√Cara Memelihara Kucing Agar Jinak

Selamat Datang di Web Rumah Budidaya, tempat beragam macam budidaya yang akan disajikan dalam web ini secara rinci dan detail. Dibawah ini saya akan membahas materi tentang Kucing Agar Jinak, berikut penjelasannya:

Cara-Memelihara-Kucing-Agar-Jinak

Memelihara kucing merupakan hiburan dan kegembiraan bagi sebagian orang yang merupakan hewan setia, senang bermain dan bekerja, serta memahami mood pemiliknya. Akan lebih menyenangkan lagi jika Anda bisa membangun hubungan yang akrab dengan kucing yang dipelihara seperti teman dan kolega serta membuat hari Anda semakin menyenangkan.

Hal ini selalu terjadi ketika kucing dijinakkan oleh pemiliknya, patuh dan paham dengan baik, serta diperintahkan untuk terus bermain tanpa berpindah jauh dan merusak rumah, seperti saat disuruh langsung makan. terjadi. Atau hancur. Ini dapat dilakukan dengan beberapa cara berikut: 13 cara menjinakkan kucing.


Cara Memelihara Kucing Agar Jinak

Berikut  ini terdapat beberapa cara memelihara kucing agar jinak, terdiri atas:


1. Lakukan pendekatan secara teratur

Cara menjinakkan kucing adalah dengan mendekatinya secara rutin, terutama jika kucing tersebut masih dalam masa adaptasi atau baru pindah ke rumah Anda. Jauhkan dari dia kecuali kamu terlalu dekat, karena dia akan takut dan sulit untuk dijinakkan. Dekati dia saat dia memberinya makan, atau sebelum tidur dan di pagi hari, sampai dia merasa nyaman.

Artikel Terkait:  √Cara Supaya Kucing Tidak Kencing Sembarangan

2. Berikan makanan favoritmu

Makanan yang disukainya dapat dilihat dari kebiasaannya, yaitu apakah akan membersihkan dari porsi makanan yang diberikan, jika ada makanan yang belum habisnya, apa kandungan makanannya terlebih dahulu Periksa dan membuatnya tidak mau memakannya. Beri dia makanan yang selalu dia gunakan dengan memperhatikan variasi menu makanan dan nutrisi di dalamnya.


3. Ajak bermain

Bermain dengannya adalah salah satu cara terbaik untuk lebih dekat dengan kucing Anda. Bermain memungkinkan Anda untuk berhubungan langsung dengannya dan menunjukkan minat Anda padanya. Kucing suka bermain dan diajak bermain. Mereka sudah begitu nyaman dan menjinakkan Anda sehingga mereka mengundang Anda untuk bermain ketika Anda diam dari waktu ke waktu.


4. Lakukan semua perawatan secara mandiri

Semua perawatan, seperti makan, mandi, dan ajakan bermain, harus dilakukan secara mandiri atau tanpa bantuan orang lain. Karena itu, dia akan merasa bahwa Anda paling dekat dengannya, bahwa dia membutuhkan Anda, dan menjinakkannya.


5. Jalan-jalan

Dahulu kala, berjalan-jalan di luar rumah untuk menghindari bermain terlalu banyak akan membuat Anda merasa senang terlibat dalam semua aktivitas Anda. Selain itu, Anda bisa melihat lingkungan baru sambil ditemani wali yang menghibur. Dan saya mencintainya


6. Lebih dekat dengan aktivitas keluarga

Dekatkan dia dengan aktivitas keluarga, misalnya dengan menempatkannya di ruang tamu atau ruang keluarga pada malam hari saat dia bekerja bersama keluarganya. Ini memungkinkan dia untuk menjinakkannya karena dia merasa menjadi bagian dari keluarga Anda dan merasa berada di lingkungan yang aman yang penuh dengan orang-orang yang merawatnya.


7. Buatlah wajah yang lembut

Kucing memahami wajah manusia dan suasana hatinya. Saat manusia terlihat marah dan tidak nyaman, kucing mendekati kemalasan. Oleh karena itu lakukan yang sebaliknya, miliki wajah yang menyenangkan, ramah, menyenangkan, tersenyum dan tertawa atau membuat lelucon agar ia merasa senang dan jinak.

Artikel Terkait:  √Jenis Vitamin Kucing

8. Ajak Bicara

Cara menjinakkan kucing adalah dengan berbicara dengannya. Apapun itu, bisa percaya diri, bicara dan bicara tentang keseharian Anda. Dia tidak sepenuhnya mengerti bahasa manusia, tetapi dia mengerti bahwa Anda sedang berbicara dan berbicara dengannya, jadi dia merasa bahagia, akrab, dan jinak dengan Anda. Akan.


9. Pelatihan untuk menuruti perintah

Misalnya, ketika Anda makan, beri tahu dia tempat makan dan katakan padanya untuk mematuhi perintah Anda, ucapkan kata-kata yang sama setiap kali Anda menyuruhnya makan. Seperti hal lainnya, misalnya, jika dia terus-menerus berteriak atau bermain dan dia terlalu aktif, ucapkan perintah seperti “diam” untuk meluangkan waktu untuk memahami dan menjinakkan. ..


10. Sekali waktu, pegang atau pangku tubuhnya

Cara menjinakkan kucing adalah dengan sesekali menggendongnya atau duduk di pangkuan Anda dan berbaring. Ini akan membuat kucing lebih nyaman dan jinak untuk Anda. Tetapi, tentu saja, Anda tidak harus melakukannya setiap saat. Jalankan saja sekali.


11. Mandikan dengan nyaman

Setiap mandi, ia memiliki semua fasilitas yang membuatnya nyaman, seperti air bersih dan layak yang tidak terlalu dingin atau terlalu panas, tempat yang bersih dan nyaman, cara mandi yang lembut, dan penggunaan sabun dan lainnya. hal penting yang sempurna untuknya. Harap pastikan bahwa Dia juga akan menyukai saat Anda memandikannya, tahu bahwa Anda melakukan yang terbaik untuk mematuhinya, dan menjinakkannya.


12. Belai tubuhnya setiap hari

Mengelus tubuh kucing adalah cara paling efektif untuk menjinakkan kucing. Kucing adalah hewan manja yang sangat disayangi dan suka dibelai. Jika Anda rutin mengelus tubuh Anda untuk membuatnya sangat nyaman, misalnya untuk menidurkannya, kucing menunjukkan bahwa ia sangat nyaman. Kamu adalah. Tepat untuk menjinakkannya.

Artikel Terkait:  √Tanda Kucing Ketakutan

13. Perhatikan kesehatannya

Perhatikan semua kondisi fisik, mood, terutama kesehatan Anda, dan jika ada masalah dengan kucing Anda, segera periksa dan berikan pertolongan pertama agar kucing Anda sehat dan sakit. Cara ini juga efektif untuk menjinakkannya, karena ia merasa diperhatikan dan diberikan semua perlengkapan terbaik.

Periksa kesehatan Anda dengan dokter Anda setidaknya setiap 6 bulan hingga setahun sekali. Ketika ini dilakukan, dia akan bahagia dan sehat, menyadari bahwa Anda sangat mencintainya, dan menjinakkannya setiap hari.


Sekian Materi Pada Hari Ini Mengenai Budidaya Perternakan Dengan Materi 13 Cara Memelihara Kucing Agar Jinak Wajib Diketahui

Semoga Apa yang Disampaikan Bermanfaat Buat Para Pecinta Kucing. Terima Kasih …!!!


Baca Juga :