√10 Fakta Iguana Ganti Kulit

Selamat Datang di Web Rumah Budidaya, tempat beragam macam budidaya yang akan disajikan dalam web ini secara rinci dan detail. Dibawah ini saya akan membahas materi tentang Fakta Iguana, berikut penjelasannya:

Mengganti kulit, atau dikenal dengan istilah sheeding  adalah umum pada reptil sehat. Ya sheeding adalah proses mengganti kulit lama dengan kulit baru pada hewan reptil seperti iguana atau ular. Sekarang kali ini, kami akan mengulas beberapa fakta menarik tentang sheeding atau ganti kulit iguana.


Fakta Pergntian Kulit Iguana yang harus Anda ketahui

Di bawah ini adalah diskusi tentang  iguana ganti kulit yang harus diketahui oleh pecinta reptil, terutama pemula yaitu sebagai berikut:

  1. Dengan perawatan yang baik, iguana biasanya mengalami ganti kulit rutin dan sempurna.
  2. Sheeding yang sempurna atau normal untuk bayi iguana dilakukan setiap 5-6 minggu. Iguana dewasa hanya setahun sekali. Meski demikian, terkadang hanya ada di  bagian tubuh tertentu.
  3. Mencelupkan dan memandikan iguana dengan rajin akan membantu dalam proses pergnatian kulit.
  4. Semakin cepat iguana tumbuh, semakin cepat proses kulit berganti.
  5. Untuk membantu iguana dalam proses ganti kulit, disarankan untuk memberikan panjatan pohon di kandang iguana.
  6. Iguana mengganti kulit seluruh tubuh. Namun, ada bagian tubuh yang sulit sheeding dan membutuhkan bantuan dari pemiliknya. Bagian ini adalah ekor, kuku, mulut dan spike.
  7. Jika iguana gagal sheeding atau gagal mengganti kulit, ia memiliki efek berbahaya. Jika itu adalah bagian spike, maka spike akan mengering dan menjadi iritasi, menyebabkan jamur terbentuk, yang akhirnya spike akan pecah.
  8. Jika iguana gagal di mulut, kita harus membantu. Kalau tidak, jika iguana menggosok mulutnya ke dalam kandang, itu bisa menyebabkan bekas luka atau bekasnya.
  9. Semakin banyak iguana sering dapat mengganti kulit dengan kira-kira 5 kali, menghilangkan bekas luka iguana atau jamur.
  10. Perilaku iguana ketika ganti kulit iguana malas berjemur. Iguana akan lebih suka tinggal di tempat teduh. Mungkin mereka membutuhkan kelembaban. Karena saya memberi semprotan air sepanjang hari untuk membasahi tubuh iguana secara teratur.
Artikel Terkait:  √Cara Mengatasi Gatal Pada Kucing

Hal yang Perlu Diketahui Berhubungan Dengan Pergantian kulit: