√Cara Merawat Anakan Ikan Arwana

Selamat Datang di Web Rumah Budidaya, tempat beragam macam budidaya yang akan disajikan dalam web ini secara rinci dan detail. Dibawah ini saya akan membahas materi tentang Merawat Ikan Arwana, berikut penjelasannya:

Kita sudah tahu bahwa ikan arwana datang dalam berbagai jenis: super merah, merah emas, perak, dan jardinini. Memelihara bibit arwana bagi kita lebih sulit daripada memelihara ikan arwana dewasa.

Ikan arwana rentan terhadap stres dan rentan terhadap penyakit, parasit, dan jamur. Selain itu, nafsu makannya sering berubah, dan terkadang ia menolak untuk makan. Karena itu, Anda perlu memperhatikan beberapa faktor yang penting untuk merawat anak anjing arwana. Dimulai dengan wadah, suhu air, filter, makanan, dll.


Cara Merawat Ikan Arwana Anakan

Penulis akan memberikan 5 poin cara merwat ikan arwn anakan untuk para sahabat budidaya, yaitu sebagai berikut:


1.Menyediakan Akuarium Besar

Jika Anda ingin merawat anak-anak arwana, Anda bisa menggunakan akuarium seperti bak fiber atau kolam renang sebagai wadah perawatan. Namun, kebanyakan dari kita lebih suka akuarium karena mudah untuk memantau pertumbuhan ikan. Karen akan terlihat jelas ketika ikan arwana terserang penyakit, luka, jamur, dan parasit.

Untuk pembudidaya arwana agar besar dan cepat, disarankan untuk menggunakan akuarium yang cocok dan besar. Dengan begitu dia bisa bergerak bebas dan, tentu saja kondisi airnya lebih stabil. Juga, ketika anak Arwana tumbuh besar, tidak perlu membeli akuarium baru lagi.

Artikel Terkait:  √Cara Budidaya Ikan Komet

2. Pasang Filter di Akuarium

Adanya fungsi filter untuk menyaring secara  mekanis dan biologis. Dapat disaring menggunakan kapas sebagai kotoran ikan mekanik. Tapi jangan lupa untuk membersihkan atau mencuci kapas Anda setiap 2 hari sekali sehingga tidak menumpuk di bagian belakang kotoran ikan Anda, akhirnya mencemari air di akuarium Anda dan menyebabkan parasit / penyakit.


3. Penyesuaian Parameter Air

Cara ketiga untuk merawat ikan arwana adalah dengan memperhatikan parameter air. Sebelum membeli anak Arwana, Anda harus terlebih dahulu bertanya kepada penjual tentang parameter air. Baik suhu dan pH. Dengan memiliki data parameter air, dimungkinkan untuk memasok air di rumah sesuai dengan suhu, sehingga parameter air di penyimpanan ikan mungkin sama atau setidaknya mirip dengan parameter suhu air.

Dengan memperhatikan parameter suhu asli, anak-anak arwana dapat menghindari stres atau melompat ke akuarium baru. Sebagai aturan, parameter air untuk ukuran anak arwana adalah PH 6.5-6.8 dengan suhu atau suhu 28-29 derajat. Jika memungkinkan, Anda bisa menggunakan daun ketapang kering di filter. Ini karena air daun ketapang ini mengandung tanin yang berfungsi mencegah anak-anak arwana terserang penyakit, jamur, dan parasit.


4. Pasang Penutup Akuarium Atas

Bagian ini juga merupakan salah satu hal terpenting yang harus disiapkan. Ketika anak-anak Arwana ditempatkan di lingkungan baru, mereka stres dan sering cenderung melompat. Karena itu, tutup wadah atas. Karena itu, ketika anak Arwana melompat, ia tidak muncul atau mati karena jatuh dari akuarium. Anda juga dapat membuat penutup tangki dengan jaring dan menggunakan frame pipa PVC 1/2 inci.


5. Makanan Anak Arwana Agar Cepat Besar

Ikan arwana biasanya diberi makan artemia, cacing beku, cacing darah atau cacing sutra. Namun, anakan arwana cepat besar berlemak dan perlu disebarkan dengan cukup protein dan makanan seimbang seperti udang, katak kecil, jangkrik atau ikan kecil. Berikut ini adalah simulasi pemberian makan anak-anak Arwana: 07.00-08.00 (pagi): Cacing, kriket atau darah arteri. kemudin pukul 11.00-12.00 (sore): kodok kecil. dan 16: 00-17: 00 (PM): Udang, makanan buatan, ikan atau gelas katak.

Artikel Terkait:  √Jenis-Jenis Ikan Komet

Sekian Materi Pada Hari Ini Mengenai Budidaya Perikanan Dengan Materi 5 Point Penting Dalam Merawat Anakan Ikan Arwana

                Semoga Apa yang Disampaikan Bermanfaat Buat Para Pecinta Ikan. Terima Kasih …!!!


Baca Juga :