√Penyakit Pada Kucing Yang Menular Ke Manusia

Selamat Datang di Web Rumah Budidaya, tempat beragam macam budidaya yang akan disajikan dalam web ini secara rinci dan detail. Dibawah ini saya akan membahas materi tentang Penyakit Pada Kucing, berikut penjelasannya:

Penyakit-Pada-Kucing-yang-Menular-ke-Manusia

Kucing akan menjadi salah satu hewan peliharaan yang saat ini sangat diminati oleh pecinta binatang dan kucing. Tentu saja, ketika beternak kucing, ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan dengan benar agar mereka tetap sehat dan melindunginya dari berbagai jenis penyakit. Beberapa penyakit kucing tidak hanya berbahaya bagi kesehatan kucing itu sendiri, tetapi juga dapat ditularkan ke pemiliknya oleh manusia dan menyebabkan kondisi yang dapat memiliki efek buruk. Berikut ini adalah beberapa penyakit kucing yang dapat ditularkan ke manusia, dan semua pemilik kucing perlu mengetahui dalam uraian di bawah ini.


Penyakit Pada Kucing Yang Menular Ke Manusia

Berikut ini terdapat beberapa penyakit pada kucing yang menular ke manusia, terdiri atas:


1. Bartonerosis

Bartonerosis adalah suatu bentuk penyakit kucing yang ditularkan ke manusia terutama karena kucing tidak merawat manusia di seluruh negeri atau tidak memiliki kucing liar. Bartonellosis adalah jenis infeksi yang disebabkan oleh bakteri Bartonlla hensela. Ini ditularkan ke manusia ketika digigit atau digaruk oleh kucing yang terinfeksi. Ciri penularan penyakit adalah ditemukannya pembengkakan beberapa kelenjar getah bening manusia.


2. Infeksi cacing tambang

Cacing tambang atau cacing tambang hidup di usus kucing dan anjing dan menyebabkan beberapa masalah kesehatan, terutama di saluran pencernaan. Cacing tambang dapat keluar dengan kotoran kucing dan mencemari tanah di sekitarnya. Manusia dapat terinfeksi cacing tambang ketika mereka bersentuhan langsung dengan tanah tempat tinja kucing ditempatkan atau dari tinja kucing.

Artikel Terkait:  √Cara Mengobati Bisul Pada Kucing

3. Toksoplasmosis

Mendengarkan nama penyakit ini mungkin tidak asing dengan beberapa jenis penyakit yang dapat ditularkan dari kucing ke manusia. Toxoplasmosis sebenarnya adalah sejenis penyakit yang dapat menyembuhkan dirinya sendiri ketika manusia memiliki sistem kekebalan tubuh yang baik. Meski ringan, toksoplasmosis sangat berbahaya bagi ibu hamil dan janin yang sedang hamil. Karena risiko ini, wanita hamil sangat disarankan untuk tidak melakukan kontak langsung dengan hewan, seperti kucing, saat mereka masih hamil.


4. Kurap

Jenis penyakit pada kucing yang menyebar ke manusia disebut di bawah ini sebagai kurap yang disebabkan oleh jamur, bukan cacing. Ketika manusia melakukan kontak langsung dengan kucing yang terinfeksi, penularan penyakit kucing terjadi. Gejala yang terjadi pada manusia karena infeksi jamur termasuk gatal parah, ruam bersisik yang menyakitkan, yang dapat berkembang menjadi lepuh.


5. Kudis

Kudis adalah jenis penyakit yang disebabkan oleh kutu dan parasit kucing dan menyerang permukaan kulit. Kudis dapat ditularkan ke manusia melalui kontak langsung dengan kucing yang terinfeksi. Gejala yang muncul pada manusia akibat kudis ini bisa berupa rasa gatal yang kuat di area permukaan Cooley. Selain penyakit-penyakit ini, ada beberapa jenis penyakit lain yang dapat ditularkan dari kucing ke manusia, seperti cryptosporidosis, campylobacteriosis, dan dermatitis kutu.

Mereka adalah beberapa jenis penyakit kucing yang menular ke manusia. Penyakit-penyakit di atas dapat ditularkan ke manusia karena perawatan kucing yang buruk dan pemeliharaan yang buruk.


Sekian Materi Pada Hari Ini Mengenai Budidaya Perternakan Dengan Materi 5 Penyakit Pada Kucing Yang Menular Ke Manusia

Semoga Apa yang Disampaikan Bermanfaat Buat Para Pecinta Kucing. Terima Kasih …!!!


Baca Juga :