√Jenis Ikan Molly dan Budidayanya

Selamat Datang di Web Rumah Budidaya, tempat beragam macam budidaya yang akan disajikan dalam web ini secara rinci dan detail. Dibawah ini saya akan membahas materi tentang Ikan Molly, berikut penjelasannya:

Jenis Ikan Molly

Ikan Molly dengan nama latin Poecilia Sp adalah jenis ikan hias air tawar kecil dengan tubuh yang unik dan memiliki beragam warna menarik. Ukuran ikan ini mencapai hingga 12 cm pada usia dewasa. Ukuran tubuh wanita lebih besar dari ukuran tubuh pria. Anda tidak perlu akuarium besar untuk memelihara ikan ukuran kecil Anda.

Warna ikan ini juga sangat menarik dan ada banyak warna berbeda tergantung jenisnya. Ada yang bercak, ada yang berpola, ada yang hitam, dan sebagainya, ikan ini enak dipandang mata. Selain itu, ikan ini tidak agresif, sehingga dapat dikombinasikan dengan berbagai jenis ikan hias.

Perawatan ikan ini sangat mudah bahkan dengan proses pengembangbiakan yang cepat. Karena itu, banyak pecinta ikan hias yang menyimpan ikan ini di akuarium secara alami. Ikan ini termasuk dalam semua ikan pemakan atau omnivora. Dengan kata lain, Molly menyukai semua jenis makanan: cacing rambut, cacing darah, pelet, dan banyak lagi.

Jenis-Jenis Ikan Molly

Berikut ini terdapat 13 jenis-jenis ikan molly, terdiri atas:


1. Ikan Molly Balon

Ikan Molly Balon

Molly Ballon adalah salah satu jenis Molly paling populer di kalangan pecinta ikan hias. Seperti namanya, Molly Balloon memiliki perut besar dan menyembul seperti balon. Saat ikan ini hamil, perut tampak tumbuh lebih besar atau meledak dari biasanya. Ikan ini mudah berkembang biak dan mengandung selama 6-8 minggu, menghasilkan lusinan anak ikan Molly. Warna yang sangat beragam dari balon molly ini meliputi garis-garis warna, merah, kuning, oranye dan banyak lagi.

Artikel Terkait:  √Cara Prospek Budidaya Ikan Black Molly Lengkap

2. Ikan Black Molly

Ikan Black Molly

Jenis Black Molly ini sangat populer dan populer di kalangan pecinta ikan hias Indonesia. Dengan warna hitam legam yang mereka miliki, molly ini disebut molly hitam. Warnanya membuat ikan ini unik dan berbeda dari ikan lainnya.


3. Ikan Golden Molly

 

Ikan-Golden-Molly

Molly emas adalah jenis molly yang sangat langka karena seluruh tubuhnya emas yang sangat indah.


4. Ikan Molly Golden Black

Ikan Molly Golden Black

Molly Golden Black Molly Golden Black adalah hitam yang sangat indah dan unik, yaitu, Molly dengan bintik-bintik hitam.


5. Ikan Silver Molly

Ikan Silver Molly

Seperti namanya, Silver Molly memiliki warna perak yang membungkus tubuh. Warna yang sangat indah dan indah untuk ikan hias.


6. Ikan Molly Marble

Ikan Molly Marble

Molly Marbell juga sangat populer di kalangan pecinta ikan hias. Ikan ini menghasilkan jenis yang disebut molly marbel sebagai hasil dari perkawinan silang. Nama marbell itu sendiri berasal dari gaya fisik yang sangat menarik, putih dengan bercak hitam.


7. Ikan Lyretail Molly

Ikan Lyretail Molly

Lyretail molly ini unik untuk ekor yang meruncing dan membentuk huruf U. Oleh karena itu, lyretail molly sulit ditemukan dan termasuk dalam jenis ikan molly yang paling mahal.


8. Ikan White Pot Belly Molly

Ikan White Pot Belly Molly

Jenis ikan molly ini sangat unik. Keunikannya adalah tubuh yang memiliki bentuk tubuh bulat dan lebih kecil dari jenis molly lainnya.


9. Ikan Molly Sailfin

Ikan Molly Sailfin

Ikan Latin yang disebut Poecilia Latipinna berasal dari Sungai San Antonio Texas dan populer di kalangan pecinta ikan hias Indonesia. Molly Sailfin Fish berukuran besar di bagian atas punggung dan memiliki ujung yang besar. Sailfin Molly dapat hidup selama sekitar 3 tahun. Berbagai jenis molfin sailfin termasuk molly sailfin green, molly sailfin black, molle sailfin harlequin, molly sailfin silver, molly sailfin dalmatian, molly sailfin marbled, molly sailfin chocolate, molly sailfin gold, molly sailfin gold, molly sailfin cremesicle dan molly sailfin tangerine. Semuanya adalah tiang dari tipe yang sama. Hanya berbeda dalam warna dan bentuk.

Artikel Terkait:  √Cara Memilih Indukan Ikan Cupang

10. Ikan Molly Yucatan

Ikan Molly Yucatan

Seekor ikan Latin bernama Poecilia Velifera berasal dari Semenanjung Yucatan. Semenanjung Yucatan juga termasuk dalam Saipin Molle, dengan ukuran tubuh maksimum hanya 12 cm. Yucatan Molly berwarna merah dan memiliki isyarat putih di perut. Dengan sirip lebar, ikan ini terlihat lebih cantik.


11. Ikan Wild Green Sailfin Molly

Ikan Wild Green Sailfin Molly

Seperti namanya, ikan ini, bersama dengan Latin Poecilia Petenensis, juga termasuk dalam Salepin Molly. Ikan ini berasal dari Amerika Tengah. Wild Green Sailfin Molly adalah salah satu spesies ikan molly terbesar yang mendiami Danau Peten di Guatemala. Ukuran tubuh ikan jantan ini mencapai lebih dari 15 cm. Wanita mungkin lebih besar. Warna tubuh ikan ini bervariasi, dan ada abu-abu dan hijau-abu-abu dengan ujung oranye.


12. Ikan Molly Liberty

Ikan Molly Liberty

Nama Latin Molly iberty Poecilia Salvatoris adalah salah satu ikan Molly milik Short Pin Molly atau Short Pin Group. Molly Liberty ini diproduksi di El Salvador dan memiliki ukuran tubuh maksimum sekitar 8cm. Ikan ini juga sangat agresif dan sering menggigit sirip ikan lainnya. Ini membuat orang malas menyimpannya.


13. Ikan Molly Hybrid

Ikan Molly Hybrid

Hibly Molly melintasi spesies dari satu Molly ke yang lain untuk menciptakan Molly yang lebih menarik.


Cara Budidaya Ikan Molly

Cara Budidaya Ikan Molly

Ikan molly, termasuk ikan yang sangat mudah tumbuh. Betina dapat bertelur ratusan anakan Molly ketika bertelur yang bisa langsung berenang. Berikut ini beberapa cara Anda bisa budidaya ikan molly.

  • Siapkan akuarium 30 galon atau sekitar 112 liter, karena menggunakan akuarium besar akan mengurangi tingkat stres pada ikan Anda dan menghindari bullying pada ikan jantan.
  • Gabungkan satu Molly jantan dan beberapa Molly betina. Perbedaan antara Molly jantan dan Molly betina adalah sebagai berikut. Molly jantan: Ukuran kepala lebih kecil, panjang tubuh lebih panjang, lebih banyak bentuk jantan jantan, lebih banyak ikan buntal, sirip panjang kecil di bagian belakang perut, sirip atas lebar dan Molly betina: ukuran kepala agak lebih tinggi daripada jantan jantan Molly besar, tubuhnya pendek, bentuk perut agak canggung, sirip atas kecil tapi lebar, dan ada sirip lebar dan pendek di belakang perut.
  • Sirami pada suhu hangat sekitar 25 ° C-27 ° C.
  • Berikan makanan yang baik kepada ikan untuk menghindari stres.
  • Setelah kawin, Anda perlu menunggu 3-5 minggu untuk ikan betina untuk melahirkan keturunan.
  • Setelah anak lahir, lebih baik memisahkan anak dari ibunya, karena Molly cenderung memakan anak itu.
  • Molly biasanya makan anak jika tidak ada cukup makanan.
Artikel Terkait:  √Jenis-Jenis Ikan Komet

Sekian Materi Pada Hari Ini Mengenai Budidaya Perikanan Dengan Materi 13 Jenis Ikan Molly dan Cara Budidayakannya

Semoga Apa yang Disampaikan Bermanfaat Buat Para Pecinta Ikan. Terima Kasih …!!!


Baca Juga :