yang aman.


6. Sediakan Makanan dan Minuman Tepat Waktu

Terkadang kucing yang stres tidak memiliki nafsu makan dan lebih suka tidur. Tetapi membiarkan kucing tetap seperti itu bukanlah solusi. Anda masih perlu memberikan minum makanan dan waktu untuk  kucing. Mereka akan merasa nyaman karena mereka menerima perawatan yang tepat dan tidak takut dengan struktur kelaparan yang menenangkan.


7. Ajak Kucing

Bahkan jika kucing baru Anda marah dan berubah-ubah, jangan coba-coba bermain dengannya. Paling tidak buat kucing Anda merasa baik dan ganti pemiliknya untuk melupakan sisa stres. Cara mengatasi kucing yang stres karena tuan yang berbeda  Membantu kucing melupakan stres saat bermain. Dengan mengajak kucing, kucing akan merasa dihargai dan di sayang karena diperhatikan setiap pergerakannya.

Artikel Terkait:  √Kucing Takut Petir

8. Sabar dan Jangan Menyerah

Sementara kucing melelehkan pikirannya, kucing sebenarnya membutuhkan lebih banyak kesabaran untuk menghilangkan stres. Kucing jarang menjadi ganas, karena mereka merasakan ancaman terhadap lingkungan dan manusia baru. Dalam hal ini, yang bisa kita lakukan adalah menambah kesabaran.


9. Jangan Biarkan Kucing Bertemu Pemilik Lama

Jika Anda baru saja mengadopsi kucing, jangan biarkan kucing itu bertemu pemilik lama dulu! Dibutuhkan sekitar 1-2 minggu. Biarkan kucing hanya mengandalkan Anda sehingga pemiliknya diubah sehingga tidak lagi terganggu.
Begitulah cara Anda menangani kucing yang stres karena perpindahan pemiliknya. Sebelum mengadopsi kucing, lebih baik memulai pendekatan terlebih dahulu agar kucing tidak meleleh setelah diadopsi. Di sisi lain, mengadopsi tanpa pendekatan kita dapat meningkatkan peluang kita untuk membuat kucing stres. Proses pemindahan pemilik tidak boleh terlalu cepat, karena agak sulit membuat sesuatu yang akrab bagi kucing. Kucing normal perlu waktu untuk mengingat suasana hati mereka, bau dan hal-hal baru di sekitar mereka.


Sekian Materi Pada Hari Ini Mengenai Budidaya Perternakan Dengan Materi √Cara Mengatasi Kucing Stress Karena Pindah Pemilik

Semoga Apa yang Disampaikan Bermanfaat Buat Para Pecinta Kucing. Terima Kasih …!!!