√Tips Cara Memotong Kuku Kucing

Selamat Datang di Web Rumah Budidaya, tempat beragam macam budidaya yang akan disajikan dalam web ini secara rinci dan detail. Dibawah ini saya akan membahas materi tentang Memotong Kuku Kucing, berikut penjelasannya:

Cara-Memotong-Kuku-Kucing-dengan-Baik

Kuku memainkan peran penting bagi kucing. Selain taring, kuku kucing adalah senjata utama bagi kucing, dan kucing merawat kuku mereka agar menjadi tajam dan tajam. Namun, bagi banyak orang yang memiliki kucing, kuku juga bisa hilang karena furnitur di rumah bisa rusak. Mungkin ini salah satu alasan utama untuk segera menemukan cara memotong kuku kucing?

Tetapi apakah Anda mendengar bahwa kita tidak dapat memotong kuku kucing? Mungkin itu salah, tetapi itu tidak benar-benar salah, tetapi Anda harus membersihkannya. Kuku kucing yang kami potong hanyalah ujung kuku. Tidak semua orang atau menarik kuku kucing.


Cara Memotong Kuku Kucing

Jika Anda tidak ingin membawa kucing Anda ke toko hewan peliharaan, potong kuku Anda dan potong sendiri di rumah, maka artikel ini cocok untuk Anda. Inilah cara kami memotong kuku kucing, lengkap dan tentu saja aman untuk kucing. Tapi sebelumnya sebelum menyiapkan gunting kuku kucing.


1. Tekan Telapak kucing

Untuk memotong kuku kucing Anda dengan mudah, pertama-tama tekan telapak kaki. Gunakan ibu jari dan jari telunjuk untuk menekan di bawah satu bagian jari kucing. Mengapa menekan kaki kucing, kuku kucing keluar dan dapat dengan mudah dipotong.

Artikel Terkait:  √Cara Melatih Kucing

2. Perhatikan di mana Anda memotong kuku

Prinsip utama lokasi memegang pemotong kuku atau memotong kuku adalah bagian atas (vertikal), bukan sisi. Memotong dari samping akan merusak kuku.


3. Potong bagian yang benar

Katakanlah kuku Anda dipotong terlalu banyak, Anda bisa terluka, dan kucing itu sama. Hanya tepi potongan yang terlihat tipis dan sedikit runcing seperti ditunjukkan di atas. Jangan memotong daging atau tepi merah, jangan memotong kuku kaki.


4. satu per satu

Cara ketiga untuk memotong kuku kucing adalah memotong kuku satu per satu. Karena itu, pekerjaan memotong kuku kucing dilakukan dengan rapi.


5. Hati-hati

Anda perlu berhati-hati karena memotong kuku terkait dengan kesehatan kucing. Seperti yang dikatakan manajer sebelumnya, jangan cocokkan kuku merah atau cepat. Jika ya, kuku kucing berdarah dan terluka.


Tips untuk memotong kuku kucing


1. Saat memotong kuku kucing

“Berapa banyak kuku yang harus kupotong?” Biasanya disarankan untuk melakukannya setiap dua minggu, karena kuku diasah. Kemudian beri kucing tempat untuk menggaruknya jika ia menggaruk sesuatu di rumah. Posisi cakar dapat menggunakan papan (board claw atau cat claw).


2. Pelatihan awal

Jika Anda memiliki kucing, yaitu kucing atau kucing, Anda harus membiasakan diri memotong kuku sebanyak mungkin. Jika Anda terbiasa memotong kuku sejak kecil, Anda tidak takut memotongnya. Jika Anda melakukan hal lain pada kucing besar dengan memotong kuku Anda, ia akan merasa tidak nyaman dan marah!


3. Jeda pemotongan

Untuk kucing yang tidak suka memotong atau suka memotong kuku mereka, beri mereka waktu untuk memotong kuku mereka. Misalnya, potong satu atau dua kuku sehari dan potong sisanya atau beberapa bagian pada hari berikutnya. Ini dilakukan untuk membuat kucing terbiasa tanpa marah.

Artikel Terkait:  √Manfaat Keju untuk Kucing Persia

Sekian Materi Pada Hari Ini Mengenai Budidaya Perternakan Dengan Materi 8 Tips Cara Memotong Kuku Kucing dengan Baik dan Benar

Semoga Apa yang Disampaikan Bermanfaat Buat Para Pecinta Kucing. Terima Kasih …!!!


Baca Juga :