√Manfaat Kucing dalam Kehidupan Sehari Hari

Selamat Datang di Web Rumah Budidaya, tempat beragam macam budidaya yang akan disajikan dalam web ini secara rinci dan detail. Dibawah ini saya akan membahas materi tentang Kucing dalam Kehidupan Sehari Hari, berikut penjelasannya:

Manfaat-Kucing-dalam-Kehidupan-Sehari-Hari

Perilaku hewan terlihat menggemaskan. Ia tertarik membuat beberapa orang dan pada akhirnya mempertahankannya. Nah, jika Anda suka binatang kucing, Anda harus berpikir bahwa bulu yang tebal dan perilaku imut benar-benar imut, bukan?

Tidak heran kucing adalah salah satu hewan peliharaan favorit saya. Selain itu, penelitian menunjukkan bahwa kucing memiliki banyak manfaat kesehatan. Tidak hanya kesehatan mental tetapi juga kesehatan fisik


Manfaat Kucing dalam Kehidupan Sehari Hari

Berikut ini terdapat beberapa manfaat kucing dalam kehidupan sehari hari, terdiri atas:


1. Mengurangi risiko penyakit jantung

Penelitian telah menunjukkan bahwa memelihara kucing mengurangi stres dan secara otomatis mengurangi risiko penyakit jantung. Penelitian lain menunjukkan bahwa memelihara kucing mengurangi risiko berbagai jenis penyakit jantung, termasuk stroke 30%.


2. Rawat tulang, tendon, dan otot

Gemericik kucing adalah salah satu suara paling menyenangkan di dunia. Hewan yang mendengkur memiliki efek terapeutik pada penyembuhan tulang dan otot manusia, selain sebagai tanda kebahagiaan dan kenyamanannya.

Getaran mendengkur kucing berada pada frekuensi antara 20 dan 140 Hz. Studi menunjukkan bahwa suara pada frekuensi antara 18 dan 35 Hz memiliki efek positif pada mobilitas sendi setelah cedera. Karena itu, para ahli percaya bahwa dengkuran kucing dapat mempercepat pemulihan tulang dan otot.

Artikel Terkait:  √Cara Agar Kucing Tidak Stres

3. Meningkatkan kualitas tidur

Beberapa penelitian di Inggris telah menunjukkan bahwa orang (terutama wanita) lebih suka tidur dengan kucing daripada tidur dengan pasangan. Selain itu, orang-orang ini mengklaim bahwa mereka dapat tidur lebih baik dengan kucing daripada dengan pasangan mereka.

Selain itu, penelitian Mayo Clinic Sleep Medicine Center menemukan bahwa 41% dari peserta mengaku tidur nyenyak dengan hewan peliharaan mereka. Di sisi lain, hanya 20% dari peserta merasa cemas saat tidur dengan hewan peliharaan mereka.


4. Meningkatkan minat wanita pada pria

Sebuah studi oleh pakar hewan terkemuka Nichols pada Juni menemukan bahwa wanita cenderung lebih tertarik pada pria yang memiliki hewan peliharaan. Survei yang sama menunjukkan bahwa 90% wanita lajang percaya bahwa pria dengan hewan kucing lebih baik dan lebih perhatian daripada pria tanpa kucing.


5. Mengurangi kecemasan dan stres

Merawat kucing dapat memicu produksi hormon tubuh yang mengurangi stres dan kekhawatiran. Kucing adalah hewan yang mudah berkembang biak. Membelai bulu tidak hanya menghilangkan stres dan masalah, tetapi juga membuat kucing bahagia dan nyaman.


6. Mengurangi risiko alergi anak

Pada tahun 2002, sebuah survei oleh National Institutes of Health menemukan bahwa anak-anak di bawah usia satu yang suka bermain-main dengan kucing memiliki risiko alergi yang lebih rendah. Menurut para ahli, ketika terkena binatang peliharaan selama masa kanak-kanak, mereka dapat melindungi anak-anak dari berbagai alergi seperti binatang, debu dan rumput.


7. Bahkan, menonton video binatang kucing juga dapat membantu!

Sebuah survei terhadap 7.000 peneliti Indiana University Bloomington menemukan bahwa menonton video kucing meningkatkan energi dan sentimen positif. Penilai video hewan kucing berpendapat bahwa pikiran negatif telah tertekan setelah menonton video yang membingungkan. Jadi, jika Anda ingin menonton video kucing di YouTube selama berjam-jam, jangan merasa bersalah.

Artikel Terkait:  √Cara Memelihara Kucing di Kosan

8. Lebih bahagia

Berdasarkan penelitian di Australia, pemilik kucing cenderung meningkatkan kesehatan mentalnya dibandingkan pemilik hewan peliharaan. Dalam sebuah kuesioner yang termasuk dalam survei, pemilik kucing menyatakan bahwa mereka lebih bahagia, percaya diri, dan memiliki sedikit kecemasan. Mereka juga berpendapat bahwa mereka akan tidur lebih nyenyak dan lebih intensif untuk memudahkan menangani masalah hidup.


9. Pereda stres

Dalam penelitian lain, sebanyak 120 pasangan dilibatkan dalam penelitian untuk menentukan respons mereka terhadap stres. Jadi, apakah kucing berperan dalam menghilangkan stres? Air es disimpan pada suhu 4 derajat Celcius selama 2 menit, tergantung pada detak jantung dan tekanan darah.

Posisi bisa duduk sendirian di kamar, dengan hewan peliharaan, dengan pasangan, atau keduanya. Sebelum tes stres dimulai, pemilik yang memiliki kucing memiliki detak jantung dan tekanan darah yang lebih rendah saat istirahat daripada pemilik yang tidak memiliki hewan peliharaan.

Kemudian, selama pengujian, jumlah pemilik kucing juga meningkat. Mereka merasa lebih sulit daripada terancam dan memiliki detak jantung dan tekanan darah rendah. Dalam semua skenario, pemilik kucing terlihat tenang dan mengurangi kesalahan saat kucing hadir.

Intinya, pemilik hewan peliharaan kucing pulih lebih cepat secara psikologis. Mengapa kucing santai? Kucing tidak menghakimi Anda apa pun yang Anda lakukan. Ini menjelaskan mengapa hewan kucing terkadang lebih berpengaruh daripada pasangan pasangannya.

Karin Stanbach dan Dennisterner dari University of Zurich menjelaskan bahwa binatang kucing bukanlah makhluk kecil yang bergantung pada manusia. Teman juga mendapat kenyamanan dari mereka. Penelitian telah menunjukkan jumlah dukungan emosional yang tersedia dari kucing peliharaan, berdasarkan bagaimana pemilik mencari hewan peliharaan dalam situasi stres.


10. Hubungan yang baik

Kucing adalah apa yang Anda perhatikan (menurut Anda). Mereka yang mempertahankan hubungan ini juga mendapat manfaat dari hubungan dengan sesama manusia. Misalnya, dalam satu penelitian, pemilik hewan peliharaan kucing sensitif secara sosial, mempercayai orang yang lebih besar, dan cenderung lebih suka orang daripada pemilik hewan peliharaan.

Artikel Terkait:  √Hukum Memelihara Kucing

“Emosi positif tentang kucing domestik juga membawa emosi positif kepada sesama manusia,” kata Rose Pereen dan Hanna Osbourne dari Eastern Kentucky University. Ketika manusia dan hewan menghubungkan teman dengan lebih nyaman

Membangkitkan kemampuan untuk memberikan kebaikan dan kemurahan hati kepada orang lain. Studi ini menjelaskan bahwa anak-anak yang dapat berkomunikasi dengan baik dengan teman sebenarnya memiliki hubungan yang baik dengan hewan peliharaan, mungkin karena waktu bermain mereka yang lama dengan hewan peliharaan.

Oleh karena itu, penulis selalu dapat mengatakan bahwa ia selalu mencintai kucing dan teman. Terima kasih telah melihat saya di artikel selanjutnya.


Sekian Materi Pada Hari Ini Mengenai Budidaya Perternakan Dengan Materi 10 Manfaat Kucing dalam Kehidupan Sehari Hari

Semoga Apa yang Disampaikan Bermanfaat Buat Para Pecinta Kucing. Terima Kasih …!!!


Baca Juga :