√Cara Membuat Kucing Makin Sayang

Selamat Datang di Web Rumah Budidaya, tempat beragam macam budidaya yang akan disajikan dalam web ini secara rinci dan detail. Dibawah ini saya akan membahas materi tentang Membuat Kucing Makin Sayang, berikut penjelasannya:

Cara-Membuat-Kucing-Makin-Sayang-Sama-Kita

Kucing membutuhkan cinta dan kasih sayang untuk hidup sehat. Jika kucing Anda merawatnya dengan baik dan menyukainya, ia akan mencintaimu lagi. Panduan ini akan membantu Anda mengembangkan hubungan cinta dengan kucing Anda.


Cara Membuat Kucing Makin Sayang

Disini dalam artikel ini akan saya berikan cara agar kucing anda makin sayang sama anda, yaitu sebagai berikut:


1. Perlakukan Kucing Anda Sebagai Hewan Mandiri

Kucing membutuhkan bantuan untuk hidup, tetapi mereka membutuhkan kebebasan dan ruang pribadi. Kucing suka disentuh tetapi tidak ingin kucing selalu berinteraksi dengan manusia. Jika Anda dapat menyesuaikan waktu bicara dan waktu bermain kucing, kucing akan lebih mencintaimu. Salah satu kesalahan terbesar yang dimiliki peternak kucing adalah memperlakukan kucing seperti anjing. Kucing dan anjing adalah binatang yang berbeda!
Anjing adalah hewan kelompok yang awalnya dijinakkan untuk bekerja dengan manusia, dan kucing adalah hewan individu yang awalnya melayani manusia dengan membunuh mangsanya. Jika kucing Anda disembunyikan dari Anda, jangan merusak atau menyinggung perasaannya. Sendirian adalah sifat kucing.


2. Jangan Menghukum Kucing.

Jika kucing dihukum oleh teriakan atau tindakan agresif lainnya, kucing akan melarikan diri. Secara umum, kucing tidak belajar dengan latihan. Jika kucing itu kejam, maka kucing itu tidak akan mencintaimu. Pukulan itu hanya memperburuk situasi, jadi jangan pukul kucing. Menyirami kucing adalah taktik umum untuk menghadapi kucing jahat, tetapi memercikkan air akan mengejutkan kucing dan tidak akan mempercayai Anda.

Artikel Terkait:  √Penyakit Yang Rentan Terhadap Kucing

3. Kenali Makanan Favorit Kucing

Alih-alih mengetahui makanan favorit kucing Anda dan melatihnya dengan keras, mereka memberi makan mereka ketika mereka bertindak baik. Makanan favorit kucing bervariasi, tetapi secara umum, kucing lebih suka ayam dan tuna. Berikan kucing makanan favorit Anda sehingga ia akan dicintai.

  • Jangan Beri susu kucing. Berlawanan dengan kepercayaan populer, susu tidak benar-benar sehat untuk kucing.
  • Juga, jangan memberi kucing, coklat, permen, telur mentah, daging mentah atau ikan.
  • Makanan favorit kucing tidak bisa menggantikan seluruh makanan.

4. Terima Kepribadian Unik Kucing.

Perilaku kucing tertentu adalah umum tetapi ada perbedaan dalam perilaku masing-masing kucing. Saya tahu apa yang disukai dan tidak disukai kucing. Mengetahui dan menghormati kepribadian kucing adalah kunci untuk dicintai oleh kucing


5. Pelajari dan Hargai Bahasa Tubuh Kucing.

Kucing menggunakan bahasa tubuh seperti manusia untuk berkomunikasi dan mengekspresikan rasa takut akan kepercayaan. Sikap Kucing menyimpan pesan-pesan penting berikut:

  • Mengangkat punggung dan menyentuh tulang belakang serta kuku yang tajam berarti kucing itu menakutkan. Biarkan saja!
  • Jika kucing menggigit Anda, Anda mungkin ingin bermain dengan Anda.
  • Jika kucing memiliki ekor di sekitar Anda, itu untuk mengekspresikan kenyamanan.
  • Jika ekor kucing berada di bawah atau di antara kaki Anda, Anda mungkin merasa cemas atau tidak nyaman

6. Dengarkan Si Kucing.

Mendengkur kucing berarti cinta, dan hidung kucing harus jauh dari kucing. Suara “meow” adalah panggilan untuk perhatian yang mengekspresikan banyak dari kelaparan ke kehausan. Kucing mengeong untuk berkomunikasi dengan manusia, bukan mengeong untuk berkomunikasi satu sama lain. Suara Meong itu dapat menandakan ia sakit, Ketika Kucing sakit bawa kucing untuk dibawa ke dokter hewan


7. Jangan Terus-menerus Melakukan Kontak Mata dengan Kucing.

Kontak mata adalah tanda kesopanan di antara orang-orang, tetapi kucing akan takut jika mereka menghadapi kontak mata jangka panjang. Jika kucing berkedip di dekatnya, itu berarti kucing mempercayai Anda.

  • Saat kucing berkedip di depan mata Anda, balaslah berkedip.
  • Dengan berkedip perlahan, Anda tahu bahwa Anda terbuka dan dapat dipercaya, sehingga hubungan yang indah antara Anda dan kucing dapat dibangun.
Artikel Terkait:  √Cara Bermain dengan Kucing Dirumah

8. Cara Mengangkat Kucing

Saat mengangkat kucing, berjongkok terlebih dahulu sampai sejajar dengan kucing dan dengan lembut menekuknya sebelum mengangkat kucing. Jika Anda dapat melihat Anda sebelum kucing diangkat, perasaan takut kucing berkurang.


9. Jauhkan Kucing Anda Dari Bahaya.

Jika kucing Anda merasa aman dan terlindungi, kucing Anda akan lebih mencintaimu. Ketika kucing Anda tidur di tempat yang aman dan menggunakan toilet, merasa aman, cukup makan, dan menghindari ancaman dari orang lain atau binatang di rumah.


10. Mencegah Kucing Mengakses Zat Beracun.

Tutup pintu dapur dan lemari. Kucing adalah hewan yang ingin tahu, sehingga mereka bisa terperangkap di dalamnya.

  • Bungkus kucing Anda dengan kalung jepit (jika Anda memilikinya) dan informasi kontak (jika ada).
  • Beri makan kucing Anda sesuai jadwal. Karena itu, kucing yang menyukai kebiasaan tidak mengubah jadwal makan mereka secara signifikan atau terlalu dekat. Saat kucing berperilaku baik, berikan makanan favorit Anda, tetapi pastikan makanan favorit Anda tidak mengganggu waktu makan Anda. Jangan ubah jenis makanan jika Anda ingin kucing lebih mencintai Anda.
  • Kucing bisa makan kering atau kalengan atau kombinasi keduanya.
  • Kebanyakan ahli hewan merekomendasikan untuk tidak memberi makan kucing lebih dari dua kali sehari. Di negara maju, satu dari lima kucing kelebihan berat badan. Obesitas dapat menyebabkan masalah kesehatan yang serius bagi kucing

11. Jangan Abaikan Kucing!

Saat Anda meninggalkan rumah, pastikan kucing Anda memiliki cukup makanan dan akses ke air bersih. Jika Anda telah meninggalkan rumah untuk waktu yang lama, lihat apakah seseorang peduli pada kucing dan membersihkan serta mengiritasi kotak mainan. Kucing yang diabaikan tidak mencintaimu.Kucing adalah hewan mandiri, tetapi kucing membutuhkan perhatian manusia dan pembersihan yang teratur.Jika Anda sedang berlibur, sewa kucing nannie atau bawa kucing Anda ke penitipan.


12. Bersihkan Kotak Mainan kucing Anda Secara Teratur.

Jika kucing suka kebersihan, maka kotak mainan menjadi kotor, kucing akan bermain di tempat lain Setiap hari, tambahkan pasir bersih dan cuci kotak secara teratur dengan sabun dan air.

  • Jangan tiba-tiba mengganti jenis atau merek kucing pasir.
  • Campur pasir merek baru dan lama, secara bertahap mengubah merek pasir.
Artikel Terkait:  √Cara Mengatasi Kucing Agresif

13. Silakan Sisir Kucing Anda Secara Teratur.

Kucing Anda akan menyukainya! Penggunaan rambut kucing secara teratur dapat membantu menjaga kesehatan rambut dan kulit, mencegah anyaman, mengurangi penumpahan, dan hairballs. Gunakan juga kesempatan ini untuk lebih dekat dengan kucing Anda.

  • Jangan menyisir kucing langsung ke ujung mantel, karena kucing stres dan tidak nyaman.
  • Alih-alih menyisir kasar dengan gerakan pendek, sisir dengan lembut dengan gerakan panjang.

14. Main Dengan Kucing.

Kucing menyukai mainan sederhana, misalnya mainan yang diikatkan pada tali alih-alih hewan mangsa. Buat mainan yang bisa berlari seperti tikus atau terbang seperti burung. Kucing Anda akan berusaha menemukan mainan yang disediakan untuknya. Kucing menyukai tuan yang bisa merangsang melalui permainan. Pastikan kucing Anda menyentuh mainan, dengan tangan.


15. Beli Papan Garuk.

Kucing umumnya suka menggaruk benda-benda di rumah, seperti furnitur. Namun, Anda dapat melatih untuk menggaruk benda tertentu, seperti benda dengan permukaan keras, seperti karpet keras atau sisal. Berikan ruang yang bisa digaruk dan kucing Anda akan lebih menyukainya. Beli atau buat “apartemen kucing” yang juga berfungsi sebagai papan garuk. Kucing Anda akan senang bermain dan memanjat “apartemen” ini.


16. Manfaatkan Keingintahuan Kucing Anda.

Banyak kucing lebih suka orang yang memberi makan di rumah daripada yang lain. Jika ada beberapa orang yang tinggal di rumah, jadilah yang memberi makan kucing. Kucing Anda akan terbiasa dengan hal ini dan akan meminta makanan. Salah satu cara terbaik untuk membuat kucing seperti Anda adalah melalui perutnya!


Sekian Materi Pada Hari Ini Mengenai Budidaya Perternakan Dengan Materi 16 Cara Membuat Kucing Makin Sayang Sama Kita

Semoga Apa yang Disampaikan Bermanfaat Buat Para Pecinta Kucing. Terima Kasih …!!!


Baca Juga :