√Cara Agar Induk Kucing Mau Menyusui Anaknya

Selamat Datang di Web Rumah Budidaya, tempat beragam macam budidaya yang akan disajikan dalam web ini secara rinci dan detail. Dibawah ini saya akan membahas materi tentang Agar Induk Kucing Mau Menyusui Anaknya, berikut penjelasannya.

Cara-Agar-Induk-Kucing-Mau-Menyusui-Anaknya

Kucing adalah hewan peliharaan yang sangat dikenal. Anda akan sering menemukannya di mana saja di pasar, desa, kota, atau lingkungan. Kucing adalah binatang yang lucu, tetapi tidak semua orang menyukainya. Meskipun demikian, beberapa orang dengan tulus mencintai binatang ini.

Sekarang, sebagai pecinta kucing, Anda pasti menginginkan yang terbaik untuk keseluruhannya. Pernahkah Anda bertemu orang tua yang tidak ingin menyusui anaknya? Sayang sekali, tentu saja, dan Anda selalu ingin bersikap baik pada kucing Anda, baik kepada pemiliknya maupun keturunannya. Apa yang bisa kita lakukan dengan sikap ini? Mungkin Anda perlu tahu bagaimana memberi makan anak kucing Anda dengan anak berikutnya.

Inilah cara kucing induk bisa menjadi cara untuk menyusui bayinya. Jadi Anda tidak perlu khawatir menemukan solusi yang tepat. Memang, terkadang melihat perilaku ibu tidak pernah bisa diragukan. Namun bukan tanpa alasan, induk burung meninggalkan anak-anaknya sendirian. Inilah beberapa cara berbeda yang harus Anda perhatikan.


Cara Agar Induk Kucing Mau Menyusui Anaknya

Berikut ini terdapat beberapa cara agar induk kucing mau menyusui anaknya, yaitu sebagai berikut:

Artikel Terkait:  √Persiapan Sebelum Memelihara Kelinci

1. Jangan menyentuh anak kucing secara langsung

Salah satu alasan mengapa kucing tidak mau menyusui anak-anak mereka adalah tangan manusia. Pada usia yang sangat muda, banyak orang berpendapat bahwa anak anjing tidak pertama kali menyentuh manusia. Semua ini memiliki alasan untuk menjaga anak anjing tetap murni, tanpa campuran apa pun.

Masalahnya adalah ketika tangan manusia menyentuh anak kucing, sang ibu mengendus-endus tubuh si anak untuk aroma lain. Masalah yang muncul, peternak tidak mau menyusui anaknya karena tidak terbiasa dengan aroma. Karena itu, Anda harus menghindari menyentuhnya secara langsung. Anda dapat menggunakan alas sesuai kebutuhan, apakah Anda mengenakan kain atau sarung tangan.


2. Jangan memberi parfum

tolong jangan sentuh. Selain itu, Anda tidak boleh menggunakan parfum untuk menyemprot tubuh kucing. Beberapa orang (seperti kucing) ingin mengubah penampilan orang yang mereka cintai. Apa pun yang dilakukan sebagai bentuk perawatan. Salah satunya yang sering ditemui, yakni dengan menyemprotkan parfum untuk menciptakan aroma baru. Ini sangat salah. Mengapa?

Kasus ini mirip dengan poin pertama, jadi ketika seorang anak menciptakan aroma baru, saudara kandung akan merasa bahwa anak itu bukan miliknya sendiri. Jadi jangan heran jika ibumu meninggalkan anakmu. Jangan memberikan apa pun kecuali Anda berada pada usia yang tidak menyapih.


3. Gunakan sarung tangan baru untuk memeriksa kesehatannya

Gunakan sarung tangan untuk melihat apakah anak kucing itu sehat atau sakit. Tentu saja ada tanda-tanda, tetapi mereka lebih kenyal dan pucat. Dalam hal ini, harap bawa ke dokter dengan memasukkannya ke dalam sangkar. Tujuan ini memastikan bahwa kucing tidak menderita mastitis.

Ini juga bisa menjadi alasan lain mengapa kucing tidak mau menyusui anak-anak mereka, karena mereka menderita mastitis. Mastitis adalah suatu kondisi di mana puting mengeras dan menjadi kaku. Hasilnya menonjol dan sang ibu meninggalkan anak itu.

Artikel Terkait:  √Cara Memelihara Anak Kucing dengan Baik

4. Bantu anak kucing menemukan puting induknya

Bantu anak kucing, apakah terlihat atau tidak, untuk menemukan puting ibunya. Anak kucing yang lahir dari masalah penglihatan dapat menemukan ASI sulit ditemukan. Jika Anda melihat anak Anda mengalami cacat, tidak mungkin untuk memprediksi apakah kucing ibumu dapat menerimanya dengan sepenuh hati.

Namun, ini sering terjadi ketika peternak meninggalkan anak karena gangguan seperti kebutaan. Anak kucing yang tunanetra kesulitan menemukan susu dari ibunya. Ini membuatnya sangat mudah bagi seorang ibu untuk merasakan induk burung dan pergi.


5. Memiliki masalah genetik

Masalah genetik dapat membantu ibu tidak menyusui anaknya. Ini mungkin karena ibu tidak mau menyusui anaknya. Masalah genetik penargetan kelahiran, seperti kondisi fisik, tidak seperti masalah lain seperti kurus, kering, atau lemah.

Cara mengatasinya adalah merawat ibu selama menyusui untuk memastikan bahwa anak anjing yang mengalami faktor genetik dapat menyusui. Anda selalu dapat membantu anak kucing, setidaknya di depan Anda.


6. Berikan vaksin

Vaksin diberikan kepada anak kucing untuk memastikan kesehatannya. Namun, ingatlah untuk menggunakan sarung tangan untuk menyentuh dan memegangnya. Kebanyakan anak kucing yang sakit diabaikan oleh ibu mereka. Ini dimungkinkan karena orang tua khawatir mereka dapat menulari orang lain. Tentu ada banyak contoh kasus seperti itu.


7. Jangan Kawinkan di usia muda

Ada prosedur untuk mengawinkan kucing dan harus berusia minimal 1 tahun. Namun, pemiliknya mungkin lalai membawa kucing keluar rumah untuk hamil. Yang terjadi kemudian adalah ibu melahirkan di usia muda dan tidak mau menyusui anaknya. Nah, cara orang tua ingin anaknya menyusui adalah dengan kawin pada usia matang.


8. Berikan gizi pada induk

Jaga kucing, jadi jangan lupa, dan Anda selalu mengendalikan makanan. Pastikan Anda secara teratur menyediakan makanan seimbang dan suplemen makanan. Kucing induk kurang gizi tidak siap untuk menentang atau menyusui anak-anak mereka. Karena ibu tidak penuh makanan dan gizi seimbang, ia bebas susu dan enggan memberi makan anak.

Artikel Terkait:  √Arti Kucing Mengeong di Depan Rumah

Mencintai kucing berarti memperlakukannya dengan sepenuh hati. Pecinta kucing tidak pernah melihat jenis atau kondisi kucing. Setelah melihat seorang ibu yang tidak ingin menyusui anaknya, Anda harus bersiap untuk memberikan bantuan kepada anak kucing. Karena itu, jika induk kucing tidak ingin anaknya menyusui, ia dapat mengatasinya dengan memberi susu lagi.

Berikut adalah delapan cara kucing kucing dapat menyusui anak-anak mereka dan melakukan yang terbaik untuk mereka. Adalah kewajiban pemilik untuk memberikan perawatan sebaik mungkin. Semoga artikel ini adalah ucapan yang sangat membantu dan sukses.


Sekian Materi Pada Hari Ini Mengenai Budidaya Perternakan Dengan Materi 8 Cara Agar Induk Kucing Mau Menyusui Anaknya

Semoga Apa yang Disampaikan Bermanfaat Buat Para Pecinta Kucing. Terima Kasih …!!!


Baca Juga :