√Jenis-Jenis Ikan Komet

Selamat Datang di Web Rumah Budidaya, tempat beragam macam budidaya yang akan disajikan dalam web ini secara rinci dan detail. Dibawah ini saya akan membahas materi tentang Ikan Komet, berikut penjelasannya:

Jenis-Jenis-Ikan-Komet

Ikan Komet, dengan nama Latin Carrasius, adalah salah satu ikan hias air tawar paling populer di masyarakat Indonesia. Ikan ini memiliki gaya dan warna yang sangat mirip dengan ikan mas. Alasan mengapa ikan ini sebenarnya adalah kerabat dekat ikan mas karena ikan ini juga merupakan keluarga dengan ikan mas.

Karena kesamaan fisiknya, yaitu ukuran kecil, ikan ini juga termasuk dalam kategori Koki Ikan Mas. Ikan jenis ini dapat hidup hingga 20 meter di dalam air tawar, seperti danau, sungai atau kolam alami. Tetapi sekarang banyak orang menyimpannya di akuarium. Karena ikan mas komet memiliki karakter yang menenangkan, sangat cocok untuk menyimpannya di rumah.


Jenis-Jenis Ikan Komet

Ada Beberapa Jenis Ikan Komet di Indonesia:


1. Ikan Komet Slayer

Ikan Komet Slayer

Slayer Comet Fish adalah ikan mas yang paling banyak dipelihara oleh para pecinta ikan hias. Komet jenis ini juga yang paling terkenal. Komet jenis ini memiliki warna merah pada ekor dan siripnya. Selain harganya yang murah, jenis ikan ini mudah ditemukan di pasaran. ikan komet ini,  cukup panjang dan memiliki sirip gantung, semakin dewasa ikan ini, semakin panjang siripnya. Sifat fisik ikan ini sangat mirip dengan jenis komet Sara. Ini karena ukuran ekor ikan komet slayer lebih panjang.

Artikel Terkait:  √Perhatikan! Cara Budidaya Ikan Discus Di Aquarium

2. Ikan Komet Sara

Ikan Komet Sara

Jenis ikan komet pertama adalah jenis yang paling populer di antara ikan komet lainnya, dan sangat mudah untuk mendapatkan jenis ini. Spesies ikan komet ini sangat mudah ditemukan di toko ikan hias atau pasar ikan hias. Pasar ikan hias terdekat dapat ditemukan di toko-toko untuk mencari ikan hias ini. Komet Sara adalah kombinasi warna: merah putih.Ciri khas dari ikan hias komet ini adalah mempunyai 2 corak warna yaitu warna merah dan putih. Kemudian bentuk sirip nya memanjang dan bahkan bisa lebih panjang dari ukuran tubuhnya. Kecerdasan lain dari ikan ini adalah ekor terong.


3. Ikan Komet Sarasa

Ikan Komet Sarasa

Komet ini juga banyak populer dimasyarakat  dan berdedikasi dalam komunitas. Komet ini memiliki ekor yang panjang dan bisa cukup besar sampai menguntai.


4. Ikan Komet Rain Garden

Ikan Komet Rain Garden

Ikan komet ini memiliki warna putih gelap di seluruh tubuh. Meskipun warnanya putih pekat, rain garden tetap menarik dan indah.


5. Ikan Komet Harimau

Ikan Komet Harimau

Mengapa disebut komet harimau? Komet jenis ini umumnya berwarna putih dan kuning, karena mereka memiliki garis-garis yang sama dengan harimau. Dengan warna unik ini, pecinta ikan hias menemukan ikan mas komet jenis ini. Tetapi ikan komet macan sulit ditemukan di pasaran, jadi ikan mas komet jenis ini adalah ikan komet yang paling mahal. Untuk mendapatkannya, Anda bisa membelinya sendiri melalui pemulia ikan hias atau membelinya dari sesama pecinta ikan hias. Secara umum, pecinta ikan hias memiliki komet ikan mas di atasnya.


6. Ikan Komet Shubunkin

Ikan Komet Shubunkin

Ikan komet ini adalah ikan yang termasuk dalam klasifikasi ekor domba atau ikan terong. Warna tubuh sangat unik. Merah, oranye, dan putih dipadukan dengan flek hitam di seluruh tubuh. Ikan ini memiliki sirip panjang di bagian bawah perahu.

Artikel Terkait:  √Penyebab Ikan Nila Tidak Mau Besar

7. Ikan Komet Tancho

Ikan Komet Tancho

Comet tanch adalah sejenis ikan yang mirip dengan ikan koi tanco. Karena keduanya memiliki bentuk yang mirip dan rambut merah. Ikan koi tanco hanya memiliki satu ekor, sedangkan ikan komet memiliki ekor.


8. Ikan Komet Pancawarna

Ikan Komet Pancawarna

Ikan komet ini sebenarnya sangat unik, asalkan hanya memiliki satu atau dua kombinasi warna yang berbeda dari jenis komet ini. Seperti namanya, Pancawarna berarti bahwa ikan ini memiliki kombinasi 5 warna. Karena keaslian itulah yang membuat banyak orang mencari jenis ikan ini.


9. Ikan Komet Black and White

Ikan Komet Black and White

Seperti namanya, ikan komet hitam putih ini adalah kombinasi dari ekor ganda hitam dan putih atau ekor terong. Ini akan terlihat lebih indah dan indah jika dilihat dari atas permukaan ikan ini. Karena kombinasi hitam dan putih, jenis ini juga sangat menarik, spesies ini juga sulit ditemukan, tetapi tidak sesulit ikan komet hitam.


10. Ikan Komet Hitam

Ikan Komet Hitam

Seperti namanya, ikan komet hitam ini memiliki warna hitam yang sangat dominan di tubuhnya. Selain itu, sirip dan ekor panjang berwarna hitam. Bukankah tipe ini sangat unik? Seluruh tubuhnya berwarna hitam dan beberapa warna lainnya, tetapi sayangnya sangat sulit menemukan ikan komet jenis ini.


11. Ikan Komet Merah

Ikan Komet Merah

Ikan komet merah ini memiliki bentuk tubuh yang ideal dari ujung mulut hingga ekornya, memberikan warna merah. Meskipun namanya, itu adalah ikan komet merah, tetapi sirip dan ekornya berwarna putih pucat. Ikan ini termasuk jenis ekor ganda atau ekor terong.


12. Ikan Komet Merah Hitam

Ikan Komet Merah Hitam

Kombinasi warna pada tubuh ikan ekor domba merah dan hitam, seperti namanya.


13. Ikan Komet Kuning

Ikan Komet Kuning

Ikan komet kuning memiliki warna kuning dominan di tubuhnya, kuning dan putih. Ikan ini sangat cocok untuk siapa saja yang suka kuning.

Artikel Terkait:  √Cara Memilih Ikan Cupang Aduan

14. Ikan Komet Marigold

Ikan Komet Marigold

Jenis komet ini memiliki ekor bercabang emas atau ekor ganda yang membungkus tubuh.


15. Ikan Komet Common

Ikan Komet Common

Ikan komet yang umum adalah ikan yang hanya memiliki ekor tunggal atau ekor kuning keputihan di seluruh tubuh. Warnanya bisa bersinar seperti perak.


16. Ikan Komet Shubukin Merah

Ikan Komet Shubukin Merah

Ikan komet ini juga merupakan salah satu ikan mas yang termasuk dalam klasifikasi ikan komet ekor ganda.

Warnanya sangat ceria, warna dasarnya merah dengan kombinasi bintik-bintik hitam. Dan kekhasannya adalah warna putih di kepala.


17. Ikan Komet Red Calico

Ikan Komet Red Calico

Ciri khas dari ikan Calico Merah, warna dasarnya merah dengan sejumput bintik-bintik atau bintik hitam, tetapi ekor dan siripnya berwarna putih.


Sekian Materi Pada Hari Ini Mengenai Budidaya Perikanan Dengan Materi 17 Jenis-Jenis Ikan Komet Untuk Di Pelihara

Semoga Apa yang Disampaikan Bermanfaat Buat Para Pecinta Ikan. Terima Kasih …!!!


Baca Juga :