√Perhatikan! 5 Cara Membersihkan Kandang Kucing Agar Bersih dan Wangi

Perhatikan! Pecinta Kucing Wajib Tahu, 5 Cara Membersihkan Kandang Kucing Agar Bersih dan Wangi


Selamat Datang di Web Rumah Budidaya, tempat beragam macam budidaya yang akan disajikan dalam web ini secara rinci dan detail. Dibawah ini saya akan membahas materi tentang Membersihkan Kandang Kucing berikut penjelasannya.

Perhatikan! 5 Cara Membersihkan Kandang Kucing Agar Bersih dan Wangi

Membersihkan kandang kucing saat penting untuk dijalankan untuk melindungi dan menjaga kesehatan kucing setidaknya dalam 2 kali sehari karena Kandang yang bersih akan meminimalisir penyebaran penyakit.

Apabila kandang yang didesinfeksi dengan tidak benar, maka akan menyebabkan masalah kesehatan pada kucing, bahkan kucing kesayangan Anda bisa stres.

Selain perawatan kucing, merawat kandang juga penting. Berikut ini terdapat 5 cara membersihkan kandang kucing agar bersih dan wangi, antara lain:


Siapkan Satu Kandang Kucing Kosong yang Bersih

Menyediakan satu kandang kucing kosong yang bersih berguna untuk memindahkan kucing Anda ketika melakukan pembersihan kandang.

Selain itu bermanfaat juga untuk mencegah penyebaran penyakit pada kucing kesayangan Anda.


Kosongkan Kandang

Ambil semua yang ada dikandang termasuk makanan, piring air, pasir, selimut, pasir atau mainan yang ada didalam kandang tersebut.

Kemudian cuci semua dengan bersih dan rendam dengan cairan desinfektan untuk mencegah pertumbuhan mikroorganisme virus dan bakteri kuman penyakit yang bisa menyerang kucing Anda.

Artikel Terkait:  √Perhatikan! Cara Beternak Budidaya Belut dalam Tong

Semprot Kandang dengan Cairan Desinfektan

Pastikan baca dulu aturan pakai cairan desinfektan khusus untuk kucing, kemudian campur dengan air lalu masukan ke dalam semprotan. Semprot ke semua bagian kandang secara merata.


Sikat Kandang

Gunakan sikat nilon yang keras untuk menggosoknya. Gosok bagian lantai, dinding, dan langit-langit setiap kandang.


Keringkan Kandang

Setelah proses penyemprotan kandang, biarkan hingga kering lalu lap dengan handuk hingga benar-benar kering secara menyeluruh.


Sekian Materi Pada Hari Ini Mengenai Budidaya Perternakan Dengan Materi Perhatikan! 5 Cara Membersihkan Kandang Kucing Agar Bersih dan Wangi

Semoga Apa yang Disampaikan Bermanfaat Buat Para Perkebunan. Terima Kasih …!!!


Baca Artikel Lainnya: