√Cara Membedakan Iguana Jantan dan Betina

Selamat Datang di Web Rumah Budidaya, tempat beragam macam budidaya yang akan disajikan dalam web ini secara rinci dan detail. Dibawah ini saya akan membahas materi tentang Iguana, berikut penjelasannya:

Memang, menemukan perbedaan gender antara iguana betina dan jantan sangat mudah, karena Anda tidak harus melihat kelaminnya dengan catatan anda harus mau memperhatikannya secara detail dan teliti sekali.Dan juga iguana jantan dan betina tidak bisa dilihat sampai usia kematangan memasuki kedewasaan seksual, dan kematangan seksual diukur berdasarkan ukuran tubuh, bukan usia untuk iguana.

Baiklah langsung saja kita ukur kematangan dewasa  seksual menggunakan panjang tubuh iguana, yaitu sebagai berikut:

  • Sebagai aturan, untuk iguana jantan, Anda harus menunggu 15 cm dari ukuran tubuh. Untuk wanita, ukurannya 25 cm, dan dapat dikatakan bahwa itu adalah usia dewasa dan kematangan seksual.
  • Ukuran sepanjang dan sebesar itu dapat di temui ketika iguana dirawat dengan baik selama kurang lebih  2 tahun.

Perbedaan gender antara iguana dan wanita menurut karakteristik fisik mereka adalah sebagai berikut:

  • Yang jelas adalah bahwa tubuh si jantan lebih besar dan lebih berat daripada betina yang langsing.
  • Kepala iguana jantan lebih besar dari kepala betina.
  • Kemudian dagu jantan lebih besar dari betina.
  • Ada massa lemak di belakang kepala si iguana jantan. Di sisi lain, ia tidak memiliki alat kelamin betina dan terlihat lebih tipis.
  • Paku jantan (dorsal spine) cenderung lebih panjang dari leher, terutama. Dan di musim kawin, mereka biasanya tinggi untuk menunjukkan kejelasan mereka kepada wanita.
  • Perbedaan berikutnya terletak pada dua jenis kelamin paha iguana yang terletak di bawah paha. Seperti yang Anda lihat pada gambar di bawah, paha pria lebih menonjol daripada betina nya.
  • Dan yang terakhir adalah melihat sejumlah besar hemipen di pangkal ekor atau kloka. Jika tidak ada benjolan di iguana betina saat jantan hadir.

Artikel Terkait:  √Ciri-Ciri Iguana Mengalami Infeksi

Sekian Materi Pada Hari Ini Mengenai Budidaya Perternakan Dengan Materi Cara Mudah Membedakan Iguana Jantan dan Betina

                Semoga Apa yang Disampaikan Bermanfaat. Terima Kasih …!!!


Baca Juga :