√Manfaat Vitamin C Untuk Kucing

Selamat Datang di Web Rumah Budidaya, tempat beragam macam budidaya yang akan disajikan dalam web ini secara rinci dan detail. Dibawah ini saya akan membahas materi tentang Vitamin C, berikut penjelasannya:

Manfaat-Vitamin-C-Untuk-Kucing

Seperti insan kucing ternyata pun membutuhkan asupan nutrisi yang lumayan sehingga sekian banyak proses di dalam tubuhnya berlangsung dengan baik. Diantara nutrisi yang dibutuhkan kucing ialah protein, lemak, karbohidrat, air, serta vitamin dan mineral.

Oleh karena tersebut penting sekali untuk pemilik kucing untuk menyimak asupan makanan kucing peliharaannya. Jangan sembarangan memberi santap asal kucing kenyang sedangkan nutrisinya tidak diacuhkan sehingga perkembangan kucing tidak cukup baik bahkan ingin mudah jatuh sakit.

Salah satu vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh kucing ialah vitamin C. Vitamin ini sebetulnya dapat diproduksi sendiri oleh tubuh kucing sampai-sampai tidak butuh diberi asupan tambahan.

Meskipun demikian ketika kucing sedang sakit dan pertahanan tubuhnya melemah pasti ia memerlukan lebih tidak sedikit asupan vitamin sehingga kamu perlu memberinya asupan vitamin C tambahan. Lalu apa pentingnya vitamin C untuk kucing? Berikut 5 guna vitamin C guna kucing peliharaan anda:


Manfaat Vitamin C Untuk Kucing

Berikut ini terdapat beberapa manfaat vitamin C untuk kucing, terdiri atas:


1. Mengatasi infeksi pada kucing

Saat kucing kamu mengalami infeksi maka pemberian vitamin C merupakan tahapan yang tepat sebab dapat menolong mengatasi masalah ini. Infeksi yang tidak kunjung sembuh pasti tidak baik untuk kesehatan dan perkembangan kucing sampai-sampai harus segera ditangani.

Artikel Terkait:  √Manfaat Vitamin E Untuk Kucing

2. Baik untuk perkembangan dan metabolisme kucing

Vitamin C bareng vitamin lainnya dibutuhkan oleh tubuh untuk menyokong pertumbuhan dan metabolisme kucing sampai-sampai ia tumbuh sehat dan bebagai proses dalam tubuhnya berlangsung dengan lancar.


3. Membantu proses pengobatan dari sekian banyak penyakit

Jika kucing peliharaan kamu telah lama menderita penyakit tertentu dan belum kunjung sembuh maka tidak terdapat salahnya untuk mengupayakan memberinya asupan vitamin C tambahan. Vitamin ini dikenal dapat menolong proses penyembuhan sejumlah jenis penyakit pada kucing.


4. Meningkatkan kekebalan tubuh kucing

Manfaat vitamin C guna kucing yang tidak kalah penting ialah dapat menolong meningkatkan kekebalan tubuhnya sampai-sampai kucing tidak gampang jatuh sakit. Karena laksana diketahui virus dan bakteri ada di dekat kita yang siap menyerang kapan saja sehingga urgen sekali untuk merawat kekebalan tubuh kucing. Tentu lebih baik menangkal daripada mengobati.


5. Mencegah scorbut atau radang gusi

Kekurangan vitamin C bisa menyebabkan sekian banyak penyakit salah satunya scorbut atau radang gusi. Penyakit ini tidak melulu dapat menimpa insan namun pun kucing.

Jika terpapar penyakit ini maka kucing kamu akan mengalami fenomena berupa gusi berdarah dan rasa nyeri pada tulang saat dipegang. Oleh karena tersebut usahakan cukupkan asupan viatamin C guna kucing anda supaya ia terhindar dari penyakit ini.

Lalu dalam format apa vitamin C dapat diserahkan pada kucing? kita tidak butuh khawatir sebab kini telah tidak sedikit dijual suplemen eksklusif kucing yang dapat menolong mencukupkan keperluan gizinya.

Diantaranya terdapat Nutri+gen, FaVor, Kitzyme, The Missing Link, Purina, Dinovite, dan masih tidak sedikit lagi produk lainnya. Meskipun paling baik untuk menyokong kesehatan kucing namun kamu tidak boleh memberinya vitamin secara berlebihan sebab khawatir akan dominan buruk baginya.

Artikel Terkait:  √Cara Memelihara Kucing di Rumah

Sekian Materi Pada Hari Ini Mengenai Budidaya Perternakan Dengan Materi 5 Manfaat Vitamin C Untuk Kucing Wajib Diketahui

Semoga Apa yang Disampaikan Bermanfaat. Terima Kasih …!!!


Baca Juga :