√Manfaat Susu untuk Kucing Persia

Selamat Datang di Web Rumah Budidaya, tempat beragam macam budidaya yang akan disajikan dalam web ini secara rinci dan detail. Dibawah ini saya akan membahas materi tentang Susu untuk Kucing Persia, berikut penjelasannya:

Manfaat-Susu-Untuk-Kucing-Persia

Sebagai pemilik kucing Persia tercinta, ada keinginan untuk benar-benar membuat yang terbaik dari makanan, minuman, tempat tinggal dan kasih sayang.

Alasan untuk memberikan susu kepada hewan kucing Persia tidak jarang. Namun, susu yang diberikan kepada hewan kucing Persia tidak boleh sama dengan yang dikonsumsi manusia.

Susu harus eksklusif untuk kucing Persia. ASI, yang umumnya dibuat dari susu dan mengandung gula, tidak dapat dicerna pada kucing Persia dan dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan dan pencernaan. Karena itu, mencintai binatang kucing Persia adalah temanku, oke, tapi berikan segala yang dimaksudkan untuk hewan kucing Persia.


Syarat Susu untuk Kucing persia

Susu biasanya mengandung laktosa atau gula. Ini adalah salah satu komponen khasnya, bersama dengan trigliserida (lemak) dan kasein (protein). Untuk mencerna laktosa, Anda perlu menggunakan enzim laktase untuk pencernaan.

Hewan kucing Persia tidak dapat menghasilkan laktase sehingga laktosa tidak rusak. Butiran laktosa tetap berada di depan usus kecil dan menyerap air dalam jumlah besar dari sekitarnya, menyebabkan diare.

Bakteri juga rentan menyerang usus, menyebabkan fermentasi masif dan pembentukan gas. Akibatnya, kucing Persia akan mengalami rasa sakit yang signifikan di perut mereka. Efek kucing Persia rentan terhadap diare. Diare yang berlebihan dapat menyebabkan dehidrasi pada kucing Persia dan dapat menyebabkan kematian.

Artikel Terkait:  √Alasan Kenapa Kucing Suka Ikan

Merk Susu yang Baik untuk Hewan Kucing persia

Susu KMR (bukan susu anak kucing) dan susu non-laktosa. Banyak yang ditawarkan di toko-toko dan toko hewan peliharaan. Misalnya, Top Growth susu bayi kucing (bukan susu anak kucing), nutrisi perawatan Royal Canin Vet, susu kumis kucing.

Jika Anda tidak memiliki akses ke susu khusus untuk kucing Persia ini, Anda dapat menggantinya dengan susu bayi non-laktosa, seperti SGM LLM, SGM Soya, SINILAC, Nutrion Soya, Vitalac BL dan Bebelac FL. Faktanya, susu formula bayi masih mengandung laktosa, tetapi kandungannya yang diabaikan membuatnya aman untuk hewan kucing Persia. Tentu saja, dosis diberikan sesuai dengan konsultasi dokter hewan.

ASI kucing Persia mengandung kolostrum dan dapat meningkatkan daya tahan tubuh, jadi jika bayi Anda adalah kucing Persia dari 0 hingga 1,5 bulan, dapatkan ASI langsung dari orang tua Anda. Jika tidak, berikan susu KMR atau susu non-laktosa.

Untuk hewan kucing Persia dewasa, tidak perlu mengonsumsi susu, karena makanan kucing Persia, makanan kering, dan makanan basah umumnya memenuhi persyaratan gizi. Hentikan susu saat kucing Persia mulai mengalami diare.


Manfaat Susu untuk Kucing Persia

Berikut ini terdapat beberapa manfaat susu untuk kucing persia, terdiri atas:


1. Memperkuat sistem kekebalan tubuh.

2. Membantu menambah kekuatan saat tubuh kucing Persia terasa lemah.

3. Anda bisa menambah berat badan secara perlahan.

4. Tingkatkan asupan vitamin yang dibutuhkan untuk hewan kucing Persia.

5. Menjaga kesehatan tulang.

6. Rilekskan tubuh Anda sehingga efek tidur lebih nyaman.

7. Mendukung kesehatan pencernaan kucing Persia

Bifidus dan bakteri asam laktat lainnya adalah probiotik dan bakteri yang sangat baik yang membantu menjaga kesehatan usus pada kucing Persia. Terutama untuk anak kucing Persia dan hewan senior kucing Persia yang rentan terhadap masalah perut.

Artikel Terkait:  √Cara Memelihara Kucing Kampung Agar Gemuk

Untuk menjaga kesehatan pencernaan, Anda harus memilih susu yang tepat. Teman saya memilih susu dari kucing Persia yang tidak mengandung laktosa untuk mencegah gangguan lambung pada kucing Persia. Produk seperti susu kambing alami juga direkomendasikan.

Komposisi susu hewan yang paling mirip dengan hewan induk kucing Persia adalah susu dari induk kambing. Susu kambing murni disediakan dalam formula alami dari peternak kambing terpilih, cocok untuk dikonsumsi oleh hewan kucing Persia.

Susu kambing murni, rendah laktosa dan hipoalergenik, aman dan membantu meningkatkan pencernaan. Untuk kucing Persia dewasa, susu kambing ini berfungsi sebagai suplemen makanan untuk menjaga kesehatan. Selain itu, susu kambing murni diklaim cocok untuk dikonsumsi untuk membantu menyerap nutrisi pada hewan kucing Persia, hewan kucing Persia dewasa, hewan kucing Persia hamil, dan kucing Persia yang sakit. Kamu.


8. Membantu menjaga kesehatan

Asam linoleat menjaga kulit kucing Persia sehat dan mengurangi risiko penyakit jantung. Fructooligosaccharides meningkatkan daya tahan. DHA dan EPA dari minyak ikan juga meningkatkan fungsi kognitif kucing Persia dan mendukung fungsi retina pada anak kucing Persia. Seperti halnya manusia, mineral seperti vitamin dan kalsium juga sangat diperlukan untuk memenuhi kebutuhan nutrisi kucing Persia dari segala usia.


9. Melengkapi kebutuhan zat lain yang tidak dapat diproduksi di dalam tubuh

Taurin adalah jenis turunan asam amino yang ditemukan dalam susu dari kucing Persia. Zat ini tidak hanya membantu menjaga kesehatan mata dan organ kucing Persia, tetapi juga membantu tubuh pulih. Susu kucing Persia, yang mengandung nutrisi tambahan seperti taurin, sangat penting karena tubuh kucing Persia tidak memiliki kemampuan untuk memproduksi taurin alami.

Artikel Terkait:  √Susu Manusia yang Cocok untuk Kucing

10. Sebagai suplemen

Antioksidan kompleks, seperti taurin, vitamin E, vitamin C, minyak ikan, dan fructooligosaccharides, ditemukan dalam susu khusus kucing Persia yang memperkuat sistem kekebalan kucing Persia.

Susu khusus kucing Persia memiliki struktur bubuk yang terbelah halus yang mencegahnya agar tidak larut dan menggumpal dengan cepat. Kadar laktosa cukup rendah sehingga mudah dicerna. Selain anak kucing Persia, susu ini juga dapat digunakan sebagai suplemen untuk peternak menyusui, hewan kucing Persia yang sakit, dan kucing Persia yang lebih tua.

Nah, seorang teman, inilah deskripsi lengkap tentang susu kucing Persia. Ingat! Jangan sembarangan memelihara hewan kucing Persia. Berikan apa yang benar-benar aman dan perlu. Jauh lebih baik berkonsultasi dengan dokter.

Karena itu, penulis dapat mengetahui. Sampai jumpa di artikel selanjutnya. Terima kasih banyak.


Sekian Materi Pada Hari Ini Mengenai Budidaya Perternakan Dengan Materi 10 Manfaat Susu untuk Kucing Persia Wajib Diketahui

Semoga Apa yang Disampaikan Bermanfaat Buat Para Pecinta Kucing. Terima Kasih …!!!


Baca Juga :