√Cara Menangani Kucing yang Birahi

Selamat Datang di Web Rumah Budidaya, tempat beragam macam budidaya yang akan disajikan dalam web ini secara rinci dan detail. Dibawah ini saya akan membahas materi tentang Kucing yang Birahi, berikut penjelasannya:

Cara-Menangani-Kucing-yang-Sedang-Birahi

Secara umum, kucing jantan yang sedang birahi memiliki suara aneh dan menjerit, mengocok, menarik perhatian atau berlari ke arah kucing betina.

Sulit untuk menenangkan kucing yang sedang birahi, dan yang lebih penting, ini bersifat sementara. Perilaku kucing birahi sepenuhnya alami dan alami bagi kucing, tidak peduli seberapa menyebalkan perilaku kucing. Jika Anda mengalami kesulitan menangani masalah seperti ini, cari solusi jangka panjang, bukan cara cepat.


Cara Menangani Kucing yang Birahi

Berikut terdapat beberapa cara menangani kucing yang birahi, yaitu sebagai berikut:


Kenali tanda Kucing sedang Birahi

Biarkan perilaku kucing menunjukkan bahwa dia birahi dan tidak sakit. Kucing berbulu, demam gaduh, gelisah, menggosok-gosokkan tubuh dan benda-benda di sekitarnya dan berguling di lantai. Dengan kucing mengangkat panggul dan menggerakkan ekor ke satu sisi untuk bereaksi. Musim kawin kucing yang normal adalah sampai akhir musim semi dan musim panas. Pada titik ini, siklus panas mungkin terjadi.

Pastikan kucing Anda birahi atau sakit. Meskipun dia terlihat aman, itu bisa benar-benar menyakitkan jika dia mengangkat ekornya ke samping tanpa menggosok tubuhnya ke sesuatu. Bawa kucing Anda ke dokter hewan untuk mencari tahu apa yang terjadi.

Artikel Terkait:  √Cara Membuat Kucing Senang

Jauhkan kucing betina dari kucing jantan

Jika kucing Anda birahi, ia akan terlihat lebih bersemangat daripada kucing betina. Tutup semua jendela dan kunci semua pintu, termasuk penutup hewan peliharaan (dipasang di pintu / dinding rumah agar hewan peliharaan bisa masuk). Agar kucing tetap tenang, Anda harus menjauhkannya dari semua kucing. Ini juga akan membuatnya tetap aman – ia dapat mencoba melarikan diri dari rumah jika ia merasa memiliki kucing di luar.

Jika Anda memiliki kucing betina di rumah yang sama, cari teman atau sewa kucing nannie untuk mengeluarkannya dari rumah dan merawatnya selama beberapa minggu. Jika dua kucing jantan dan betina berada di tempat yang sama, mereka akan menjadi kasar dan hampir pasti kawin. Jika kucing jantan terlihat dari jendela, tutup jendela dengan tirai atau kardus.


Beri kucing Anda hal-hal hangat untuk diduduki

Meskipun itu tidak menjamin kesuksesan, beberapa orang akan memberikan paket panas kepada kucing mereka atau handuk basah hangat dan itu akan menjadi tenang. Paket panas yang dapat dipanaskan menggunakan microwave mungkin merupakan cara termudah, karena kucing dapat melakukan pemanasan dengan cepat ketika mulai beraksi lagi. Bantalan panas listrik / selimut juga merupakan pilihan yang tepat.


Coba obat alami

Banyak ramuan atau obat-obatan homeopati (terbuat dari bahan alami seperti hewan, tumbuhan, mineral dan bahan alami lainnya) yang efektif dalam menenangkan kucing ada di pasaran. Beberapa pemilik kucing mengklaim bahwa obat ini bekerja, tetapi tidak ada obat khusus yang benar-benar bekerja untuk setiap kucing. Selain itu, kucing mungkin tidak menanggapi salah satu dari produk ini. Beli sampel obat dan coba pada kucing Anda. Jika Anda menemukan produk yang tepat untuk kucing Anda, belilah dalam jumlah besar.

Artikel Terkait:  √12 Cara Mudah Budidaya Jangkrik Step By Step Bagi Pemula

Misalnya, ikuti instruksi yang tercantum pada label obat, seperti mencampur obat Anda dengan air minum kucing, menggosok beberapa tetes bulu kucing Anda, atau meminta obat Anda untuk digunakan sebagai penyegar udara.
Jangan gunakan produk untuk siapa pun. Produk-produk ini dapat menggunakan kapasitas lebih banyak.


Gunakan Feliway di rumah

Felicity adalah feromon sintetis yang memberi kucing Anda efek menenangkan. Ini bukan cara cepat untuk menenangkan kucing, karena Feliway butuh waktu berminggu-minggu untuk bereaksi. Jika Anda tahu bahwa kucing tidak sakit, maka Anda harus mempertimbangkan menggunakan feliway dalam bentuk diffuser listrik (dalam bentuk kumparan nyamuk listrik, yang dipasang di soket) di awal musim kawin (musim semi). Dengan begitu, setiap kali dia dalam panas, Feliway sudah akan terbentuk dalam sistemnya.


Pastikan kotak kotoran kucing Anda bersih

Ketika kucing jatuh dalam panas, ia sering menandai posisinya dengan urin untuk menarik perhatian kucing. Dengan menjaga agar tempat sampah bersih setiap saat, kami menyarankan Anda menggunakan tempat sampah sesuai dengan fungsi tempat sampah dan tidak menandai lokasi rumah. Jika ia terus buang air kecil di kotak pasir, segera buang baunya dan buang. Jika Anda mencium bau urine, Anda bisa terus melakukannya.

Jangan gunakan produk pembersih yang mengandung pemutih. Ammonia, ditemukan dalam pemutih, secara alami terkandung dalam urin, dan baunya menyebabkan tempat itu muncul kembali.


Main dengan kucing

Bermain dengan kucing dapat mengalihkan perhatiannya untuk sementara waktu, tetapi ketika Anda selesai bermain dengannya, Anda sering mendengar suara mengeong dengan suara yang unik. Ekor (pangkal ekor), seperti belaian, goresan, atau pinggang kucing, bisa lebih efektif dalam menenangkan kucing jika sudah tenang.

Artikel Terkait:  √Tips Cara Memotong Kuku Kucing

Sekian Materi Pada Hari Ini Mengenai Budidaya Perternakan Dengan Materi 7 Cara Menangani Kucing yang Sedang Birahi

Semoga Apa yang Disampaikan Bermanfaat Buat Para Pecinta Kucing. Terima Kasih …!!!


Baca Juga :