√Cara Memilih Ikan Cupang Aduan

Selamat Datang di Web Rumah Budidaya, tempat beragam macam budidaya yang akan disajikan dalam web ini secara rinci dan detail. Dibawah ini saya akan membahas materi tentang Ikan Cupang, berikut penjelasannya:

Ikan Cupang adalah ikan hias air tawar yang sangat populer dan luar biasa. Selain digunakan untuk ikan hias di rumah, itu juga dapat digunakan sebagai gladiator dalam kompetisi. Jadi jangan kaget kalau hari ini pecinta cupang dibagi menjadi dua aliran. Pecinta cupang hias dan cupang adu.

Ini netral aja si wkwkwk . Tetapi bagi Anda (pemula) yang ingin membeli ikan cupang, baik ikan hias atau tidak adu, yang jelas adalah memilih ikan yang baik dan jangan tersesat. Menurut master, jika Anda ingin membeli ikan cupang yang baik yang harus memiliki kepribadian dan sifat fisik berikut:


1. Ikan Cupang Memiliki Gigi yang Tajam seperti Pedang

Ketentuan utama sebelum perang adalah senjata. Senjata yang baik memaksimalkan hasil Anda, bukan hanya dunia percupangan. Gigi adalah senjata utama dalam pertempuran antara ikan cupang, dan jika giginya tajam, ia bisa merobek lawannya untuk melumpuhkannya.

Caranya adalah mencari tahu apakah giginya tajam atau tidak. Anda harus memasukkan cupang ke dalam kantong plastik putih (plastik gula) dengan air dan sejajarkan cupang dengan plastik lebih dekat ke cupang lainnya. Kemudian dia menabrak plastik.  jika benturannya tidak lambat atau keras, tetapi jika terjadi kebocoran plastik, itu berarti gigi nya bagus dan tajam. Sebaliknya, tumbukan terasa kuat, tetapi jika tidak bocor, itu berarti gigi tidak cukup tajam. Sederhana bukan ??

Artikel Terkait:  √Penyebab Ikan Nila Mati Setelah Hujan

2. Tubuh Ikan Cupang Harus Kuat

Cara terbaik berikutnya untuk memilih cupang adalah dengan melihat tubuhnya. Apakah dia dalam stok atau kelebihan berat badan? Tubuh yang benar-benar tertekan, alias ramping, dengan baskom yang halus dari ujung tubuh ke sisi perut di ujung ekor. Jika kedua tanda di atas ada pada tubuh cupang yang ingin Anda beli, itu berarti itu adalah cupang jenis yang baik. Karena badan seperti itu biasanya merupakan waralaba yang lebih agresif, baik, terbaik, mantap, dan mendasar.


3. Dengan Semangat Juara

Siapa pun yang berpartisipasi dalam lomba harus memiliki nama samaran roh untuk menang. Jadi, pilihlah ikan cupang dengan semangat juara. Kalau tidak, itu bukan cupang adu tapi cupang hias. Sebagai aturan, seorang pejuang dengan pola pikir prajurit ketika melihat musuh segera mengembangkan sirip sepenuhnya, menunjukkan seorang pria.


4. Pilih Cupang yang Memiliki Sisik Tebal

Gigi tajam, sosoknya agresif dan bagus, tetapi sia-sia karena tidak ada sisik yang tebal. Mengapa, Ini karena timbangan bertindak sebagai perisai untuk mencegah  gigitan musuh. Jadi, cupang dengan gigi tajam dan sisik tebal seperti prajurit bersenjata lengkap di belakang benteng yang kuat. Sisik yang kuat dan tebal ditandai dengan meratanya sisik di seluruh bagian tubuh dan rapatnya jarak antar sisik satu dengan yang lain, serta ukurannya tidak terlalu besar alias kecil tapi rapih.


5. Sirip Cupang Harus Rapat

Tip yang harus dimiliki untuk membantu Anda membeli ikan cupang berkualitas terbaru dengan sirip yang rapat. Jika sirip padat dan halus, itu berarti sehat. tapi jika sirip renggang, ia rawan penyakit jamur.


Sekian Materi Pada Hari Ini Mengenai Budidaya Perikanan Dengan Materi 5 Cara Memilih Ikan Cupang Aduan yang Berkualitas

                Semoga Apa yang Disampaikan Bermanfaat Buat Para Pecinta Ikan. Terima Kasih …!!!

Artikel Terkait:  √Jenis Ikan Arwana

Baca Juga :