√Cara Memupuk Durian dengan Pupuk Nasa dan Perawatan Pohon

Selamat Datang di Web Rumah Budidaya, tempat beragam macam budidaya yang akan disajikan dalam web ini secara rinci dan detail. Dibawah ini saya akan membahas materi tentang Memupuk Durian, berikut penjelasannya:

Cara-Memupuk-Durian-dengan-Pupuk-Nasa-dan-Perawatan-Pohon

Durian dikenal dengan rasa daging buahnya yang nikmat dan dapat diolah menjadi bahan makanan yang lezat. Bagi itu, tidak sedikit yang mengupayakan membudidayakan buah derduri yang satu ini.

Namun, tahukah kamu ada salah satu teknik baik guna mengoptimalkan hasil dari buah durian? Salah satu teknik yang dapat digunakan ialah cara memupuk durian dengan pupuk NASA yang bakal kita kupas kali ini.


Cara Memupuk Durian dengan Pupuk Nasa dan Perawatan Pohon

Berikut ini terdapat beberapa cara memupuk durian dengan pupuk nasa dan perawatan pohon, terdiri atas:


1. Mengetahui Cara Penanaman

Agar dapat menghasilkan buah durian yang baik dan banyak, maka sebelum pemupukan, anda harus memahami bagaimana teknik penanaman terlebih dahulu. Seperti halnya Cara Memupuk Labu Kuning, penanaman durian yang baik bakal menghasilkan tumbuhan unggulan.

Untuk menghasilkan tumbuhan yang berbuah dengan lebat, sangat dianjurkan melakukan penanaman pada mula musim penghujan. Caranya paling mudah, yaitu:

  • Sesuaikan ukuran gabungan media tanam dengan usia serta jenis bibit durian yang bakal ditanam setelah mengerjakan penggalian lubang tanaman.
  • Keluarkan bibit dari wadah penanaman bibit guna dimasukan kedalam lubang penanaman dengan hati-hati. Jangan hingga melukai akar bibit ketika berkeinginan memindahkan bibit ke dalam lubang tanam.
  • Tanamlah bibit durian itu pada unsur batas akar tanman saja, tidak boleh menanam sampai membenamkan unsur batang bibit.
  • Kemudian kerjakan penyiraman secara tertata untuk dapat menghasilkan bibit yang tertanam dengan baik.
Artikel Terkait:  √Teknik Budidaya Teh

2. Pemupukan Awal

Tidak jauh bertolak belakang dengan Cara Memupuk Kelengkeng dengan Garam, kita membutuhkan pupuk NASA untuk perkembangan bibit yang lebih baik. Berikut tata caranya:

  • Lakukan pengenceran terhadap pupuk organik supernasa yang dipakai untuk 200 tumbuhan dalam ukuran 1 botol.
  • Untuk gabungan pengenceran pupuk, maka pakai air sejumlah 2000 ml dan ini bakal dijadikan sebagai larutan guna pupuk induk yang bakal digunakan.
  • Kemudian, pakai 10 ml larutan induk ini guna kembali dicampurkan untuk masing-masing 1000 ml air.
  • Kemudian, siramkan secara bertahap 10 ml gabungan dari pupuk NASA ini kesetiap bibit atau calon pohon durian yang bakal dipupuk tersebut.

3. Pengairan

Seperti yang dilaksanakan dalam Cara Memupuk Jagung dengan Pupuk Cair, kita membutuhkan proses penyiraman yang teratur supaya nantinya takaran dari pupuk ini menyerahkan hasil yang maksimal.

Penyiraman akan dilaksanakan selama proses produksi. Hanya saja pada ketika pembentukan bunga durian, maka penyiraman bakal dikurangi agar menghasilkan putik buah yang banyak. Lakukan penyiraman ini dari pagi dan pun di senja hari.


4. Pemangkasan

Agar teknik memupuk durian memakai pupuk NASA ini sukses dengan baik, maka perlu dilaksanakan pemangkasan secara teratur. Pemangkasan dilakukan untuk cabang-cabang maupun ranting yang telah mati atau terlampau lebat.

Pemangkasan ini pun akan dilaksanakan pada unsur tanman yang telah terkena masalah laksana membusuk atau diserang hama. Dan pun lakukan pemangkasan ulang saat ketinggian pohon sudah menjangkau 5 m.


5. Pemupukan Ulang

Untuk menghasilkan kualitas buah yang baik dan banyak, maka perlu dilaksanakan pemupukan ulang. Hal ini pun ada di dalam Cara Stek Pohon Durian Berkaki Tiga. Dimana kesuburan tumbuhan ini bakal menjadi lebih baik dengan adanya proses pemupukan ini.

Artikel Terkait:  √Cara Sukses Budidaya Anggrek

Pemupukan ini seringkali dilakukan dari pembenihan dan menjangkau umur tumbuhan durian yang ke 3 tahun. Pupuk NASA ini biasa dibarengi dengan memakai pupuk kandang supaya lebih irit dan hasil yang optimal.


Sekian Materi Pada Hari Ini Mengenai Budidaya Perkebunan Dengan Materi 5 Cara Memupuk Durian dengan Pupuk Nasa dan Perawatan Pohon

Semoga Apa yang Disampaikan Bermanfaat Buat Para Pecinta Kucing. Terima Kasih …!!!


Baca Juga :