√Cara Mengatasi Kucing Trauma

Selamat Datang di Web Rumah Budidaya, tempat beragam macam budidaya yang akan disajikan dalam web ini secara rinci dan detail. Dibawah ini saya akan membahas materi tentang Mengatasi  Kucing Trauma, berikut penjelasannya:

Cara-Mengatasi-Kucing-Trauma

Teman-teman yang terkasih, semua penulis yang saya suka … Pada kesempatan ini, seperti biasa, penulis berbagi wawasan tentang hewan peliharaan. Ini tentu sangat berguna sebagai tambahan pengetahuan dan bimbingan dalam melakukan perawatan sehari-hari.

Kali ini, kita akan sepenuhnya membahas 13 cara untuk menangani kucing trauma. Tentu saja, kucing kadang-kadang melakukan sesuatu untuk menakuti mereka, seperti benda, kucing lain, menekankan pada seseorang, atau menyakiti mereka dan membuat mereka takut apakah mereka ada di dekatnya atau memuaskan penyebab trauma yang mungkin Anda alami.

Tentu saja, sebagai pemilik Anda harus mendapatkan kembali kepercayaan diri dan menyembuhkannya dari trauma sehingga ia dapat bekerja dan aktif sepanjang hari. Bagaimana cara menyembuhkannya? Mari kita simak penjelasannya di bawah ini.


Cara Mengatasi Kucing Trauma

Berikut ini terdapat beberapa cara mengatasi kucing trauma, terdiri atas:


1. Memahami karakteristik

Sebelumnya, teman-teman saya harus memahami terlebih dahulu apa saja gejala kucing yang mengalami trauma pada benda atau benda tertentu. Secara umum, ini terjadi ketika sikap berubah, diam dan mengurangi nafsu makan. Kucing sangat berkesan sehingga mereka dapat dengan mudah mengingat pengalaman sedih dan menyenangkan.

Artikel Terkait:  √Ciri-Ciri Hewan kucing Sehat

Kucing yang telah trauma dengan sesuatu terus menghindari atau takut bahkan ketika mendekati penyebab trauma, tetapi dilakukan untuk melindungi diri mereka sendiri karena naluri binatang tentang ketidaknyamanan dan menyebabkan bahaya. Kamu.


2. Identifikasi penyebabnya

Jika kucing Anda mengalami salah satu dari gejala di atas, Anda harus memeriksa penyebab stres terlebih dahulu. Misalnya, jika Anda menjadi agresif atau takut di dekat barang tertentu, seperti dekat sapu karena dipukul dengan sapu, itu ditandai dengan perubahan sikap. .

Atau, ia takut menghindarinya karena ia mungkin diperlakukan tidak baik. Jika penyebabnya diketahui, berikan pengobatan agar kecemasannya bisa diatasi dan ketakutan akan penyebabnya bisa dihilangkan.


3. Jauhkan dari penyebab trauma

Untuk beberapa waktu, untuk membuatnya kurang takut, pertama-tama jelaskan benda atau hal-hal yang menyebabkan trauma, dan beri dia waktu untuk tenang dan beradaptasi dengannya. Misalnya, jika Anda memukul sapu dan menautkannya dengan sapu, hapus objek terlebih dahulu.


4. Berikan mainan yang mirip dengan penyebab trauma

Untuk secara bertahap menghilangkan rasa takutnya, ajarkan dia untuk menghilangkan rasa takutnya dengan memberinya mainan dalam bentuk tiruan yang menyebabkan dia mengalami trauma dengan kekuatan yang lemah. Misalnya, bawalah sapu buatan kecil yang tidak berbahaya baginya sehingga Anda bisa bermain dengannya. Secara umum, dia merusak dan menggaruk objek untuk merasa takut atau merasa bahwa dia sekarang dapat mengalahkannya.


5. Sering ajak keluar rumah

Jangan menjebak kucing yang trauma di rumah. Dia menjadi kesepian dan trauma yang dia rasakan lebih lama. Berjalan-jalanlah di area rumah terdekat dan lupakan trauma. Perlahan jangan takut terhadap benda-benda ini, termasuk mainan yang mirip dengan penyebab trauma.

Artikel Terkait:  √Cara Alami Memutihkan Bulu Kucing

6. Latih rasa percaya diri

Letakkan di dekatnya dengan artefak yang membuatnya takut, jika dia bisa mengalahkannya, dia percaya diri dan perlahan-lahan kehilangan trauma, misalnya dengan menyentuhnya dan mendekatinya. Memberikan bukti bahwa benda itu normal dan tidak menyakitinya sama sekali.


7. Beri teman yang nyaman

Beri dia teman baik atau kucing lain dengan usia dan ukuran yang sama. Dia sering bermain dengannya sampai dia melupakan trauma dan menjadi bersemangat, menjadi sibuk dengan kesenangan, dan tidak lagi merasa takut atau berpikir tentang trauma.


8. Berikan multivitamin

Multivitamin baik untuk kesehatan mental dan juga tubuh kucing. Misalnya, vitamin B kompleks yang ditemukan pada kucing memberikan sensasi yang menenangkan, meningkatkan nafsu makan, dan vitamin A juga membantu kesehatan mata dan otak.


9. Dekatkan dengan penyebab trauma reguler

Jika ia tidak takut terhadap mainan yang mirip dengan penyebab trauma, perlahan-lahan dekati benda yang mengalami trauma dan sentuh atau injak benda tersebut atau letakkan tubuh kucing untuk memastikan bahwa benda itu tidak berbahaya. menunjukkan.


10. Ajak untuk bermain

Juga mengundangnya untuk bermain dengan benda yang menyebabkan trauma, dia senang dan lupa bahwa itu menyakitinya. Jika ia dikaitkan dengan sapu, ia bermain dengan sapu, tetapi jika ia takut pada makhluk seperti ular dan hewan lain, ia bermain dengan benda buatan manusia yang lemah.


11. Kebutuhan nutrisi yang memadai

Kebutuhan nutrisi yang tidak memadai dengan menyediakan makanan bergizi, status trauma, perut lapar dan kekurangan gizi tentu memperburuk rasa sakit. Beri dia makanan tinggi protein dan penuh vitamin, seperti daging sapi dan ayam sehat rebus.


12. Perlakukan dengan baik

Jangan pernah berteriak pada kucing atau teman trauma. Perlakukan dia dengan penuh kasih, berikan semua yang dia butuhkan, dan berinteraksi secara langsung.

Artikel Terkait:  √Burung Nuri Kepala Hitam

13. Hindari trauma berulang

Jika ia pulih dari trauma, ia harus mencegahnya dari trauma yang sama. Misalnya, jika Anda dipukuli dengan sapu karena trauma, jangan menyebabkan trauma lagi. Jika dia takut ular, batasi lingkungan bermainnya sehingga dia tidak berkeliaran dengan bebas untuk bertemu dengan hewan berbahaya di sana.

Cara merawat kucing yang trauma itu mudah, sobat semoga akan membantu semua orang yang membaca. Ingatlah untuk selalu membaca artikel di situs web kami sehingga Anda selalu memiliki pengetahuan luas dan pengetahuan tentang dunia ternak dan hewan peliharaan. Terima kasih telah membaca. Sampai jumpa di artikel selanjutnya. Terima kasih.


Sekian Materi Pada Hari Ini Mengenai Budidaya Perternakan Dengan Materi 13 Cara Mengatasi Kucing Trauma Wajib Diketahui

Semoga Apa yang Disampaikan Bermanfaat Buat Para Pecinta Kucing. Terima Kasih …!!!


Baca Juga :