√Kucing Takut Petir

Selamat Datang di Web Rumah Budidaya, tempat beragam macam budidaya yang akan disajikan dalam web ini secara rinci dan detail. Dibawah ini saya akan membahas materi tentang Ternyata Kucing Takut Petir, berikut penjelasannya:

Kucing-Takut-Petir

Kucing yang takut akan adanya petir ini berkaitan dengan apa yang membuat kucing ketakutan. Dalam artikel ini akad sedikit diberikan penjelasan kenapa kucing takut dengan petir.

Terutama untuk kecing kesayanagan kita yang kita pelihara dan sangat kita sayangi. Sama seperti manusia hewan kucing juga memiliki ketakutan terhadap guruh petir, dan kucing yang mengalami ketakutan yang luar biasa akan memicu terjadinya stres yang amat berat pula. Makanya tidak heran banyak kucing mati akibat stres, entah karena apa penyebabnya tapi sebagai pemilik kucing kita harus mewaspadainya ya..


Pertama, APA YANG MEMBUAT KUCING TAKUT?

kucing memilik indra perangsang yang kuat, terlebih indra penciuman dan pendengarannya. mereka mungkin bereaksi terhadap rangsangan yang aneh dan mudah takut. Ketakutan inilah yang kemudian membuat kucing-kucing yang lucu-lucu tersebut stres. Disini, saya akan memberikan 5 hal yang membuat kucing ketakutan, sebagai berikut:


1. Suara keras (petir dan petasan)

Suara keras yang diperoleh dari petir dan petasan tahun baru dapat menakuti kucing dan menutupnya di bawah sofa atau tempat tidur. Anda mungkin juga takut. Jika dia takut, bawa dia ke tempat di mana intensitas kebisingan berkurang. Jangan memaksanya makan atau mendorongnya karena dia mungkin tidak menyukainya. Juga, jika Anda tinggal di daerah yang rawan badai petir, bicarakan dengan dokter hewan Anda tentang obat anti-kecemasan untuk keadaan darurat. Tetapi jangan memberikan obat tanpa berkonsultasi dengan dokter hewan.

Artikel Terkait:  √Cara Memilih Anjing Untuk Dipelihara

2. Bau yang kuat

Bau kucing adalah 14 kali lebih kuat dari manusia. Kucing tidak suka bau yang kuat seperti jeruk dan buah-buahan. Semprotan wangi yang kuat juga bisa menjadi racun bagi hewan peliharaan. Jangan menyemprotkan parfum ke tempat tidur kucing atau tempat sampah kucing Anda. Untuk mengecat rumah atau menjadwalkan pekerjaan pengendalian hama di rumah, lebih baik membawa hewan peliharaan. Anda bisa memindahkannya ke tempat penampungan atau tempat teman selama beberapa hari sampai bau cat atau hama hilang.


3. Pembersih Kimia

Kucing sensitif terhadap aerosol dan pembersih. Beberapa bahan kimia ini juga dapat menyebabkan infeksi pernapasan. Jangan gunakan bahan kimia yang kuat untuk membersihkan sampah. Gunakan deterjen organik yang wangi atau ramah hewan peliharaan.


4. Anjing dan kucing lainnya

Anjing membuat benjolan angsa di bagian atas daftar. Menyaksikan anjing atau kucing yang tidak dikenal berkeliaran di sekitar area tersebut dapat membuat kucing ketakutan. Jika stresnya tinggi, kucing dapat saling menyerang. Jadi sediakan lingkungan yang aman di mana Anda dan hewan peliharaan anda bisa hidup atau berkeliaran tanpa rasa takut.


5. Lingkungan Baru dan Orang Baru (Tamu)

Bahkan jika ada sedikit perubahan di lingkungan, hewan peliharaan baru, rumah tangga baru atau kucing baru mudah stres. Ketika ada orang baru atau tamu berkunjung ke rumah kucing merasa tidak mengenainya dan takut, kecemasannya akan dirinya dibawa oleh orang tersebut atau ingin menyakitinya. Menambahkan hewan peliharaan baru atau pengunjung baru dapat menjadi perhatian bagi beberapa kucing. Anda bisa khawatir, bersembunyi lama, atau mengubah jadwal makan dan kencing. Menambahkan furnitur baru ke rumah Anda dapat membuat kucing Anda stres. Stres ini dapat menyebabkan muntah, diare, kecemasan, atau kehilangan nafsu makan.

Artikel Terkait:  √Cara Mengobati Kucing Belekan

Penting untuk mengetahui apa yang memicu rasa takut pada kucing kita.

“Untuk kucing, ketakutan itu sangat nyata – mungkin terasa seperti hidup atau mati. Banyak hal perilaku agresif berasal dari rasa takut.”

Kenali, pahami, dan tindak lanjuti.


Kucing seperti bagian penting dalam kehidupan pemiliknya masing-masing, pemilik berusaha membuat yang terbaik untuk sahabatnya, Lindungi dalam ketakutan, cari tahu alasan di baliknya, sangat penting untuk menjaga kucing Anda bebas dari stres,

Penyebab utama kematian akibat kucing ada dua: Ginjal di dalamnya termasuk kencing darah dan yang kedua adalah trauma / stres parah yang memicu penyakit datang.

Apa tandanya?


Kedua, BAGAIMANA CARA MENGENALINYA?

  1. Kuping terangkat dan mata membelalak
  2. Badan tertunduk, seperti seakan merangkak dengan mengerangkan kuku
  3. Merangkak pelan pelan sambil mencari tempat tersembunyi
  4. Berlari sekuat tenaga, mencari tempat tinggi atau mencari tempat persembunyian
  5. Pada kondisi ekstrem, lidahnya terlihat menganga atau terbuka

Ketika ketakutan, nafsu makan, minum bahkan ke litter box pun tidak mau, hindari karena akan mengundang banyak penyakit, buang air kecil /bak, bab tertahan akan menyebabkan racun mengendap dlm tubuh.


Lalu, Apa yang bisa membantu?

  1. Menyediakan tempat untuk bersembunyi, menyediakan tempat untuk dijangkau, mudah dibersihkan dan nyaman.
  2. Kenali intimidasi terhadap sesama kucing, beri mereka kotak untuk dimakan secara terpisah, dan kenali dan bereaksi secara terpisah ketika ada konflik.
  3. Jangan letakkan kucing di dekat jalan raya utama, lalu lintas ramai, mesin cuci, AC, dll.
  4. Memberikan kargo hewan peliharaan yang bersih dan nyaman saat bepergian tidak dapat mengendarai sepeda motor, dan sebagian besar kucing bisa takut dan takut jika mereka terkejut.
  5. Saat menggunakan mobil, pastikan Anda memiliki AC dan selalu periksa. Jangan biarkan mesin mati dalam ruang hampa udara. Anda bisa kehilangan hidup Anda.
  6. Jika Anda memiliki tamu asing, Anda harus menempatkannya secara terpisah atau membatasi mereka agar Anda tidak bertemu kucing dengan orang asing. Yang pertama adalah bahwa tidak semua orang menyukai kucing, ada ketakutan, dan kucing juga dapat menghindari bahaya kuman bakteri yang dibawa oleh orang-orang dari luar.
  7. Jika Anda memiliki penduduk peliharaan baru, beradaptasi dan bersosialisasi perlahan.
  8. Ketika ia takut, jangan memaksanya, jika Anda memaksanya, kucing bisa panik, memberontak, dan terluka.
Artikel Terkait:  √12 Cara Mudah Budidaya Jangkrik Step By Step Bagi Pemula

Penting untuk mengetahui apa yang menyebabkan rasa takut pada kucing. “Ketakutan sangat realistis untuk kucing. Ini bisa terasa seperti hidup atau mati. Banyak perilaku agresif berasal dari rasa takut.”

Jadi, kucing takut terhadap petir karena rangsangan dari indra pendengarannya yang sangat kuat, oleh sebab itu jika terjadi hujan yang bersamaan dengan petir alangkah baiknya jika kucing dikeluarkan dari kandang yang jika kandang kucing diluar rumah, dan mengajaknya bersama anda untuk tidur bersama. Kucing akan merasa aman bersama pemilik yang menyayanginya.


Sekian Materi Pada Hari Ini Mengenai Budidaya Perternakan Dengan Materi √Ternyata Kucing Takut Petir, Yuk Kenali Ketakutannya!

Semoga Apa yang Disampaikan Bermanfaat Buat Para Pecinta Kucing. Terima Kasih …!!!


Baca Juga Artikel Lainnya: