√Jenis -jenis Kucing Untuk Di Pelihara

Selamat Datang di Web Rumah Budidaya, tempat beragam macam budidaya yang akan disajikan dalam web ini secara rinci dan detail. Dibawah ini saya akan membahas materi tentang Jenis Kucing Untuk Di Pelihara, berikut penjelasannya:

Jenis -jenis-Kucing-Untuk-Di-Pelihara

Siapa yang teak kenal dengan hewan satu ini, imut, pintar dan memiliki karakteristik unik. hewan yang banyak diminati masyarakat untuk di pelihara menjadi puncak peliharaan terbanyak di dunia. iya,, hewan ini banyak jenisnya, dari asal mereka dan ciri khas kucing yang lucu. disini penulis akan membagikan jenis kucing adalah sebagai berikut :


1. Jenis kucing Persia

Jenis-kucing-Persia

Kucing berambut panjang ini dengan wajah bulat pipih dan moncong pendek berasal dari Iran (Persia). Secara umum, kucing Persia berukuran besar, gemuk, berhidung pesek. Namun seiring berjalannya waktu, beberapa peternak mencoba melestarikannya dengan ras lain, menciptakan ciri warna baru di samping perak terang dan gelap. Ciri-ciri hidung dan bentuk tubuh telah banyak berubah.


 2. Kucing Bengal

Kucing-Bengal

Ras Bengal berkembang bersama ibu mereka sebagai hasil dari perkawinan kucing shorthair Amerika dan macan tutul Asia. Kucing ini menemukan pola kucing liar dan masih diklasifikasikan sebagai kucing hutan. Saat dewasa, berat badan kucing jantan yang sangat atletis bisa mencapai 10 kg. Salah satu keunggulan ras Bengal adalah kucing yang suka air, cerdas, dan aktif.


3. Jenis biru Rusia (rusian blue)

Jenis-biru-Rusia-(russian blue)

Kucing biru Rusia atau kucing Rusia blue adalah kucing yang sangat dicintai karena mereka memiliki bulu pendek biru keabu-abuan. Matanya hijau cerah, terkadang dengan bintik-bintik putih di atas mata. Biru Rusia lebih banyak digunakan sebagai induk untuk menciptakan ras jenis lain. Dia sangat baik dan pemalu tetapi cerdas, sensitif dan ingin tahu.


4. Kucing Angora Turki

Kucing-Angora-Turki

Anggora Turki adalah kucing yang sangat populer di Indonesia. Kucing Angola atau Ankara digolongkan sebagai ras domestik tertua di dunia. Terkenal karena bulunya yang panjang dan tebal, yang diyakini merupakan hasil adaptasi alami dari Ankara. Meski demikian, Anggora tetap memiliki tubuh langsing dan elegan dengan bentuk kepala segitiga dan hidung yang tajam.


5. Kucing berbulu pendek Inggris (britania)

Kucing-berbulu-pendek-Inggris-(britania)

Kucing berambut pendek Inggris adalah jenis tertua yang diyakini terkait dengan bangsa Romawi yang menjajah Inggris. Ras ini memiliki tubuh besar dengan bulu abu-abu kebiru-biruan pendek, tetapi dipadukan dengan ras Persia untuk menghasilkan kucing berbulu pendek tak berujung dengan berbagai warna. Kucing ini juga banyak ikon film animasi atau produk pakan kucing “Whiskas”.

Artikel Terkait:  √Jenis Kucing Persia

6. Maine coon cat

Maine-coon-cat

Kucing tertua di Maine, AS, ini adalah jenis kucing terbesar yang bisa mencapai 1 meter. Beberapa orang berpikir bahwa Maine Coon berasal dari setengah kucing liar dan ras rakun. Coon utama memiliki ekor dengan ekor yang menyebar hampir seperti rakun. Dia juga memiliki bulu yang tebal dan lembut di lehernya, mirip dengan singa.


7. Kucing mewah

Kucing-mewah

Ragdoll adalah jenis kucing terbesar dari warga negara Amerika Anne Baker. Kucing ini memiliki tubuh besar dengan dada lebar dan panggul. Ragdolls masih membawa gen spesies Persia, Berman, dan Burma. Bulu yang sangat lembut seperti bulu kelinci. Warna bulu memiliki pola bicolor, setengah-titik (tortee, solid, lynx) dan daging.


8. Jenis kucing munchkin

Jenis-kucing-munchkin

Munchkin adalah kucing Amerika dengan kaki pendek karena variasi genetik. Namun, mutasi ini tidak menyebabkan gangguan tulang dan menyebabkan kecacatan atau kematian. Kaki depan Munchkin lebih pendek dari kaki belakang dan terlihat seperti tikungan. Munchkin telah menjadi ras terkecil di dunia dan berat pria adalah sekitar 3-4 kg. Munchkin memiliki banyak hubungan dengan ras lain karena orisinalitasnya.


9. Kucing Sphinx

Kucing-Sphynx

Sphynx adalah kucing hasil rekayasa genetika dari Kanada dan jenis kucing tanpa bulu. Sepintas, tubuh merah muda akan terlihat botak. Tetapi dengan hati-hati, kucing yang diadopsi dalam nama patung Mesir ini memiliki bulu yang sangat pendek dan sangat kecil, yang terletak di ekor, kaki, telinga, dan dekat. Alat kelamin.


10. Telinga kucing Skotlandia yang dilipat

Telinga-kucing-Skotlandia-yang-dilipat

Kucing bertelinga Lipat Skotlandia sering disebut kucing Kurir atau kucing burung hantu karena telinganya dilipat. Meskipun demikian, kucing Skotlandia ini tidak dikenali karena faktor genetiknya yang tidak stabil. Kucing lipat Skotlandia adalah kucing yang baik, baik dan tenang. Dia memiliki kepala dan mata bundar, hidung pesek, kaki dan leher pendek.


11. Kucing siam

Kucing-siam

Kucing oriental pertama ditemukan di banyak negara di Siam (Thailand). Dengan bulu pendek di kaki, ekor dan wajah, ras murni ini adalah kucing paling populer di dunia. Dia memiliki tubuh ramping dan mata biru dengan kaki panjang dan ekor. Siam juga unik dan mudah dikenali dengan bentuk wajah apel, segitiga dan irisan.


12. Jenis Kucing Chartres

Jenis-Kucing-Chartres

Chartreux adalah kucing kelahiran Prancis, mirip dengan kucing berbulu pendek tinggi Inggris. Kucing besar ini ditutupi bulu pendek biru-abu-abu pendek. Chartreux adalah pemburu yang hebat tetapi tidak agresif dan sangat baik untuk anak-anak. Mata nya seperti tembaga dan oval. Struktur tengkorak dan rahang sangat unik sehingga dapat terlihat seperti senyum.


13. Kucing Abyssinian

kucing-abyssinian

Abisinia adalah jenis tertua kucing berbulu pendek. Bentuk tubuh kucing ini mirip dengan lukisan dan patung kucing zaman Mesir kuno. Ia memiliki tubuh yang ramping, panjang, lengan dan kaki. Bentuk telinga dan moncong adalah segitiga dengan mata seperti almond. Ekornya juga cenderung panjang dan kurus. Bulu Abyssinian sangat unik dengan pola agoti kecoklatan dan berbintik-bintik.


14. Kucing Burma

Kucing-Burma

Burma adalah kucing Prancis berukuran sedang dengan berat 4-6 kg. Dia memiliki keterikatan yang kuat dengan legenda kuil Lao-Tsun di Burma, percaya bahwa jika kucing ini mati akan ada roh pendeta yang menemaninya. Kucing Burma memiliki rambut putih keemasan dan mata biru. Kecuali putih, kuku kaki, warna wajah, ekor, telinga, dan kaki gelap.

Artikel Terkait:  √Cara Melatih Kucing Berenang

15. Kucing Hutan Norwegia

Kucing-Hutan-Norwegia

Kucing bulu yang panjang dan tebal ini adalah jenis alami yang diyakini berasal dari hutan Norwegia. Kucing jenis ini memiliki karakter yang unik, di mana bulunya menjadi tebal dan panjang selama musim dingin. Di musim semi, bulu rontok dan menjadi lebih tipis. Kucing hutan Norwegia memiliki tubuh besar dengan cakar yang kuat, sehingga mereka sangat pandai memanjat.


16. Jenis Kucing Savannah

Jenis-Kucing-Savannah

Savannah atau Sabana adalah kucing ras hibrida dari Afrika Serval yang berpacu dengan kucing Bengal, Siam dan Mau Mesir. Kucing Amerika adalah jenis kucing yang dipamerkan di dunia hingga 44 cm. Tampilan kucing savanna terlihat seperti kucing liar, tetapi sebenarnya kucing yang cerdas, ramah, setia, dan mudah berteman.


17. American Curl Cat Ears (telinga ikal Amerika)

American-Curl-Cat-Ears

Kucing dari California, AS adalah ras dengan kelainan genetik alami yang memiliki telinga bengkok atau ikal. Meski demikian, kucing ini tetap sehat. Kucing keriting dibagi menjadi kucing berbulu pendek dan bulu panjang. Ukuran sedang, beratnya 2,2-4,5 kg. Lebih dari 10 tahun, Anda dapat melihat karakteristik telinga yang melengkung.


18. Kucing berbulu Laperm

Kucing-berbulu-Laperm

Jenis kucing lain dengan masalah mutasi genetik lainnya adalah kucing Laperm. Kucing ini memiliki rambut keriting di seluruh tubuhnya. Bahkan rambut keriting yang ditemukan di leher, perut dan telinga lebih tebal dari bagian lain. Meski demikian, Laperm terlihat anggun dan anggun dengan tubuh besar, kuat dan berotot. Ia juga sangat aktif, pintar dan suka bepergian.


19. Jenis Kucing Nebelung

Jenis-Kucing-Nebelung

Nebelung adalah kucing langka dari Amerika Serikat. Seperti namanya dalam bahasa Jerman “Neber”, yang berarti kabut, kucing ini memiliki rambut yang berkabut. Nebelung terlihat hampir seperti kucing biru Rusia. Bulu abu-abu kebiruan dengan lapisan perak. Tubuh berukuran sedang dengan tubuh yang kuat dan berotot. Bulu ekor panjang membengkak dan telinga berbentuk segitiga.


20. Jenis Kucing Cornish Rex

Jenis-Kucing-Cornish-Rex

Rex Cornish adalah kucing dengan rambut sangat pendek dan keriting. Kucing ini ditemukan di Cornwall, Inggris pada 1950-an. Bulu kucing ini adalah hasil mutasi genetik dari nenek moyang bulu keriting. Dan setelah dipasangkan dengan ras siam, pola warnanya menjadi lebih beragam. Fitur unik lain dari Rex Cornish adalah menghasilkan sejumlah kecil alergen sehingga bulu tidak menyebabkan alergi.


21. Jenis Kucing Toyger

Jenis-Kucing-Toyger

Di bawah nama Toyger, ras kucing ini terlihat seperti harimau (harimau), tetapi Anda masih dapat mengundang (mainan) di rumah. Bulu gantung mainan adalah hasil perkawinan antara kucing pendek dan kucing Bengal standar. Hasil persilangan ini menghasilkan kucing dengan garis-garis yang mirip dengan harimau. Namun demikian, Toyger masih kucing medium yang interaktif, ramah dan cerdas.


22. Jenis Kucing Chausie

Jenis-Kucing-Chausie

Sepintas, kucing ini terlihat biasa. Namun pada kenyataannya, ini adalah jenis kucing hibrida dari kucing hutan pendek dan berambut pendek. Kucing ini dapat berlari atau melompat dalam tubuh yang panjang dan ramping. Chausie juga memiliki rambut pendek dalam berbagai pola, termasuk cokelat, perak, titik hitam, kucing hitam dan hitam.


23. Jenis kucing Bali

Jenis-kucing-Bali

Kucing Bali adalah jenis kucing siam dengan variasi genetik yang biasanya membuat bulunya lebih panjang daripada ras siam. Kucing oriental dengan wajah berbentuk baji ini berasal dari New York tetapi disebut kucing Bali karena keanggunannya yang anggun seperti penari Bali. Seperti ras siam, kucing Bali memiliki tanda di wajah, ekor dan kaki mereka.

Artikel Terkait:  √Jenis Burung Murai Batu

24. Jenis Kucing Himalaya

Jenis-Kucing-Himalaya

Himalaya adalah kucing ras Persia dan Siam. Hasil crossover antara dua ras menciptakan kucing dengan tubuh gemuk besar seperti Persia dan pola titik dan pola warna bermata biru seperti kucing Siam. Kucing Himalaya dibagi menjadi dua, tergantung pada bentuk wajah boneka dan wajah wajah yang sangat datar. Pola warna adalah kombinasi dari tabi, tortil, dan tautan.


25. Jenis Kucing Manx

Jenis-Kucing-Manx

Manx atau rumpy adalah jenis kucing dengan ekor yang sangat pendek atau tanpa ekor. Kelainan genetik ini disebabkan oleh tulang punggung yang tidak alami dan dominan, jadi pemuliaan harus dilakukan dengan hati-hati. Fitur Mank sebagian besar kepala dan bola bundar di Inggris. Selain itu, bentuk tubuh dipersingkat dengan menekuk ke pinggul.


26. Kucing Singapura

Kucing-Singapura

Trah kucing Singapura ini adalah trah kucing domestik terkecil di dunia. Meskipun demikian, ia memiliki mata dan telinga yang besar. Kucing Singapura memiliki bulu pendek, halus, ekor tumpul, dan satu warna, agoti sepia. Di negaranya, kucing ini adalah maskot turis bernama Kucinta, yang patungnya dapat dilihat di tepi sungai Singapura.


27. Kucing  Lykoi

Kucing-Lykoi

Kucing serigala atau Lykoi adalah kucing Amerika dengan mutasi genetik yang mirip serigala. Lykoi ditandai dengan tidak adanya bulu di sekitar moncong, hidung, mata dan telinga. Juga, sebagai standar yang solid, ada bulu seperti tupai. Lykoi memiliki kepala berbentuk baji dan tubuh yang fleksibel yang gesit untuk berburu.


28. Kucing RagaMuffin

Kucing-RagaMuffin

Ragamuffin adalah varian jenis kucing ras Ragdoll. Ia terlihat hampir sama dengan orang tuanya tetapi memiliki tubuh berukuran sedang. Kucing Ragamuffin memiliki bulu yang tebal, panjang, lembut seperti bulu kelinci. Selain itu, bulunya juga tidak mudah kusut atau mengeras. Beberapa jenis muffin ragar memiliki pipi berbulu yang terlihat seperti kacang kenari.


29. Kucing Rex devon

Kucing-Rex-devon

Ada satu lagi kucing dengan bulu pendek, keriting dan tekstur lembut, yaitu, British Rex Devon. Variasi genetik menyebabkan bulu Rex Devon melengkung dengan berbagai variasi warna. Beberapa kucing ini memiliki kumis dan ikal yang sangat pendek. Kucing Rex Devon juga disebut kucing alien atau kucing peri karena mereka memiliki telinga bundar yang besar.


30. Kucing sepatu salju (Snowshoe)

Kucing-sepatu-salju-(Snowshoe)

Sepatu salju atau snowshoe  adalah jenis kucing Amerika yang lahir dengan cakar putih sementara tubuhnya gelap. Kucing ini adalah hasil rekayasa genetika antara ras siam dan kucing berambut pendek Amerika. Jadi hasil pernikahannya menghasilkan sepatu salju dengan rambut pendek seperti sutra biru, coklat dan ungu. Namun demikian, spesies sepatu salju masih relatif jarang karena sifat gen resesif.


Sekian Materi Pada Hari Ini Mengenai Budidaya Perternakan Dengan Materi √Jenis -jenis Kucing Untuk Di Pelihara

Semoga Apa yang Disampaikan Bermanfaat Buat Para Pecinta Kucing . Terima Kasih …!!!