√Daftar Benih Timun Terbaik Tahan Penyakit

Selamat Datang di Web Rumah Budidaya, tempat beragam macam budidaya yang akan disajikan dalam web ini secara rinci dan detail. Dibawah ini saya akan membahas materi tentang Benih Timun Terbaik, berikut penjelasannya:

Daftar-Benih-Timun-Terbaik-Tahan-Penyakit

Tanaman timun tergolong tumbuhan genjah yang cepat panen yakni rata-rata melulu 1 bulan panen sampai-sampai sering dibudidayakan oleh petani untuk memenuhi jeda masa-masa kosong pada lahan tanam. Tanaman timun pun sering dimanfaatkan dalam multikultur tumpang sari. Di samping mempunyai sifat genjah, tumbuhan timun pun tergoleong murah da gampang perawatannya. Pasalnya tumbuhan ini capat beradaptasi dengan lingkungan.

Salah satu kunci berhasil dalam budidaya timun ialah menjaga ketersediaan air tanah pada ketika buah timun mulai pentil. Yang selanjutnya ialah dengan menanggulangi serangan penyakit dan hama yang dapat menurunkan buatan buah timun. Penyakit pada tumbuhan timu sendiri paling bermacam-macam. Seperti downy mildew (embun bulu), keriting, antraknosa, bulai dan mosaik. Diantara sejumlah jenis penyakit itu yang paling mencekam dan susah diatasi ialah penyakit yang diakibatkan oleh virus yakni kerting, bulai (gemini virus) dan mosaik (cucumber mosaik virus).

Hingga ketika ini belum ditemukan obat guna serangan virus pada tanaman. Beberapa tahapan terbaru melulu efektif untuk menangkal dan menghambat penyebaran virus dalam tubuh tumbuhan dengan jalan memperlama masa inkubasi. Metode pencegahan yang dilakuakan terdiri dari 3 etape yaitu, penanaman embrio timun tahan penyakit, pemberian induksi keawetan virus pada ketika tanaman masih berupa bibit muda, pengendalian vektor tular (serangga).

Dari tiga tahapan pencegahan diatas maka tahapan kesatu berupa penanaman bibit timun tahan penyakit ialah langkah paling tepat guna dan murah yang dapat dilakukan semua petani. Pasalnya bibit tumbuhan tahan penyakit secara alami telah mempunyai gen dan antibodi yang lebih tahan terhadap infeksi penyakit dan virus. Ini jelas bakal menguntungkan petani sebab dapat menghemat ongkos perawatan sekitar masa tanam.

Artikel Terkait:  √Cara Budidaya Mentimun

Kali ini kami akan menjabarkan mengenai sejumlah daftar benih timun terbaik yang tahan penyakit supaya menjadi referensi bagi kamu yang berkeinginan membudidayakan timun. Kumpulan ini kami peroleh menurut penjelasan dari petani yang telah menempatkan serta penjelasan pada label kemasan yang dipastikan mutunya oleh produsen benih. Berikut ialah daftar embrio timun terbaik tahan penyakit yang kami rekomendasikan guna dibudidayakan.


Daftar Benih Timun Terbaik Tahan Penyakit

Berikut ini terdapat beberapa daftar benih timun terbaik tahan penyakit, terdiri atas:


1. Benih Timun Harmony Tahan Virus

Yang kesatu kami referensikan ialah benih timun Harmony. Benih timun asal perusahaan … ini sudah terbukti semenjak dulu sebagai embrio timun yang sesuai untuk ditanam disegala musim sebab mempunyai daya tahan yang baik terhadap serangan virus (gemini dan CMV) serta toleran terhadap kresek atau embun bulu.

Bukan melulu sifat tahan virusnya yang dominan, akna tetapi dari sisi kualitas buah pun sanagt unggul. Timun harmony mempunyai kecenderungan guna tumbuh lurus dan rasanya tidak pahit. Daya tumbuh yang baik juga ongkos pemupukan timun Hrmony menjadi lebih hemat. Jika ditanam di lahan bekas semangka atau melon dan cabe, maka timun ini tak butuh diberi pupuk dasar dan lumayan diberi NPK kocor di lubang tanam.


2. Benih Timun Hercules Plus

Rekomendasi kami yang selanjutnya ialah benih timun hercules. Sama laksana sebelumnya, embrio timun hercules pun tahan terhadap virus gemini dan CMV. Benih timun ini terbukti dapat bertahan dari ganasnya serangan gemini virus di musim kemarau yang tidak sedikit ditularkan oleh kutu kebul.

Artikel Terkait:  √Cara Menanam Bengkoang

Keunggulan benih timun hercules lainnya pun sangat toleran terhadap serangan cendawan embun bulu (downy mildew) dan antraknose di musim hujan. Kualitas buah yang dihasilkan lumayan baik dengan produktivitasnya yang tinggi, timun hercules pun menghasilkan buah yang lurus serta tidak pahit. Kami menganjurkan aga tidak boleh dipupuk urea atau ZA saat dalam suasana berbuah atau di musim hujan sebab selain menambah resiko serangan jamur, nitrogen pun akan menurunkan kualitas timun.


3. Benih Timun Komandan

Satu lagi benih timun tahan penyakit yang kami rekomendasikan. Kali ini tidak saja sifat tahan penyakitnya saja yang patut diacungi jempol, tetapi juga dari sisi produktivitasnya yang spektakuler tinggi. Benih timun Komandan ini mempunyai ukuran buah yang relatif lebih kecil akan namun jumlahnya sangat tidak sedikit dengan rasa yang tidak pahit. Lagi pula semua pedagang bukan menggali timun yang besar namun timun yang sedang sebab rasanya lebih enak ketimbang timun besar.

Produktivitasnya yang tinggi ini dapat memberikan deviden yang lebih pada ketika panen nanti. Kami sarankan untuk menyokong produksi buahnya agat kamu menggunakan zpt Giberelin Acid pada fase pembungaan dan teratur mengkocorkan NPK yang dibaur KCL. Timun ini pun tahan terhadap serangan virus laksana gemini dan CMV maupun serangan cedawan patogen laksana Embun Bulu (downy mildew).

Kami ingatkan sekali lagi bahwa yang kami maksudkan dengan istilah tahan virus bukan berarti kebal virus. Kalau tidak dilaksanakan tindakan pengendalian vektor penyakit laksana kutu kebul dan thrips, maka tidak menutup bisa jadi masih ada tumbuhan timun yang terpapar serangan virus. Begitu pun dengan seranagn cendawan di musim hujan. Tanaman pun perlu didukung dengan fungisida sistemik maupun kontak walau intervalnya tidak usah sering-sering.

Artikel Terkait:  √Cara Memilih Bibit Kangkung Yang Bagus untuk Ditanam

Sekian Materi Pada Hari Ini Mengenai Budidaya Pertanian Dengan Materi 3 Daftar Benih Timun Terbaik Tahan Penyakit Wajib Diketahui

Semoga Apa yang Disampaikan Bermanfaat Buat Para Pecinta Kucing. Terima Kasih …!!!


Baca Juga :