√Cara Budidaya Kura-Kura Ambon

Selamat Datang di Web Rumah Budidaya, tempat beragam macam budidaya yang akan disajikan dalam web ini secara rinci dan detail. Dibawah ini saya akan membahas materi tentang Kura-Kura Ambon, berikut penjelasannya:

Cara-Budidaya-Kura-Kura-Ambon

Kura-kura adalah salah satu hewan yang paling banyak mengandung reptil karena mereka paling tidak berbahaya dan mudah diakses oleh manusia. Salah satunya adalah jenis kura-kura Ambon, sejenis kura-kura bulat yang relatif populer di kalangan pecinta penyu karena lebih mudah bersahabat dengan manusia daripada jenis lainnya.  Meskipun memiliki nama “kura-kura ambon”, sebenarnya kura-kura ini tidak unik di wilayah ini. Nama itu tetap untuk diingat orang, jadi hewan ini ditemukan di Sulawesi.


Cara Budidaya Kura-Kura Ambon

Berikut ini terdapat beberapa cara budidaya kura-kura ambon, antara lain:


1. Bagaimana memilih Indukan Kura-kura Ambon

Pada tahap awal pertumbuhan kura-kura Ambon, tentu saja, Anda perlu menyiapkan indukan yang berkualitas. dan cara memilihnya adalah sebagai berikut:

  1. Orang tua adalah Indukan pria dan wanita yang sehat dan tidak terkena penyakit.
  2. Gerak terlihat gesit dan tidak lemah.
  3. Kedua indukan dalam keadaan stabil dalam arti tidak tertekan.
  4. Keduanya siap untuk kawin, jadi Anda tidak lagi harus melalui proses pengantar yang memakan waktu lagi.
  5. Untuk menemukan banyak siap untuk kawin, Anda perlu mengambil dua hingga satu lembar. Jika keduanya tidak terlibat dalam pertarungan, kedua kelompok bisa kawin.

2. Cara menyiapkan kandang yang ideal

Pada dasarnya, kita perlu mengetahui karakteristik kura-kura Ambon, yang suka hidup di darat, tetapi jangan lupa bahwa hewan-hewan ini tidak hanya memenuhi kebutuhan minum, tetapi juga membutuhkan air untuk sarana pengembangan mereka. Beberapa tanah di dalam kita dapat dibuat menjadi tanah berpasir yang secara alami menambahkan batu dan tumbuh-tumbuhan agar terlihat seperti habitat alami. Selain itu, area di sekitar kandang memiliki pagar setinggi 1 meter, dan kandang dengan pintu untuk masuk dan keluar saat memberi makan kura-kura harus ditutup.

Artikel Terkait:  √Jenis Ikan Neon

Juga, nanti ketika induk betina siap bertelur, siapkan tempat bersarang di kandang sehingga ia sudah memiliki tempat yang aman dan nyaman untuk menyimpan telur. Dalam kandang kecil berukuran 1 x 2 meter, Anda harus meletakkan sepasang boks, dan untuk menempatkan lebih dari satu pasang, Anda harus memperbesar ukuran kandang.


Cara Merawat Kura-Kura Ambon

Langkah selanjutnya adalah merawat kura-kura untuk menghasilkan telurnya. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:


  • Beri makan dan minum

Pada dasarnya, permintaan utama penyu Ambon adalah mereka bisa mendapatkan makanan, memenuhi kebutuhan untuk tumbuh dan membiakkan penyu. Makanan yang bisa dimakan adalah dalam bentuk daun, kebutuhan untuk memberi makan diberikan secara bertahap, yaitu, tiga kali sehari, dan ketika betina siap bertelur, kebutuhan untuk memberi makan harus meningkat. Kolam yang biasa digunakan oleh kura-kura yang sudah tersedia bagi kita juga merupakan sarana minum hewan, jadi tidak perlu menyediakannya untuk minum. Yang paling penting adalah mengganti air secara teratur sehingga kualitas air minum kura-kura Ambon tetap terjaga.


  • Perkawinan Indukan

Faktanya, proses ini dapat dilakukan secara alami, jadi Anda hanya perlu memasangkan dua crawfish dalam satu kandang, sehingga Anda dapat melalui proses kawin alami sendiri, yang berbeda dari cara unggas mengatasi krisis.


  • Merawat anakan kura kura Ambon

Setelah telur betina bertelur, telur jantan dikeluarkan dari kandang sehingga telur betina dapat diangkat ketika telur menetas. Sebagai aturan, dibutuhkan 40-60 hari dari ASI hingga penetasan telur. Biarkan betina betina merawat anak-anak ayam setelah telur menetas. Anda hanya perlu menyediakan makanan dan nutrisi yang tepat. Setelah anak-anak berumur tiga bulan, mereka dapat dipisahkan untuk melahirkan lagi.


Sekian Materi Pada Hari Ini Mengenai Budidaya Perternakan Dengan Materi 5 Cara Budidaya Kura Kura Ambon dan Perawatannya

Semoga Apa yang Disampaikan Bermanfaat . Terima Kasih …!!!

Artikel Terkait:  √Proses Pertumbuhan pada Kucing

Baca Juga :