√Cara Memelihara Kucing Agar Gemuk

Selamat Datang di Web Rumah Budidaya, tempat beragam macam budidaya yang akan disajikan dalam web ini secara rinci dan detail. Dibawah ini saya akan membahas materi tentang Memelihara Kucing, berikut penjelasannya:

Cara-Memelihara-Kucing-Agar-Gemuk

Memiliki kucing sebagai fauna peliharaan tentu suatu kebahagiaan tersendiri sebab mempunyai sosok lucu yang dapat diajak bermain, setia, dan aktif. Melihatnya tumbuh dan berkembang dengan sehat serta melihatnya mempunyai tubuh yang gemuk bakal jauh lebih menyenangkan sebab terlihat lebih lucu dan menggemaskan.

Ketika disuruh untuk bepergian atau mengekor perlombaan pun bakal menjadi kebangaaan dan kesukaan tersendiri untuk pemilknya. Cara itu tentunya tidak terjadi begitu saja, mesti dilakuakan dengan perawatan yang sungguh sungguh dan disiplin. Bagaimana caranya? Yuk simak dalam tulisan berikut, 13 teknik merawat kucing supaya gemuk.


Cara Memelihara Kucing Agar Gemuk

Berikut  ini terdapat beberapa cara memelihara kucing agar gemuk, terdiri atas:


1. Pancing Nafsu Makan

Cara merawat kucing supaya gemuk yang kesatu merupakan dengan memancing nafsu makannya terlebih dahulu supaya ia motivasi setiap kali diberi makan. Caranya dapat dilaksanakan dengan mengoleskan makanan ke sudut mulutnya supaya ia menghirup bau makanan itu dan menggugah nafsu makannya. Lakukan masing-masing kali akan menyerahkan makan.


2. Beri Protein Tinggi

Berikan kandungan makanan yang berprotein tinggi secara rutin pada menu makannya, misalnya merupakan daging matang dan kuning telur. Campurkan dalam makanannya atau berikan secara langsung. Hanya berikan kuning telurnya, hindari putih telurnya. Kedua makanan itu berisi protein hewani tinggi sampai-sampai baik guna pertumbuhannya dan berisi lemak sehat yang bisa menggemukkan badannya.

Artikel Terkait:  √Virus Bahaya untuk Kucing

3. Beri Menu Bervariasi

Ganti menu makannya dengan tetap menyimak kandungan gizinya supaya ia tidak jenuh dan tidak jarang kali semangat makan. Berikan secara berganti minimal dalam seminggu terdapat 2 menu makanan. Misalnya merupakan memberikan menu makanan yang keras dan terkadang menggantinya dengan makanan yang sedikit empuk dalam merk makanan atau variasa rasa yang berbeda.


4. Multivitamin

Berikan multivitamin cocok anjuran dokter untuk meningkatkan nafsu makannya. Multivitamin akan menolong memaksimalkan semua kerja organ tubuhnya sebab tercukupi segala gizinya, andai seluruh organ bisa bekerja dengan baik, maka daya tahan tubuhnya bakal maksimal dan dapat melaksanakan segala tugasnya dengan maksimal dan tercapai perkembangan yang terbaik.


5. Cegah Stress

Stres ialah satu penyebab turunnya nafsu santap pada kucing, sebab tersebut harus ditangkal dengan teknik memberikan segala situasi lingkungan yang terbaik untuknya, mulai dari kandang atau lokasi tinggal, penempatan kandang, kesucian kandang, sampai menu santap dan kasih sayang kamu terhadapnya. Kucing yang ceria bakal aktif dan semangat mengerjakan apapun tergolong semangat santap sehingga ia bakal tumbuh pesat dan gemuk.


6. Beri Makanan Setelah Bermain

Setelah bermain, lazimnya kucing bakal merasa lapar, ia akan istirahat atau makan. Anda bisa mengarahkannya ke makan supaya energi atau lelahnya segera terisi pulang dan ia tidak kehilangan begitu tidak sedikit lemak tubuhnya. minimal berikan cemilan masing-masing ia berlalu bermain supaya ia tidak terlalu tidak sedikit makan. Cemilan akan menciptakan perutnya tidak jarang kali terisi sambil menantikan jam santap tiba.


7. Letakkan di Ruang yang Sejuk

Tempat yang sejuk akan menciptakan kucing merasa nyaman dan memilih guna bersantai atau tidur, sampai-sampai ia tidak terlampau aktif dan memiih lebih tidak sedikit istrahat dan bisa menggemukkan tubuhnya. lingkungan yang sejuk laksana ruangan yang berAC pun akan membuatnya tidak jarang merasa lapar sehingga pun akan tidak jarang kali semangat masing-masing kali makan.

Artikel Terkait:  √Jenis–Jenis Makanan Berbahaya Untuk Kucing

8. Air Minum yang Bersih

Berikan air minum dari air yang matang, sekali masa-masa tambahkan madu sebagai multivitamin alami untuknya. Ganti air minum secara rutin supaya selalu terjaga kebersihannya. Kecukupan cairan pun penting guna kucing, yaitu melancarkan metabolisme dan mempermudah untuk buang kotoran sampai-sampai ia terhindar dari perut begah atau konstipasi dan ia merasa nyaman masing-masing kali makan.


9. Beri Susu Khusus Kucing

Cara merawat kucing supaya gemuk pun dapat dilaksanakan dengan memberi susu eksklusif kucing untuknya, berikan dengan kandungan yang tinggi protein dan mempunyai lemak dalam porsi yang tepat. Berikan susu kucing, tidak boleh susu untuk insan sebab susu untuk insan kadang berisi gula yang riskan untuk kesehatannya. Susu merupakan makanan yang aktif guna menggemukkan tubuh kucing.


10. Batasi Pergaulan

Batasi pergaulan pun merupakan teknik memelihara kucing supaya gemuk, sebagaiamana anda ketahui bahwa kucing yang terlalu tidak sedikit bermain bakal pergi kemana saja sampai lupa masa-masa dan tak sempat makan sebab terlalu tidak sedikit bergaul dengan rekan temannya di alam bebas. Ia melulu akan pulang saat lapar bahkan terkadang lupa santap dan lupa kembali sehingga menciptakan pemiliknya khawatir.

Lebih baik batasi pergaulan kucing supaya tidak terlalu tidak sedikit bermain, beri lokasi bermain yang dapat diawasi laksana di taman atau di halaman rumah, atau dapat juga dilaksanakan di lokasi tempat yang eksklusif ada perkumpulan kucing sampai-sampai ia dapat bebas bermain tetapi tetap terjaga asupan makanan dan terjaga berat badannya.


11. Beri Teman

Teman sesama kucing akan menambah nafsu makannya, saat ia makan bareng teman ia bakal merasa lebih senang dan lebih energik karena hadir naluri alaminya untuk berlomba dalam berebut makanan, sampai-sampai ia bakal terus motivasi dan memakan semua makanan yang kamu berikan dan menjauhannya dari kesepian.

Artikel Terkait:  √Jenis Vitamin Kucing

12. Hindarkan Dari Gangguan

Lindungi ia dari gangguan seperti contohnya anak keciil yang terlalu tidak sedikit mengganggu, kadang andai ia merasa terus menerus diganggu ia bakal merasa tidak nyaman dan tidak mau santap sehingga nafsu makannya turun, gampang stres, dan beratnya tak kunjung bertambah. Wajib guna memberinya segala sesuatu yang nyaman dan mengasyikkan untuknya.


13. Berikan Vaksin

Berikan vaksin secara dini untuk menambah daya tahan tubuh dan menurunkan resiko segala penyakit. jia tubuhnya sehat maka ia bakal menerima makanan dan memprosesnya dengan sempurna menjadi daging dalam tubuhnya sampai-sampai ia juga tumbuh secara maksimal dan cepat gemuk. Berikan vaksin dengan menyeluruh sesuai dengan kebutuhannya dan ajakan dari dokter.


Sekian Materi Pada Hari Ini Mengenai Budidaya Perternakan Dengan Materi 13 Cara Memelihara Kucing Agar Gemuk Wajib Diketahui

Semoga Apa yang Disampaikan Bermanfaat Buat Para Pecinta Kucing. Terima Kasih …!!!


Baca Juga :