√Jenis Kucing Persia

Selamat Datang di Web Rumah Budidaya, tempat beragam macam budidaya yang akan disajikan dalam web ini secara rinci dan detail. Dibawah ini saya akan membahas materi tentang Kucing Persia, berikut penjelasannya:

Jenis-Kucing-Persia

Ada empat jenis kucing Persia yang tersebar di seluruh dunia. Kucing Persia adalah kucing dengan rambut panjang dan struktur wajah bulat dan moncong pendek. Kucing Persia terlihat sangat mirip dengan boneka karena bentuknya yang unik dan bulunya yang besar.

Kucing-kucing ini juga cenderung tinggal ketika ada orang di dekatnya. Karena alasan ini, kucing Persia adalah kucing paling populer yang dipelihara oleh pecinta kucing di seluruh dunia. Berikut adalah jenis kucing Persia yang mungkin banyak kita temui dilingkungan kita, yaitu sebagai berikut:


Jenis Kucing Persia

Berikut ini terdapat beberapa jenis kucing persia, terdiri atas:


1. Kucing Persia Flatnose

Kucing Persia Flatnose

Kucing flatnose ini memiliki Hidung pipih Persia kecil dan pendek, dan badannya ditopang oleh kaki sedang, tetapi terlihat kuat dan kuat. Karakteristik kucing Persia Flatnose:

  • Tubuhnya ditutupi rambut panjang.
  • Kedua matanya kecil.
  • Telinganya relatif berukuran kecil sehingga seluruh tubuhnya terlihat harmonis.
  • Ia memiliki bentuk kepala yang agak segitiga dikombinasikan dengan tubuh yang gemuk dan kucing jenis ini terlihat sangat cantik.
  • Pipinya terlihat seperti kubik karena dipengaruhi oleh ukuran hidung.

2. Kucing Persia Peaknose

Kucing-Persia-Peaknose

Padahal, jenis hidung persia kucing peaknose ini tidak jauh berbeda dengan kucing flatnose. Namun, Anda bisa melihat perbedaannya dari sisi wajah. Dari sana, kita bisa melihat dengan jelas bentuk hidung kucing. Pada jenis Peaknose, hidung kucing terlihat sangat rata dan tidak ada bengkak sama sekali.

Artikel Terkait:  √Cara Merawat Kucing Campuran

3. Kucing Persia Himalaya

Kucing Persia Himalaya

Tidak seperti  Persia lainnya, kucing Persia Himalaya memiliki pola yang unik, titik warna. Ini berarti bahwa warna primer bulu adalah kombinasi warna titik-titik kecil di hidung, ekor, telinga, pipi atau kaki. Dan kucing ini tidak suka memanjat atau berlari karena takut ketinggian. Selain itu, spesies Himalayan kucing ini memiliki karakter yang tenang, membusuk, taat dan ingin tidur tetapi masih ingin bermain.


4. Kucing Persia Medium

Kucing Persia Medium

Seperti namanya, kucing jenis Persia ini memiliki ukuran hidung rata-rata. Terlihat sedikit terlihat. Ada dua jenis  Persia ini: Shorthair dan Longhair. Meski demikian, kedua jenis memiliki bulu lebat yang sama dan tubuh yang relatif kecil.


5. Kucing Persia Campuran Kucing Kampung

Kucing Persia Campuran Kucing Kampung

Ciri khas kucing Persia adalah mereka dapat dilihat pada satu jenis kucing. Itu bisa dilihat pada bulu (biasanya lebih mudah jika dilihat dari ekor). Atau Anda bisa melihatnya dalam warna mata (jika bola mata berwarna hitam dan kuning, bisa dipastikan jika kucing dicampur). Harga untuk kucing jenis ini berkisar dari Rp 100.000 hingga Rp 3.000.000 (tergantung pada jenis dan kondisi).

Secara umum, seperti semua jenis ras kucing, kucing Persia sangat rentan terhadap banyak kesehatan yang diturunkan secara genetik atau sebaliknya. Untuk alasan ini, kita perlu tahu cara merawat kucing Persia yang baik. Sebagian besar masalah kesehatan ini berhubungan langsung dengan struktur wajah kucing Persia, tetapi kucing ini juga mungkin memiliki masalah kesehatan genetik yang tidak terkait dengan karakteristik fisik mereka. Anda harus selalu memperhatikan kesehatan kucing Persia Anda sehingga Anda dapat mengidentifikasi dan menangani masalah kesehatan sejak dini.

Ada beberapa langkah yang perlu Anda ambil untuk mengurangi penyebaran masalah kesehatan yang terjadi antara satu kucing dengan yang lainnya. Ini karena kucing tidak dapat mengatakan dengan pasti bahwa kucing tidak memiliki penyakit atau kemungkinan penyakit.

Berikut adalah beberapa masalah kesehatan umum yang perlu dipertimbangkan pada kucing Persia:

  1. Penyakit ginjal polikistik, kelainan genetik yang memengaruhi satu atau kedua ginjal di mana gejala biasanya mulai muncul ketika kucing berusia sekitar 7-10 tahun.
  2. Sesak nafas dan nafas pendek karena hidung pesek
  3. Kondisi mata termasuk atrofi retina progresif, penonjolan kelopak mata (mata ceri) dan kerutan kelopak mata (entropion)Batu kandung kemih dan infeksi kandung kemih
  4. Kardiomiopati hipertrofik, penebalan dinding otot jantung
  5. Pembusukan jantung
  6. Sensitivitas termal
Artikel Terkait:  √Cara Memelihara Anak Kucing dengan Baik

Cara Merawat Kucing Persia

Cara Merawat Kucing Persia

Seperti yang Anda tahu, kucing Persia ini sama dengan bulu yang imut dan cantik, sehingga perawatan khusus diperlukan untuk menjaga bulu kucing Anda tetap cantik dan sehat. Lihat cara merawat kucing Persia di bawah ini untuk informasi lebih lanjut.


1. Menyediakan lingkungan bermain kucing

Katakanlah sudah ada ruangan khusus untuk kucing di sini. Sekarang langkah selanjutnya adalah menjaga kebersihan ruangan. Apakah pembersihan, pembersihan atau lainnya. Jika kucing Anda memasukkannya ke dalam kandang, ia harus dibersihkan dan dicuci secara teratur.


2. Siapkan tempat untuk makanan dan minuman untuk kucing

Tempat makanan dan minuman untuk kucing. Lebih baik membeli tempat di mana Anda bisa makan kucing yang tidak terlalu cekung, karena ada kucing dengan lidah pendek. Karena itu, kucing akan kesulitan mencapai makanan.


3. Mulai berikan makanan untuk kucing Anda

Jika kucing yang dicintai oleh pecinta kucing ingin sehat, maka berikan kucing makanan yang tepat dan tidak akan ada masalah. Tentu saja, makanan yang disediakan harus mengandung semua nutrisi yang diperlukan. Pastikan kucing Anda selalu dalam kondisi prima. Atau Anda bisa membuat rambut kucing Anda cantik dan berkilau.


4. Atur Tempat PUP untuk kucing

Akan lebih mudah jika Anda menyiapkan sekotak pasir, serta pasir. Anda selalu berusaha mendapatkan kotoran kucing Anda setiap beberapa hari. Dan cuci pasir seminggu sekali atau ganti pasir kucing. karna kucing sangat membenci tempat kotorannya, ia suka kebersihan.


5. Mandi kan Kucing

Jika Anda memiliki lebih banyak uang, sebaiknya bawa ke toko hewan peliharaan terdekat untuk merawat kucing Anda.Merek-merek seperti D & C Shampoo, Shampoo Virbac Sebazole Cat, Shampoo Miconazole dan Armani Flea Tick & Aroma Theraphy adalah merek sampo rambut kucing. sampo khusus yang merawat kepala kucing untuk memandikan kucing Anda, sanagt direkomendasikan. Jika  benar-benar kotor dan dua minggu sudah cukup, cucilah kucing Anda setidaknya sekali seminggu. Memandikan kucing ini juga merupakan salah satu cara untuk menghilangkan kutu di bulu kucing Anda.


6. Vaksinasi

Berikan Vaksin kepada kucing, meski Vaksin itu sendiri tidak terlalu penting, tetapi saya merekomendasikannya kepada orang yang memiliki kucing Persia untuk memberikannya sesuai jadwal. agar kucing tetap sehat, karana seperti yang penulis katakan di awal, kucing persia mudah sakit dan rentan terhadap penyakit.Vaksin dapat didapatkan di kantor dokter hewan.

Artikel Terkait:  √Cara Mengatasi Kucing Trauma

7. Merawat Bulu Kucing

Selain memandikan kucing, menyisir rambut kucing Anda adalah salah satu cara untuk merawat rambut kucing Anda. Ini karena kucing memiliki kemampuan minimal untuk merawat diri mereka sendiri. Gunakan sisir kucing logam khusus dan sisir dua kali sehari untuk memastikan rambut kucing  tidak kusut dan tetap bersih dan berkilau. Lebih baik menggunakan sisir logam padat karena sisir mempertahankan kelembutan buku kucing. Sebelum menyisir, lap dulu kucing Anda dengan lap bayi. Anda perlu tahu apakah tisu bayi ideal untuk digunakan dalam perawatan kucing Persia. Ini tidak akan menyebabkan alergi karena formula jaringan bayi yang lembut karena dapat membuat rambut kucing Anda berbau harum.


8. Bermain dengan kucing

Seperti manusia, kucing ini bisa merasa susasana yang membosankan. Karena Persia adalah kucing rumahan, mintalah kucing itu bermain dengan Anda. Pastikan kucing Anda tidak merasa aktif dan jenuh. karena jika kucing stress dapat membuat bulunya rontok, dan ini tidak baik untuk kesehatannya.


9. Sisakan ruang di sekitar jendela rumah Anda untuk Kucing

Cara selanjutnya untuk merawat kucing Persia adalah meninggalkan ruang di sekitar jendela rumah. Mengapa itu perlu? ini guna untuk kebaikan kucing.  Sehingga sikucing bisa berjemur. Jika berjemur dapat membantu menjaga kesehatan kucing Anda, Anda harus mengetahuinya.


10. Perhatikan kesehatan kucing Anda

Anda harus memperhatikan kesehatan kucing Anda. Salah satu cara untuk meningkatkan daya tahan kucing Anda adalah dengan mendapatkan vaksin yang disebutkan sebelumnya. Pada dasarnya, kucing adalah hewan yang sangat peka terhadap penyakit. Karena itu, untuk menjaga agar pecinta kucing kesayangan Anda sehat, Anda perlu melakukan ini.


Sekian Materi Pada Hari Ini Mengenai Budidaya Perternakan Dengan Materi 5 Jenis Kucing Persia dan 10 Cara Perawatannya

Semoga Apa yang Disampaikan Bermanfaat Buat Para Pecinta Kucing. Terima Kasih …!!!


Baca Juga :